Hasil Arsenal vs Chelsea, Arsenal Pesta Empat Gol

0
19

Debatbola.com – Pertandingan Piala Florida mempertemukan pertarungan antara dua tim Liga Inggris, Arsenal vs Chelsea. Kedua pasukan bertanding menggunakan Camping World Stadium, Florida, Amerika Serikat pada Minggu (24/7).

Sebelum Pertandingan

Arsenal di pertandingan pra musim tampil begitu mengesankan. Dalam tiga pertandingan, tim yang diasuh oleh Mikel Arteta tersebut selalu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Bahkan atas Everton, mereka bisa unggul dua gol tanpa balas.

Pembelian pemain di jendela transfer nampaknya cukup jitu dilakukan oleh Mikel Arteta. Gabriel Jesus, yang sebelumnya bermain untuk Manchester City terbukti selalu menjadi game changer bagi pasukan berjuluk The Gunners ini.

Bermain kembali di pertandingan persahabatan, Arsenal kembali berharap kepada permainan apik dari Gabriel Jesus. Mereka pada musim mendatang dipastikan akan membidik posisi empat besar Liga Inggris untuk ditempati.

Sedangkan Chelsea tampil cukup buruk pada pertandingan persahabatan sebelumnya. Dimana mereka harus mengakui keunggulan dari tim lokal Amerika Serikat yang bertarung di Major League Soccer, Charlotte FC.

Pada laga tersebut, pasukan Thomas Tuchel harus memainkan laga hingga babak adu penalti karena waktu normal berakhir imbang. Pada rangkaian adu penalti itulah pasukan The Blues harus mengakui keunggulan dari Charlotte FC.

Chelsea kini sedang terpincang karena kehilangan beberapa pilar penting di skuatnya. Dua bek inti harus pergi tanpa memperpanjang kontrak. Sedangkan strikernya, Romelu Lukaku tidak betah berada di Stamford Bridge dan harus menjalani masa peminjaman.

Babak Pertama, Arsenal Bukukan Dua Gol

Bermain di Camping World Stadium, Arsenal mampu tampil lebih menekan atas sang lawan, Chelsea. Kesalahan Trevor Chalobah dalam mengoper mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Granit Xhaka. Gelandang timnas Swiss tersebut langsung memberikan umpan lambung.

Umpannya diarahkan tepat ke garis terdepan wilayah penyerangannya yang sukses disambut oleh Gabriel Jesus. Eks striker Manchester City tersebut juga berhasil mengacaukan jebakan offside yang dibangun pertahanan Chelsea.

Dengan ketenangan tingkat tinggi, Gabriel Jesus menyelesaikan peluangnya tanpa kesalahan. Bola berhasil dicungkilnya dan membuat bola melewati penjagaan yang dilakukan oleh kiper The Blues, Edouard Mendy.

Martin Ødegaard nyaris membuat skor menjadi bertambah bagi timnya pada menit ke-20 lewat eksekusi free kick langsung. Akan tetapi usahanya masih membuat bola melayang dari target sasaran dan keluar lapangan.

Arsenal mengakhiri pertandingan babak awal dengan kedudukan 2-0. Martin Ødegaard yang gagal melesatkan gol di peluang sebelumnya akhirnya sukses mencetak gol. Gelandang berkebangsaan Norwegia itu melepaskan tembakan berujung gol di menit ke-36.

Sebelumnya Martin Ødegaard memanfaatkan operan kunci yang diberikan Gabriel Martinelli. Umpan dari sisi kiri itu sukses melewati celah di antara garis pertahanan kubu The Blues. Usaha dari keduanya pun mampu menggandakan keunggulan The Gunners.

Babak Kedua, Arsenal Tambah Gol

Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, Arsenal tidak menyurutkan semangat menyerangnya. Menit ke-66, gol ketiga Arsenal tercipta. Tendangan keras Gabriel Martinelli dari dalam area penalti mampu ditepis oleh Edouard Mendy.

Akan tetapi penjaga gawang berpaspor Senegal tersebut tidak menyelamatkan bola dengan sempurna. Bola pun menjadi blunder karena terlepas dari tangannya. Bola yang menganggur langsung dilesatkan ke dalam gawang oleh Bukayo Saka.

Pertandingan terus berlanjut dengan keduanya saling jual beli serangan. Namun di penghujung pertarungan, pasukan Mikel Arteta mampu menambah keunggulan di menit ke-90+2. Albert Sambi Lokonga menjadi aktor terjadinya gol.

Gelandang kelahiran Belgia tersebut meneruskan crossing yang diberikan Cedric Soares dari sisi kanan dengan sundulan. Sundulan kerasnya sukses membawa bola masuk keempat kalinya ke dalam gawang Edouard Mendy. Laga berakhir dengan skor 4-0 bagi pasukan The Gunners.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here