Hasil Argentina vs Estonia, Lima Gol Messi Bawa Argentina Kemenangan

0
33

Debatbola.com – Tim-tim nasional memanfaatkan jeda internasional FIFA dengan menggelar pertandingan persahabatan. Salah satu laga menampilkan pertarungan antara Argentina vs Estonia. Keduanya bertarung menggunakan Stadion El Sadar pada Senin, 7 Juni 2022.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Argentina mampu menunjukkan perbedaan kelasnya melawan Estonia. Kubu La Albiceleste sukses melakukan total 24 serangan menuju pertahanan sang lawan. Dari jumlah tersebut terdapat sepuluh tembakan akurat yang berhasil diarahkan ke gawang Matvei Igonen.

Sementara Estonia membalas dengan melancarkan empat serangan ke pertahanan Argentina. Para pemain tim berjuluk Sinisärgid tersebut berhasil melepaskan dua tembakan on target ke gawang Franco Armani.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Argentina juga masih mendominasi. La Albiceleste melakukan penguasaan bola lewat persentase 79 %. Perolehan tersebut berbanding 21 % penguasaan bola milik Estonia.

Babak Pertama, Argentina Cetak Dua Gol
Peluang perdana didapatkan oleh Argentina di menit ke-5 lewat pergerakan Joaquín Correa dari sisi kiri. Penyerang Inter Milan tersebut melepaskan umpan menyilang akurat tepat ke mulut gawang menuju Julián Álvarez. Namun striker masa depan Manchester City itu gagal menyelesaikan peluang.

Delapan menit laga berjalan, Argentina mendapatkan hadiah penalti setelah Marcos Acuña dilanggar oleh Matvei Igonen. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan dieksekusi sempurna oleh Lionel Messi.

Eks punggawa Barcelona tersebut menghantamkan bola tepat ke sudut kiri gawang kiper Estonia. Matvei Igonen yang bertugas sebagai penjaga gawang tidak bisa membaca arah bola dan hanya berdiri terdiam menyaksikan bola menggetarkan gawangnya.

Menit ke-16 Marcos Acuña melancarkan satu tembakan berbuah peluang emas ke pertahanan sang lawan. Sayangnya sepakan bek sayap milik Sevilla tersebut gagal menjadi gol karena meleset tipis dari target.

Estonia membalas menyerang di menit ke-25 berkat aksi Sergei Zenjov yang mendapatkan operan terobosan dari lini tengah timnya. Germán Pezzella yang menjadi pengawal tidak mampu memutus aliran bola.

Sehingga bola bisa sampai ke dalam area penalti Argentina. Kecepatan tinggi yang dimiliki Sergei Zenjov membuatnya bisa menguasai bola. Namun usahanya menjadi sia-sia setelah Franco Armani memutuskan maju menyongsong bola dan menutup ruang tembak.

Lionel Messi mendapatkan kans emas untuk menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-37. Penyerang bernomor punggung 10 tersebut melakukan kerja sama apik melalui umpan satu-dua bersama Rodrigo De Paul. Namun eksekusi bolanya masih melebar.

Tepat di menit ke-45 akhirnya Argentina bisa menggandakan keunggulannya menjadi 2-0. Lionel Messi menjadi aktor tercipta gol memanfaatkan terobosan Papu Gómez. Tendangan kerasnya berhasil menghujam ke gawang Matvei Igonen sekaligus menutup babak awal.

Babak Kedua, Lionel Messi Tambah Gol
Bermain kembali di babak kedua, Argentina yang sudah unggul dua gol belum berniat mengendorkan semangat bertandingnya. La Albiceleste tetap dalam permainan menyerangnya guna melahirkan lebih banyak gol.

Menit ke-47 usaha dari anak asuh Lionel Scaloni membuahkan hasil. Lionel Messi berhasil menciptakan hattrick lewat lesatannya dari dalam area penalti melalui assist yang diberikan Nahuel Molina dari sisi sayap kanan.

Gol keempat bagi Argentina juga tercipta oleh Lionel Messi di menit ke-71 melalui solo runnya dari luar area penalti. Para pemain bertahan Estonia melepaskan bola begitu saja kepada sang mega bintang karena melihat Papu Gómez yang terjatuh.

Mereka mengira terjadi pelanggaran dan menunggu wasit meniupkan peluit. Namun sampai beberapa detik kemudian wasit tidak kunjung meniupkan peluit dan melanjutkan permainan, lantaran bola masih dikuasai oleh pemain La Albiceleste.

Lionel Messi menutup pertarungan ini dengan melahirkan kembali gol sekaligus menjadi gol kelimanya. Menit ke-76, dirinya mendapatkan bola liar hasil pantulan bola dari pemain bertahan musuh. Dengan sekali tendangan, bola berhasil dibuatnya menggetarkan gawang Matvei Igonen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here