Hasil Akhir Udinese VS Juventus : Gol Ronaldo Dianulir, Juventus Imbang di Laga Pertama Seri A

0
112

Debatbola.com – Juventus mengawali laga Serie A di musim 2021/2022 kali ini dengan hasil imbang 2:2 dan berbagi satu poin. Laga kontra Udinese ini berlangsung di Stadion Dacia Arena pada Minggu (22/8/2021) dini hari kemarin.

Juventus Pimpin Babak Pertama

Memasuki musim barunya, skuad Si Nyonya Tua sudah sangat bersiap untuk mengukir lembaran baru bersama pelatih baru. Kini Juventus tidak lagi bersama Andrea Pirlo, namun sosok pelatih kembali diduduki oleh Massimiliano Allegri. Asa baru ini pun menjadi tolak ukur untuk Cristiano Ronaldo dan kolega untuk kembali berusaha merengkuh gelar Scudetto yang musim 2020/2021 lalu gagal diraih.

Benar saja, di laga pertama Juventus langsung tampil menggebrak meski berstatus sebagai tim tamu. Menyambangi markas Udinese pada Minggu malam kemarin, tuan rumah juga ikut menyajikan permainan Spartan untuk meredam amukan skuad La Vecchia Signora.

Di babak pertama ini Allegri tidak memainkan mega bintang miliknya, yaitu Cristiano Ronaldo. Meski demikian, trik ini masih cukup ampuh dimana di babak pertama permainan sukses mereka kuasai. Hal ini terbukti dimana Juventus sukses memborong dua gol tanpa balas dan unggul 0:2 hingga peluit turun minum berbunyi.

Baru empat menit laga berlangsung, Paulo Dybala membuktikan ketajaman dirinya dan menyumbangkan gol perdana pada laga ini. Gol terjadi berkat umpan cerdas dari Rodrigo Bentancur yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Dybala. Karena jarak tembakan yang terlalu dekat, gawang Udinese yang malam itu dijaga oleh Marco Silvestri akhirnya jebol. Tidak mau ketinggalan, Juan Cuadrado ikut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol kedua Juventus di menit ke-23.

Babak Kedua Juventus Kurang Fokus

Memasuki babak kedua, Juventus nampak terlalu jumawa setelah mereka unggul dua gol dari Udinese. Dari kubu tuan rumah, kehilangan Rodrigo de Paul ternyata cukup memberikan dampak yang cukup negatif. Dimana mereka mengalami kesulitan untuk keluar dari rentetan tekanan yang diberikan tim tamu di babak pertama. Tim besutan Luca Gotti ini praktis hanya mengandalkan peran dari Roberto Pereyra untuk membangun serangan.

Setelah tertinggal dua gol, Udinese mengubah skema bermain mereka dan mulai berani untuk mengancam balik tim tamu. Tim berjuluk Zebrette ini memanfaatkan serangan dari sisi kiri lapangan dengan mengandalkan kecepatan dari Iyenoma Udogie.

Sayangnya peluang terbaik dari pemain dengan nomor punggung 13 ini masih melebar tipis di tiang gawang Szczesny. Selain itu, transisi cepat dari pemain lainnya terbukti membuat tim tamu merasa kewalahan meladeni serangan demi serangan.

Babak kedua terlihat kedua tim memainkan pertandingan tempo tinggi untuk saling memperebutkan tiga poin penuh di laga Minggu malam kemarin. Udinese yang sempat tertinggal akhirnya mendapatkan titik terang setelah Roberto Pereyra sukses menceploskan bola ke gawang Szczesny melalui tendangan penalti di menit ke-51. Momentum ini berhasil diubah oleh tuan rumah untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1:2.

Setelah melanggar Aslan di kotak penalti, Szczesny kini membuat kesalahan fatal keduanya di laga perdana kali ini. Blunder dari penjaga gawang asal Polandia ini mengakibatkan Gerard Deulofeu mendapatkan bola dan berhasil menjebol gawang Juventus untuk kedua kalinya di menit ke-83.

Belum puas mengakhiri pertandingan ini dengan hasil imbang, drama sebenarnya terjadi di babak tambahan. Cristiano Ronaldo yang masuk menggantikan Alvaro Morata di menit ke-60 sukses menyarangkan bola ke gawang Udinese. Sontak gol ini membuat seluruh pemain Juventus bersorak. Sayangnya gol tersebut dianulir oleh VAR karena sang mega bintang sudah terjebak offside terlebih dahulu. Hingga akhirnya peluit panjang berbunyi, skor imbang 2:2 tetap tidak berubah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here