Hasil Alaves vs Sevilla, Sevilla Gagal Petik Poin Penuh

0
63

Debatbola.com – Liga Spanyol jornada ke-27 telah dibuka dengan pertandingan antara Alaves vs Sevilla. Keduanya melangsungkan pertandingan di Stadion Mendizorrotza. Pertarungan dimulai pada Sabtu (5/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik antara kedua tim yang bermain ini, nampak bahwa kedua tim nyaris berimbang dalam permainan. Alaves berhasil melesatkan total 14 kali serangan ke pertahanan tim tamu. Dimana 2 diantaranya berhasil tepat sasaran.

Sementara Sevilla melakukan percobaan penyerangan sebanyak 13 kali ke gawang yang dikawal Fernando Pacheco. Dari jumlah tersebut terdapat 4 serangan di antaranya yang sukses menjadi on target.

Dari segi penguasaan bola, Media wahana888 mencatatkan dari tim Sevilla yang mampu menguasai jalannya pertandingan dengan menciptakan persentase penguasaan bola mencapai 66 %. Hasil tersebut dibalas oleh Alaves dengan membukukan 34 %.

Babak Pertama, Gol Belum Tercipta

Sevilla yang bertarung sebagai tim tamu diunggulkan sebagai pemenang, melawan Alaves yang berada di papan bawah. Tim asal Andalusia itu harus merebut poin penuh guna terus menguntit Real Madrid di puncak klasemen.

Justru peluang hadir terlebih dahulu bagi pasukan tuan rumah di menit ke-1. Diawali dari pergerakan di sisi kanan oleh Édgar Méndez, dimana sang gelandang sayap langsung mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Di sana sang striker, José Luís Sanmartín Mato berhasil meraih bola namun tendangannya mampu terbaca oleh Jules Kounde.

Belum berhenti sampai disitu, tim tuan rumah berjuluk El Glorioso tersebut kembali mengancam pertahanan tim tamu. Menit ke-13 kini masih menggunakan serangan dari sisi kanan. setelah Édgar Méndez mampu merebut bola dari kaki Marcos Acuña.

Umpan silang diarahkan sang gelandang sayap menuju Luis Rioja. Namun tendangannya masih mampu diatasi kiper Sevilla, Yassine Bounou. Kiper tim berjuluk Los Nervionenses itu sanggup mementahkan bola hasil tendangan keras dan dari dalam jarak tembak sempurna.

Sevilla mengancam pertama kali pada menit ke-37 lewat serangan dari kaki bek tengah tim, Nemanja Gudelj. Tendangan jarak jauhnya dari luar area penalti masih meleset walaupun tipis saja dari gawang tuan rumah.

Menit ke-42 kembali Los Nervionenses menebarkan ancamannya ke pertahanan Alaves. Kini giliran Lucas Ocampos, winger sayap asal Argentina yang mengancam lewat sisi kiri. namun sepakannya belum menemui gawang.

Babak Kedua, Laga Berakhir Seri

Kembali bertanding di babak selanjutnya dimana di babak awal kedua tim tidak mampu melahirkan gol, strategi keduanya tidak berganti. Terlebih bagi skuat tim tamu yang diunggulkan dan harus menuai poin penuh.

Peluang diraih mereka pertama kalinya di babak ini pada menit ke-51. Jesús Manuel Corona melepaskan crossing dari sisi kanan dan diterima oleh Lucas Ocampos . Sayang sekali pemain bernomor punggung 5 ini tidak mampu menembak tepat sasaran.

Enam menit berselang kembali pasukan besutan Julen Lopetegui melahirkan kesempatan emas untuk menciptakan gol. Peluang diawali dari lemparan ke dalam oleh Marcos Acuña yang dilemparkan kepada Lucas Ocampos. Lagi-lagi sang winger masih belum bisa menciptakan gol karena ditepis oleh Fernando Pacheco.

Menit ke-60 giliran Alaves melesatkan peluang berasal dari kaki Toni Moya yang mendapatkan umpan terobosan dari sang gelandang, Jason. Namun tembakan sang pemain tersebut masih meleset dari gawang Yassine Bounou.

Peluang terbaik didapatkan di menit-menit akhir oleh skuat Julen Lopetegui melalui serangan yang dikomandoi Jules Kounde. Bek tengah incaran Chelsea tersebut maju overlap dan menyerang dari arah kanan.

Bek tengah asal Prancis tersebut melepaskan umpan silang menuju tepat ke arah Munir El Haddadi. Tetapi eks pemain Barcelona itu gagal mengeksekusinya dengan sempurna. Hingga laga berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here