Hasil Ansan Greeners vs FC Anyang, FC Anyang Permalukan Ansan Greeners

0
41
Hasil Ansan Greeners vs FC Anyang, FC Anyang Permalukan Ansan Greeners

Debatbola.comLiga Korea divisi kedua alias K League 2 memainkan pertandingan ke-22 dengan menyelenggarakan lima laga. Salah satu pertandingan mempertemukan laga antara Ansan Greeners vs FC Anyang. Keduanya memainkan laga di Ansan Wa Stadium pada Sabtu (2/7).

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua pasukan, kedua tim mampu tampil sama agresifnya. Ansan Greeners sebagai tuan rmah mampu menciptakan total 15 tendangan ke arah pertahanan lawannya.

Akan tetapi dari jumlah 15 tendangan tersebut hanya terdapat enam tembakan akurat yang menyasar gawang dari Min-Ki Jeong. Sedangkan FC Anyang membalas dengan melakukan jumlah tendangan serupa. 15 tendangan.

FC Anyang sukses menampilkan permainan yang lebih agresif. Dimana mereka menciptakan delapan tembakan on target yang mengarah langsung ke gawang yang dijaga Lee Hee-sung. Statistik operan didominasi tim tamu dengan jumlah 334 operan berbanding 315 milik Ansan Greeners.

Penguasaan bola juga kembali dikuasai lebih banyak oleh FC Anyang. Sang tamu mendominasi penguasaan bola lewat persentase 52 %. Jumlah tersebut berbanding 48 % yang dicapai oleh Ansan Greeners.

Babak Pertama, FC Anyang Unggul

Bertanding di hadapan suporter tuan rumah, FC Anyang tidak tampil ciut. Mereka justru berhasil bermain dengan percaya diri tinggi dan menampilkan permainan menyerang yang lebih efisien dari Ansan Greeners.

Baru tiga menit pertarungan di Ansan Wa Stadium berjalan, gol telah tercipta bagi tim tamu. Proses terciptanya gol awali oleh Andrigo Oliveira de Araújo yang melepaskan umpan terobosan ke garis terdepan.

Tujuannya adalah penyerang sayap tim, Boadu Maxwell Acosty. Winger asal Ghana tersebut dengan kecepatannya mampu meraih bola sembari menghancurkan jebakan offside yang dibangun para pemain bertahan tuan rumah.

Tinggal berhadapan dengan kiper lawan membuat Boadu Maxwell Acosty tidak kesulitan menciptakan gol. Tembakan yang mengarah ke sudut kanan gawang tidak bisa diselamatkan oleh Lee Hee-sung sehingga skor menjadi 0-1.

FC Anyang berhasil menambah jarak keunggulan setelah mendapatkan tendangan 12 pas. Sebelumnya bek tuan rumah Go Iwase melanggar , Boadu Maxwell Acosty. Andrigo Oliveira de Araújo yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu melesatkan bola ke gawang Lee Hee-sung.

Tendangan kerasnya ke sudut kanan gawang salah dibaca oleh Lee Hee-sung. Kiper berusia 32 tahun tersebut justru bergerak ke arah sebaliknya. Sehingga membuat gawang yang dijaganya kembali harus terbobol.

Tendangan 12 pas kembali harus dilaksanakan namun kini Ansan Greeners yang diuntungkan. Lantaran Jong-Hyeon Park yang menjatuhkan Joon Kim Gyeong di area penaltinya sendiri. Joon Kim Gyeong yang menjadi algojo berhasil membobol gawang Min-Ki Jeong.

Ancang-ancang panjang yang diambil sang striker rupanya cukup membuat Min-Ki Jeong terkecoh. Hasilnya Joon Kim Gyeong pun sukses menciptakan gol dan membuat babak awal berakhir dengan hasil sementara 1-2.

Babak Kedua, FC Anyang Perpanjang Skor

Bertanding kembali di babak selanjutnya, FC Anyang terus melakukan gempuran. Menit ke-74 gol berhasil tercipta bagi pasukan tim tamu. Gol diawali oleh pergerakan di sisi kiri yang akhirnya diganti oleh Hwang Ki-wook.

Sang pengatur serangan memindahkan fokus serangan ke sisi kanan tepat kepada Boadu Maxwell Acosty. Sang winger yang tanpa pengawalan ketat dari pemain bertahan Ansan Greeners mampu leluasa bergerak.

Tendangan dari tepat di atas garis penalti mampu mengarah tepat ke sudut kanan gawang Lee Hee-sung. Sang kiper kembali gagal mengantisipasi bola dan harus memungut bola dari dalam gawang yang dikawalnya.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-4 setelah FC Anyang kembali menciptakan gol di menit perpanjangan waktu. Andrigo Oliveira de Araújo berhasil menerobos masuk ke jantung pertahanan musuh dan memuluskan satu tendangan berujung gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here