Hasil Arema FC vs Persipura, Arema FC Menang Dan Kembali Geser Bhayangkara FC Di Puncak Klasemen

0
77

Debatbola.com – Lanjutan perjalanan Liga Indonesia berlangsung di pertengahan pekan ini dan menghadirkan pertandingan ke-21. Pertandingan ini mempertemukan laga klasik antara Arema FC menghadapi Persipura Jayapura. Kedua skuat bertanding di Stadion Dipta pada Jumat (28/1) pukul 20.45 WIB.

Arema FC pada laga ini tampil begitu impresif dan melancarkan serangan dari detik pertama pertandingan dimulai. Terlihat skuat berjuluk Singo Edan tersebut sangat menginginkan posisi puncak terlebih setelah mengetahui kekalahan Bhayangkara FC.

Pemain Sebelas Pertama

Arema FC bertanding menggunakan formula 4-4-2 racikan pelatih, Eduardo Almeida. Kushedya Yudo serta Carlos Fortes diandalkan pelatih asal Portugal tersebut di lini depan. Keduanya menghadirkan serangan-serangan ke gawang Persipura Jayapura dan sukses menciptakan gol semata wayang.

Lini tengah berisi empat punggawa tim berposisi gelandang. Dua posisi gelandang sayap diberikan kepada Sandi Darma Sute serta Dendi Santoso. Kemudian di pusat formasi bermain duet Jayus Hariono serta Renshi Yamaguchi sebagai double pivot.

Lini pertahanan Singo Edan mengandalkan keempat beknya. Johan Ahmad Farizi bersama Diego Michiels bertanding sebagai bek sayap. Dilanjutkan oleh dua bek tengah tim, Bagas Adi Nugroho dan Sérgio Silva. Penjaga gawang pada laga ini menjadi tempat bermain Adilson Maringa.

Persipura Jayapura sendiri tampil menghadapi Arema FC di laga klasik ini menggunakan pola permainan 4-3-3 rumusan Angel Alfredo Vera. Pelatih asal Argentina itu memasang top skorer PON 2021 lalu, Ricky Cawor sebagai striker. Yohanes Pahabol serta Ramiro Fergonzi juga turut dimainkan, keduanya bermain menemani sang penyerang.

Masuk ke lini tengah Angel Alfredo Vera memainkan tiga orang gelandangnya untuk menghubungkan lini depan dan belakang. Terlihat nama Takuya Matsunaga, Nelson Alom dan Ian Louis Kabes di starting eleven.

Kemudian di posisi pertahanan, Persipura Jayapura mengusung empat nama pemain bertahannya. Yustinus Pae serta David Rumakiek diandalkan sebagai bek sayap. Kemudian duet Donny Harold Monim dan Brian Fatari di posisi bek tengah. Posisi kiper di laga ini diberikan kepada Fitrul Dwi Rustapa.

Babak Pertama, Carlos Fortes Bawa Arema FC Unggul

Arema FC pada pertandingan ini bermain lebih mendominasi dengan jumlah serangan yang lebih banyak. Peluang perdana Singo Edan lahir pada menit ke-24. Carlos Fortes mengawali serangan dengan mengirimkan umpan silang.

Sang striker mengarahkan umpan kepada Sandi Darma Sute yang berada di area penalti dan hanya dikawal satu bek Persipura Jayapura. Sayang sundulan gelandang berusia 29 tahun tersebut tipis melebar ke atas gawang musuh.

Gol yang ditunggu-tunggu pada pertandingan ini baru lahir pada menit ke-30 oleh Arema FC. Carlos Fortes menjadi penyumbang gol di laga ini lewat eksekusi tendangan bebasnya. Striker berusia 27 tahun ini menyarangkan bola tepat ke arah sudut terjauh dari jarak berdiri Fitrul Dwi Rustapa.

Dengan gol tersebut Carlos Fortes resmi menciptakan gol ke-11-nya sepanjang musim berjalan. Dirinya resmi berjejer bersama tiga pemain lainnya dan mengisi posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak Liga Indonesia.

Babak Kedua, Arema FC Pertahankan Kemenangan

Persipura Jayapura yang tertinggal satu gol berusaha keras untuk membobol gawang sang musuh di babak selanjutnya. Tentunya pasukan berjuluk Mutiara Hitam ini tidak ingin kembali duduk di zona degradasi.  

Peluang pertama Mutiara Hitam berlangsung di menit ke-54 lewat kaki Ricky Cawor. Namun penyerang berusia 24 tahun ini gagal menyarangkan bola dan malah membuat si kulit bundar bergerak melebar dari target.

Tak berhenti sampai disitu, Persipura Jayapura kembali mengancam gawang Adilson Maringa di menit ke-58. Pergerakan Yohanes Pahabol di sisi kiri gagal menemui keberuntungan sebab tembakan sang winger mengarah off target. Hingga berakhirnya laga, Arema FC tetap mempertahankan kemenangannya dan membuat mereka melaju ke puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here