Hasil Arminia Bielefeld vs Bayern Munchen, Bayern Munchen Boyong Poin Penuh

0
31

Debatbola.com – Liga Jerman pertandingan spieltag ke-30 berlangsung pada awal pekan ini mempertemukan laga antara Arminia Bielefeld vs Bayern Munchen. Keduanya bertarung menggunakan Bielefelder Alm (Schuco Arena) sebagai venue.

Berdasarkan statistik pertandingan, Bayern Munchen yang bermain sebagai away team mampu menampilkan permainan menyerang. Tim berjuluk Die Bayern tersebut sukses melancarkan 22 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah 22 serangan itu terdapat delapan tembakan yang mampu tepat sasaran menuju gawang Stefan Ortega. Sementara Arminia Bielefeld hanya mampu melesatkan delapan serangan ke pertahanan tim tamu, dengan tiga diantaranya on target ke gawang Manuel Neuer.

Bayern Munchen juga unggul dalam segi penguasaan bola dimana Die Bayern sukses menguasai bola lewat persentase 76 %. Jumlah tersebut berbanding 24 % dari penguasaan bola yang berhasil diciptakan Arminia Bielefeld.

Babak Pertama, Bayern Munchen Unggul Dua Gol

Bertanding di hadapan para pendukung tuan rumah tidak membuat Bayern Munchen kurang percaya diri untuk menampilkan permainan menyerangnya. Tim asuhan Julian Nagelsmann tersebut sukses menguasai jalannya permainan sejak detik pertama.

Namun di menit ke-7 peluang pertama yang hadir pada pertandingan ini bagi skuat Arminia Bielefeld. Sang striker, Patrick Wimmer berhasil merebut bola dari penguasaan Alphonso Davies. Kemudian dari sisi kanan, dirinya melesatkan tembakan dari dalam area penalti. Sayangnya, tembakan sang striker masih meleset.

Robert Lewandowski nyaris membuat Bayern Munchen unggul di menit ke-9 lewat sundulannya yang memanfaatkan crossing Serge Gnabry. Namun kiper musuh, Stefan Ortega sanggup membuat bola tidak lewat sepenuhnya dari garis gawangnya.

Pada menit ke-10 barulah keunggulan tercipta bagi Bayern Munchen. Serangan dimulai oleh terobosan Joshua Kimmich ke sisi kiri kepada Alphonso Davies. Kemudian bek sayap asal Kanada itu meneruskan umpan kepada Robert Lewandowski.

Sang striker melepaskan tembakan, tetapi dibelokkan arah bola oleh bek musuh, Jacob Barrett Laursen sehingga terjadi gol bunuh diri. Dengan begitu kubu Die Bayern yang diasuh Julian Nagelsmann unggul lewat skor 0-1.

Gelandang Die Arminien, Masaya Okugawa melesatkan gol pada menit ke-43 memanfaatkan umpan terobosan. Gelandang asal Jepang itu mampu melewati hadangan Tanguy Kouassi dan melepaskan tembakan yang berujung gol. Sayangnya hakim garis menilai sang gelandang terjebak offside, sehingga gol tidak disahkan.

Di menit-menit perpanjangan waktu babak pertama, gol kembali tercipta bagi pasukan tim tamu. Serge Gnabry berhasil mengkonversi umpan terobosan Joshua Kimmich menjadi gol dari sisi kanan jalur penyerangan timnya. Maka, babak awal ditutup dengan keunggulan 0-2 bagi Bayern Munchen.

Babak Kedua, Bayern Munchen Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Bayern Munchen tetap bermain menyerang dengan tujuan menciptakan gol selanjutnya. Mereka menolak berpuas diri dengan tiga gol yang telah tercipta sebelumnya.

Menit ke-72 Die Bayern mendapatkan kesempatan untuk bisa menambah keunggulannya. Peluang hadir dari sisi kanan lewat pergerakan Serge Gnabry yang menerima umpan dari Jamal Musiala. Sayangnya eksekusi sang winger masih melebar,

Semenit berikutnya, tim tamu kembali mendapatkan peluang kali ini melalui kaki Jamal Musiala. Gelandang serang muda asal Jerman itu memanfaatkan bola liar hasil sundulan pemain bertahan sang lawan. Namun tembakannya masih terlalu lemah bagi Stefan Ortega.

Menit ke-84 gol penutup bagi Bayern Munchen tercipta melalui kaki Jamal Musiala. Pemain bernomor punggung 42 tersebut mengkonversi menjadi gol umpan pendek Robert Lewandowski dari sisi kiri setelah menerima terobosan dari Joshua Kimmich.

Kubu Die Bayern pun mengakhiri pertandingan spieltag ke-30 Liga Jerman ini dengan kemenangan 0-3 atas Arminia Bielefeld. Berkat tambahan tiga poin, mereka pun tetap menjaga eksistensi di singgasana dengan selisih sembilan poin atas Borussia Dortmund.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here