Hasil Arema FC vs PSIS Semarang, Arema FC Lolos ke Final Piala Presiden

0
23

Debatbola.com – Piala Presiden berlangsung kembali menampilkan pertarungan antara empat tim dalam tajuk semifinal. Leg kedua mempertemukan kembali laga antara Arema FC vs PSIS Semarang. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Kanjuruhan pada Senin (11/7).

Sebelum Pertandingan

Arema FC berhasil melewati leg pertama dengan hasil manis setelah menaklukkan PSIS Semarang yang memiliki kedalaman skuat lebih baik. Tim berjuluk Singo Edan tersebut meraih kemenangan dua gol tanpa balas di Stadion Jatidiri.

Dua gol diciptakan oleh Abel Issa Camará dan Gian Zola seluruhnya di paruh kedua pertandingan. Tanpa masuk ke rangkaian adu penalti, Arema FC yang kurang diunggulkan bisa mencukur PSIS Semarang dan meraup keunggulan agregat.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Arema FC tampil kurang agresif dibandingkan lawannya. Skuat berjuluk Singo Edan hanya sanggup melakukan 14 serangan menuju pertahanan PSIS Semarang.

Namun mereka lebih tampil efektif dalam melakukan serangan dibandingkan lawannya tersebut. Arema FC dapat mengarahkan delapan tembakan on target ke gawang yang dikawal oleh kiper musuh, Aldhila Ray Redondo.

Sebaliknya, PSIS Semarang memang lebih agresif dengan melancarkan 16 serangan pada pertandingan ini. Namun dari jumlah tersebut, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut hanya melesatkan lima tendangan akurat saja ke gawang Adilson Maringa.

Kemudian dari sisi penguasaan bola, Arema FC yang berdaulat sebagai tuan rumah mampu mendominasi. Jalannya penguasaan bola dikontrol oleh Singo Edan dengan persentase 52 %. Persentase tersebut berbanding 48 % penguasaan bola PSIS Semarang.

Babak Pertama, Arema FC Jauhkan Agregat

Unggul dengan agregat dua gol, Arema FC tetap menampilkan permainan menyerangnya. Menit ke-31 gol berhasil diciptakan Singo Edan memanfaatkan free kick yang didapatkan. Pelatih mengutus Rizky Dwi Febrianto sebagai algojo.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut melepaskan tendangan langsung yang diarahkannya tepat ke sudut kiri atas gawang dari Aldhila Ray Redondo. Kiper kelahiran Ungaran tersebut tidak dapat mengantisipasi bola sehingga harus membiarkan gawangnya terbobol.

Berkat gol dari Rizky Dwi Febrianto tersebut, agregat menjadi 3-0 bagi tuan rumah. Laga babak awal terus berjalan namun tidak ada satupun peluang yang berbahaya dan menjadi gol bagi masing-masing tim.

Babak Kedua, Arema FC Semakin Berjaya

Bertanding kembali di babak selanjutnya Arema FC tetap menampilkan permainan menyerangnya. Namun PSIS Semarang dapat menciptakan satu peluang emas di menit ke-50 diawali oleh lesatan tendangan penjuru.

Alie Sesay, bek Laskar Mahesa Jenar maju overlap untuk membantu penyerangan timnya sukses menanduk bola dan mengarahkannya ke area gawang. Beruntung bagi tuan rumah, Adilson Maringa siap menghalau bola sehingga tidak membuat gawangnya terbobol.

Arema FC justru menambah keunggulannya pada menit ke-75. Proses terjadinya gol diawali oleh serangan balik yang dipimpin oleh Evan Dimas. Gelandang tim nasional Indonesia tersebut memberikan terobosan kepada Irsyad Maulana.

Winger berusia 28 tahun tersebut memanfaatkan kecepatannya menembus masuk ke dalam area penalti tanpa bisa dihadang satupun pemain bertahan musuh. Tendangan chip segera dilakukannya sayang bisa dijangkau oleh Aldhila Ray Redondo.

Sang kiper tidak melakukan penyelamatan sempurna dan menyebabkan bola bisa bergerak liar yang segera disambut Muhammad Rafli. Tembakannya mengakhiri proses terjadinya gol dan membuat agregat menjadi 4-0.

PSIS Semarang menutup perjalanannya di gelaran Piala Presiden dengan gol hiburan di menit ke-87. Gol diinisiasi oleh crossing Hari Nur dari sisi kiri yang mengarah ke tiang terjauh. Jonathan Cantillana sukses mengkonversinya menjadi gol.

Leg kedua pun menghasilkan agregat 4-1, dengan unggulnya Arema FC maka mereka pun dinyatakan berhak melangkah ke babak final. Singo Edan akan menghadapi Borneo FC yang juga berhasil mempertahankan kemenangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here