Hasil Almeria vs Real Madrid, Real Madrid Petik Poin Penuh

0
44

Debatbola.com – Liga Spanyol menggelar pertandingan perdananya mempertemukan laga antara Almeria vs Real Madrid. Kedua tim telah melangsungkan pertandingan bertempat di Stadion de los Juegos Mediterráneos pada Senin (15/8).

Sebelum Bertanding

Almeria merupakan perwakilan tim yang baru saja promosi dari Segunda Division. Tim berjuluk Los Almerienses tersebut setelah menjuarai gelaran Segunda Division musim 2021/2022 dengan perolehan 81 angka.

Sebenarnya Los Almerienses memiliki jumlah poin yang serupa dengan Real Valladolid yang finish di tempat kedua. Namun mereka menyelesaikan musim dengan selisih lima gol lebih banyak dibandingkan sang lawan.

Dengan memenangkan Segunda Division, Almeria berhasil langsung lolos ke Liga Spanyol. Perolehan tersebut menjadikan Los Almerienses berhasil menembus Liga Spanyol setelah tujuh musim selalu gagal naik kasta.

Sementara Real Madrid adalah juara bertahan Liga Spanyol sesudah menjuarai gelaran Liga Spanyol musim 2021/2022. Tim berjuluk Los Blancos tersebut menciptakan jarak dengan Barcelona di peringkat kedua dengan selisih 13 angka.

Bukan hanya itu saja Los Blancos juga mempertahankan gelar juara Liga Champions. Real Madrid berhasil keluar sebagai juara sesudah mengalahkan Liverpool pada partai final dengan kedudukan akhir 0-1 yang dicetak Vinicius Junior.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Real Madrid yang berstatus sebagai tim tamu berhasil tampil lebih mendominasi dibandingkan lawannya. Tim berjuluk Los Blancos tersebut sukses tampil menyerang.

Real Madrid berhasil menciptakan 29 percobaan serangan ke pertahanan Almeria. Dari jumlah 29 percobaan serangan tersebut, Los Blancos berhasil mengonversi 15 tendangan on target ke gawang Fernando Martínez Rubio.

Sementara Almeria tidak hanya bermain bertahan pada laga ini. Los Almerienses sukses melepaskan sepuluh serangan ke pertahanan Los Blancos. Total enam tembakan akurat dilancarkan para penyerang tuan rumah ke gawang Thibaut Courtois.

Beranjak ke penguasaan bola, Real Madrid kembali menguasai lebih banyak statistik perolehan. Los Blancos menguasai bola lewat persentase 68 %. Angka tersebut berbanding 32 % milik sang tuan rumah, Almeria.

Babak Pertama, Almeria Unggul Duluan

Bertanding di markas sendiri, Almeria mampu mengejutkan jagat sepak bola Spanyol. Los Almerienses mampu mencuri skor lebih dulu dari gawang Real Madrid. Counter attack yang dilancarkan Inigo Eguaras Alvarez dari sisi kiri sukses diterima oleh Largie Ramazani.

Memanfaatkan kecepatannya, striker bernomor punggung 7 tersebut mampu membawa bola dengan cepat ke dalam area penalti. Tanpa bisa dikejar para pemain bertahan Real Madrid, Largie Ramazani sukses menjebloskan bola ke gawang Thibaut Courtois.

Setelah gol tersebut tercipta, kedua tim tetap melancarkan serangan demi serangan. Akan tetapi kedua tim gagal melesatkan satupun gol. Sehingga sang tuan rumah, Almeria dapat mempertahankan keunggulan 1-0.

Babak Kedua, Real Madrid Comeback

Pada babak selanjutnya, Real Madrid tampil lebih baik dibandingkan Almeria. Tertinggal satu gol membuat skuat berjuluk Los Blancos tersebut begitu menggebu-gebu melepaskan serangan ke pertahanan Los Almerienses.

Hasilnya pada menit ke-61 Real Madrid sukses menyeimbangkan skor. Gol diawali oleh tendangan Vinicius Junior yang masih dapat ditepis oleh Fernando Martínez Rubio. Namun tepisannya menjadi blunder.

Lucas Vázquez sukses mengonversi bola menjadi tendangan yang bermuara ke gawang Almeria. Tidak ada satupun pemain bertahan Los Almerienses yang memprediksi datangnya Lucas Vázquez sehingga gawangnya bisa terbobol.

Real Madrid akhirnya dapat membalikkan keadaan pada menit ke-75. Tendangan keras David Alaba yang memanfaatkan tendangan bebas langsung berhasil merobek gawang Fernando Martínez Rubio untuk kedua kalinya.

Dengan gol tersebut, Los Blancos mampu menambah keunggulan menjadi 1-2 dan mempertahankan kemenangan tersebut hingga berakhirnya laga. Berbekal kemenangan itu, Los Blancos sementara berada di peringkat ke 4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here