Hasil Akhir West Ham VS Leicester : Cukur The Foxes 4-1, West Ham Pimpin Klasemen Liga Inggris

0
85

Debatbola.com – Bermain di kandang sendiri, West Ham United berhasil menang besar atas tamunya Leicester City pada laga kedua Liga Inggris musim 2021/2022 yang berlangsung di Stadion London (24/8/2021) dini hari tadi dengan skor akhir 4:1.

West Ham Unggul di Babak Pertama

Pesta gol dari skuad The Hammers di laga kedua Liga Premier musim ini diawali dari gol Pablo Fornals di menit ke-26. Sebenarnya sejak menit awal laga bergulir kedua kubu sudah saling melempar serangan. Namun West Ham United berhasil mengambil celah dan melakukan serangan balik.

Gol pembuka The Hammers bermula dari umpan terobosan yang dikirim Pablo Fornals kepada Said Benrahma. Saat itu juga, Benrahma yang lolos dari kawalan bek tim tamu berhasil melancarkan serangan dari sisi kiri. Dengan akurasi tepat, umpan silang dari Benrahma diterima oleh Pablo Fornals. Pemain asal Spanyol tersebut dengan cerdiknya mengarahkan bola ke arah tiang jauh dan lolos dari jangkauan penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Keunggulan 1:0 tuan rumah membuat mental seluruh pemain semakin percaya diri. Lagi-lagi The Foxes mendapatkan tekanan dari tuan rumah. Pada menit ke-29 Fornals kembali menebar ancaman dengan mengoper bola kepada Tomas Soucek. Sayangnya bola mengarah jauh dari target karena melebar ke sisi kiri gawang.

Leicester yang juga mendapatkan peluang emas di menit ke-33 juga gagal dimaksimalkan. Tendangan Ayoze Perez yang mendapat operan cantik dari James Madison melebar dan belum memberikan ancaman yang berarti untuk gawang Lukasz Fabianski.

Memasuki menit ke-41 Leicester tertimpa masalah yang cukup serius. Mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain setelah Ayoze Perez melakukan pelanggaran serius terhadap salah satu punggawa West Ham. Skor 1:0 akhirnya tetap tidak berubah hingga wasit meniup peluit turun minum.

Mimpi Buruk Leicester di Babak Kedua

Mengambil keuntungan dari babak pertama, David Moyes langsung menginstruksikan pasukannya untuk menyerang penuh di babak kedua. Kekurangan satu pemain tentu saja menjadi masalah utama untuk Leicester.

Dua belas menit berjalan, tuan rumah kembali mengancam gawang Kasper Schmeichel. Beruntung penjaga gawang berkebangsaan Swedia ini mampu tampil sigap dan mampu menggagalkan usaha pemain lawan untuk menggandakan keunggulan.

Baru dua menit berselang, salah satu pemain bertahan dari Leicester melakukan blunder sehingga Michail Antonio mendapatkan bola dan mengopernya kepada Benrahma. Kasper Schmeichel yang sudah mati langkah tidak mampu membendung sepakan Benrahma hingga gol kedua West Ham Tercipta.

Tertinggal dua gol ternyata belum memupus harapan pasukan Brendan Rodgers dini hari tadi. Menit ke-70 Youri Tielemans berhasil membakar semangat timnya setelah mampu menjebol gawang Lukasz Fabianski dan skor berubah menjadi 2:1.

Tidak memberikan kesempatan kepada tim tamu untuk menyamakan kedudukan, West Ham kembali mendapatkan gol ketiga melalui aksi Michail Antonio di menit ke-80. Belum puas dengan skor 3:1, The Hammers kembali menggetarkan gawang Kasper Schmeichel untuk keempat kalinya. Memasuki menit ke-84, Michail Antonio berhasil mencetak brace dan membuat skor berubah menjadi 4:1 untuk keunggulan tuan rumah.

Tekanan demi tekanan yang kini menghujani Leicester membuat para pemain semakin kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Hingga pada akhirnya, peluit panjang berbunyi dan skor 4:1 masih tetap bertahan.

Hasil sempurna ini akhirnya membawa West Ham United memuncaki klasemen sementara Liga Premier musim 2021/2022 dengan total enam poin. Mereka berhasil menggeser Chelsea dan Liverpool ke peringkat dua dan tiga. Sedangkan Leicester City yang pulang dengan tangan hampa harus turun ke posisi ke-12 dengan koleksi tiga poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here