Hasil Arema FC vs PSM Makassar, Gol Tunggal Carlos Fortes Bawa Kemenangan Bagi Arema FC

0
56

Debatbola.com – Pertandingan lanjutan pekan ke-34 Liga 1 Indonesia berlangsung di Stadion Dipta mempertemukan antara Arema FC vs PSM Makassar. Kedua pasukan tersebut memulai laganya pada Rabu (30/3) mulai pukul 18.15 WIB.

Babak Pertama, Skor Masih Kacamata

Kedua tim tetap memainkan permainan menyerangnya meskipun sudah tidak berpengaruh lagi terhadap gelar juara. Terlebih bagi PSM Makassar yang ingin finish pada posisi yang lebih baik menjauhi papan bawah.

Peluang pertama hadir bagi skuat Arema FC pada menit ke-7 lewat crossing yang dilesatkan Johan Ahmad Farizi dari sisi kiri. Umpannya mengalir tepat menuju sang striker, Dedik Setiawan yang berdiri menunggu di area penalti. Namun sundulan striker timnas Indonesia tersebut masih jauh dari target.

Dua menit berselang kembali pasukan Singo Edan mengancam gawang musuhnya. Kali ini melalui tendangan freekick Bagas Adi Nugroho dari jarak yang cukup untuk menciptakan gol. Sayangnya tembakan bek tengah tersebut masih meleset.

Menit ke-13 giliran PSM Makassar yang mengancam melalui tendangan freekick dari kaki Zulkifli Syukur. Tendangan dari bek sayap veteran tersebut mampu meluncur deras ke gawang Adilson Maringa. Beruntung kiper asal Brasil tersebut cepat melangkah dan menepis bola. Hampir saja sang kiper terkecoh.

Pada menit ke-19 Singo Edan memperoleh peluang kembali melalui crossing Dedik Setiawan. Striker bernomor punggung 27 tersebut memberikan crossing yang langsung menuju Ryan Kurnia. Sayang sambaran tendangan sang pemain masih bisa ditahan Erwin Gutawa.

Bagas Adi lagi-lagi menebarkan ancaman di pertahanan PSM Makassar. Kali ini melalui umpan Carlos Fortes, bek tengah bernomor punggung 5 tersebut nyaris membuat timnya unggul. Namun tendangannya malah membentur tiang gawang.

Babak Kedua, Arema FC Ciptakan Gol

Mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata, membuat kedua pasukan ngotot tetap dalam permainan menyerangnya. Terlebih dari kubu Arema FC yang sepanjang babak sebelumnya lebih banyak mendapatkan peluang.

Kubu perwakilan Jawa Timur tersebut memperoleh peluang pada menit ke-47 lewat kaki Hanif Sjahbandi. Dimana pemain bernomor punggung 19 tersebut sanggup membuat bola melewati dua pemain bertahan musuhnya. Sayang bola tidak mampu ditendangnya karena kiper musuh langsung bergerak gesit.

Menit ke-71 PSM Makassar mendapatkan kesempatan emas untuk melahirkan gol bagi timnya. Delvin Rumbino melepaskan umpan terobosan kepada Yakub Sayuri yang menunggu di sektor kiri. Menggunakan kecepatannya, winger asal Kepulauan Yapen tersebut menggiring bola masuk ke area penalti musuh.

Tendangan pun dilepaskannya ketika sudah mencapai area penalti Arema FC. Sayang usaha winger bernomor punggung 22 tersebut mampu diselamatkan oleh Adilson Maringa yang langsung berlari menyongsong bola meninggalkan sarangnya.

Empat menit kemudian satu-satunya tim asal Sulawesi tersebut memperoleh peluang yang diawali tendangan freekick oleh Zulkifli Syukur. Bola sanggup berakhir di kaki Rizky Eka Pratama yang lantas disambar dengan tembakan keras. Akan tetapi tendanganya masih membentur tiang gawang.

Arema FC gantian membalas pada menit ke-75 kali ini melalui crossing Sandi Sute dari sisi kanan yang dialamatkan kepada Carlos Fortes. Sayangnya tembakan penyerang asal Portugal tersebut masih bisa ditepis oleh Syaiful Syamsuddin.

Yakub Sayuri menghadirkan tembakan on target bagi PSM Makassar di menit ke-76 melalui pergerakannya di sisi kanan. Tendangan dilancarkannya dari luar area penalti, akan tetapi bisa ditangkis Adilson Maringa.

Menit ke-86 akhirnya pertandingan ini pecah telur juga melalui gol yang dilesatkan pasukan Arema FC dari kaki Carlos Fortes. Sandi Sute yang menjadi eksekutor tendangan corner melepaskan umpan terukur kepada strikernya yang berada di mulut gawang. Setelah berhasil keluar dari kawalan ketat pertahanan musuh, dirinya mampu menghadirkan satu-satunya gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here