Hasil America Mineiro vs Botafogo, Tiga Gol Bawa Kemenangan Bagi America Mineiro

0
35

Debatbola.com – Copa do Brasil melangsungkan babak 16 besar leg pertamanya pada akhir pekan ini dengan menggelar laga antara America Mineiro vs Botafogo. Kedua tim melangsungkan pertandingannya bertempat di Estádio Raimundo Sampaio pada Jumat (1/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim dalam bertanding, Botafogo yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menampilkan permainan menyerang. Skuat berjuluk Estrela Solitária tersebut mampu menciptakan 21 serangan.

Namun dari jumlah tersebut, mereka hanya sanggup mengonversi lima tembakan akurat ke gawang yang dijaga oleh Matheus Cavichioli. Sedangkan America Mineiro mampu membalas dengan menciptakan 20 serangan.

Para penyerang tim berjuluk Coelho tersebut sukses melepaskan tujuh tendangan on target yang meluncur tepat ke gawang Gatito Fernández. Botafogo kembali menguasai statistik dalam segi operan, dimana mereka membuat 405 operan berbanding 319 milik America Mineiro.

Kemudian dari segi penguasaan bola, klub berjuluk Estrela Solitária tersebut juga kembali mendominasi. Botafogo sukses menguasai jalannya pertandingan lewat persentase penguasaan bola 55 %. Jumlah tersebut berbanding 45 % penguasaan bola Coelho.

Sebelum Pertandingan

America Mineiro sukses masuk ke babak 16 besar setelah mampu menyudahi putaran ketiga dengan kemenangan. Dalam dua kali bertanding, Coelho menghadapi Centro Sportivo Alagoano yang bermain di Serie B.

Mereka sukses menaklukkan Centro Sportivo Alagoano lewat kedudukan agregat akhir 5-0. Sedangkan Botafogo melaksanakan dua kali partai putaran ketiga melawan Ceilândia Esporte Clube yang bermain di Serie D.

Klub berjuluk Estrela Solitária tersebut mampu menyelesaikan pertarungan atas Ceilândia Esporte Clube lewat agregat 6-0. Baik America Mineiro maupun Botafogo memiliki kesamaan, dimana mereka mampu menembus 16 besar dengan tanpa kebobolan di putaran ketiga.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

Bermain di kandang sendiri pada leg pertama Copa do Brasil, America Mineiro menerapkan permainan menyerangnya. Kemenangan menjadi bidikan para pemain agar bisa melaksanakan leg kedua di kandang Botafogo dengan lebih mudah.

Enam menit pertarungan berjalan, America Mineiro sudah mendapatkan satu gol. Everaldo mengawali proses terjadinya gol dengan aksinya di tepi kanan jalur penyerangan timnya. Dimana dirinya berusaha merebut bola liar dengan Hugo Gonçalves Ferreira Neto.

Akhirnya Everaldo mampu lebih dulu menguasai bola dan melewati hadangan yang dibuat oleh Hugo Gonçalves Ferreira Neto. Bola kemudian diteruskan kepada Patric Cabral Lalau yang langsung memberikan umpan lambung ke mulut gawang.

Striker tim, Wellington Paulista yang bertinggi badan mencapai 182 cm mampu menyambar bola menggunakan kepalanya. Tandukan striker bernomor punggung 9 tersebut meluncur deras ke gawang Gatito Fernández dan mengoyaknya.

Menit ke-35 kembali gol berhasil diciptakan oleh sang tuan rumah. Gol diawali oleh tendangan penjuru yang diambil oleh Patric Cabral Lalau dari sisi kiri. Bek sayap bernomor punggung 2 tersebut menempatkan bola tepat ke pusat pertahanan Botafogo.

Bek sayap tim lainnya, Danilo Fernando Avelar yang maju overlap membantu penyerangan, sukses melesatkan bola. Dirinya berhasil melakukan heading dan membuat gawang Gatito Fernández terjebol untuk kali kedua. Babak awal pun berakhir dengan skor 2-0 bagi tuan rumah.

Babak Kedua, America Mineiro Semakin Digdaya

Pertandingan terus dilanjutkan oleh kedua tim. America Mineiro yang telah menciptakan gol dan unggul dua gol tidak menyurutkan semangat menyerangnya. Dua gol belum aman untuk dapat melaju ke babak perempat final.

Akhirnya gol ketiga kembali tercipta oleh pasukan America Mineiro di menit ke-59. Alexandre Egea berhasil mengonversi umpan silang melambung yang diberikan oleh Marlon dari sisi kiri. Berkat gol tersebut, laga leg pertama berhasil ditutup dengan hasil 3-0 bagi tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here