Hasil Arema FC vs Barito Putera, Arema FC Lolos ke Semifinal

0

Debatbola.com – Piala Presiden memasuki pertandingan babak gugur setelah fase grup terlewati. Telah ada dua tim dari masing-masing empat grup yang dinyatakan lolos dan kini telah dan akan bermain di babak perempat final.

Salah satu laga telah dimainkan oleh pertarungan antara Arema FC vs Barito Putera. Keduanya memainkan pertarungannya di Stadion Kanjuruhan sebagai arena pada Sabtu (2/7) kemarin pukul 15.30 WIB.

Sebelum Pertandingan

Arema FC mampu lolos ke babak perempat final Piala Presiden setelah menjadi pemuncak grup D dengan koleksi enam poin. Dari ketiga pertarungan yang telah dimainkan klub berjuluk Singo Edan tersebut, dua laga sukses menjadi kemenangan.

Dua kemenangan tersebut diraih Arema FC ketika bertanding menghadapi Persikabo Kabupaten Bogor dan Persik Kediri. Sementara ketika melawan PSM Makassar, Singo Edan harus mengakui keunggulan Laskar Pinisi.

Sementara Barito Putera mampu menembus babak perempat final lantaran mampu menemani Borneo FC yang menjadi pemenang grup B. Klub berjuluk Laskar Antasari ini sukses mengakhiri fase grup sebagai runner up.

Laskar Antasari berhasil mengemban enam poin hasil dari empat pertarungan grup B yang diisi oleh lima klub. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan yakni atas Persija Jakarta. Lalu sisanya hanya berakhir dengan hasil seri.

Babak Pertama, Tidak Ada Kesempatan yang Dimanfaatkan

Peluang emas didapatkan pada menit ke-23 oleh pasukan home team, Arema FC. Pasukan asuhan Eduardo Almeida itu melakukan serangan dari sisi kanan yang dikomandoi Johan Ahmad Farizi. Bek sayap asli Malang itu melepaskan crossing tepat ke mulut gawang musuhnya.

Total dua pemain bertahan yang berada di tengah lintasan bola tidak mampu memotong laju bola. Sehingga bola bisa diterima oleh Muhammad Rafli. Namun gelandang serang berusia 23 tahun tersebut gagal menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Peluang dibalas oleh Barito Putera pada menit ke-40 lewat kinerja Ambrizal Umanailo dari sisi sebelah kanan. Sang winger mampu menerobos pertahanan Arema FC tanpa bisa dibendung Johan Ahmad Farizi yang melakukan penjagaan.

Winger bernomor punggung 7 itu menyudahi pergerakannya dengan mengirimkan crossing ke tiang jauh. Tetapi tujuannya yakni sang striker, Rafael Silva gagal menyambar bola dan hanya mengakibatkan bola keluar lapangan.

Pertandingan terus berlanjut dengan kedua tim terus berusaha melakukan serangan demi serangan. Akan tetapi tidak ada satupun peluang yang dapat dimanfaatkan oleh setiap tim dan babak awal pun disudahi lewat skor 0-0.

Babak Kedua, Masih Sama Kuat

Arema FC kembali mendapatkan peluang pertama di awal babak kedua tepat di menit ke-61. Kesempatan diawali oleh sepakan indirect free kick yang jarak yang cukup jauh. Umpan dilepaskan tepat ke jantung pertahanan Barito Putera.

Muhammad Rafli mampu meraih bola dan melepaskan sundulan. Akan tetapi tidak terlalu membahayakan gawang Laskar Antasari. Lantaran bola hasil sundulannya bergerak justru ke atas dan dapat diselamatkan Joko Ribowo.

Rizky Pora membalas peluang tersebut dengan tendangan sepeda terbalik pada menit ke-65. Bola blunder hasil tepisan Adilson Maringa hasil tendangan Rafael Silva nyaris dibuatnya menjadi gol pembuka.

Tetapi usahanya masih gagal karena sepakannya masih lemah. Akibatnya hingga pertarungan waktu normal berakhir, keduanya tidak kunjung mampu menciptakan satupun gol. Maka wasit pun melanjutkan laga ke adu penalti.

Adu Penalti

Rangkaian adu penalti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan ini dilakukan oleh 12 orang penendang dengan masing-masing tim mengirim enam perwakilan. Kelima pemain Arema FC mampu melesatkan semua tendangan, hanya Evan Dimas yang gagal.

Sementara keempat eksekutor dari Barito Putera sukses melakukan tugasnya dengan sempurna. Total dua pemain gagal menciptakan gol sehingga membuat sang tuan rumah menjadi pemenang di laga ini. Arema FC pun lolos ke babak semifinal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version