Hasil Akhir Tottenham Hotspur vs Liverpool, Pertandingan Tanpa Pemenang

0
39

Debatbola.com – Minggu tanggal 19 Desember pukul 23.30 tengah malam WIB Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur yang melawan Liverpool di Stadion kandang Spurs. Pertandingan tersebut berlangsung sengit dan cukup dramatis. Hasil akhir imbang menghiasi pertandingan Liga Inggris pada malam itu.

Beberapa kejadian juga turut menghiasi pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris tersebut. Drama kartu merah, Blunder Alisson Becker dan kemarahan Jurgen Klopp membuat pertandingan berlangsung dramatis. Akibat hasil imbang tersebut, Liverpool kini semakin jauh tertinggal dari Manchester City yang menduduki posisi puncak.

Tertahan Imbang

Sejak pertandingan dimulai, kedua klub sudah saling serang dengan memanfaatkan kelebihan masing-masing. The Reds memanfaatkan Mane dan Salah untuk menyerang pertahanan lawan, sedangkan tuan rumah memanfaatkan lini tengah untuk membangun serangan. Liverpool akhirnya hanya mampu mendapatkan hasil imbang saat melawan Tottenham Hotspur minggu kemarin.

Sang tuan rumah mengawali keunggulan terlebih dahulu atas Liverpool berkat gol dari Harry Kane pada menit ke-13. Menit ke-35, The Reds kemudian membalas gol tersebut melalui Diogo Jota yang berhasil membobol gawang Spurs. Kedua klub kemudian memiliki skor satu sama sampai babak pertama berakhir.

Liverpool berhasil menggandakan golnya di babak kedua di menit ke-69 berkat sepakan dari Andrew Robertson. Tak berselang lama, Tottenham Hotspur berhasil menyusul ketertinggalan berkat gol yang dilesakkan oleh Son Heung-min di menit ke-74. Skor kedua tim kemudian menjadi imbang 2-2.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada yang berhasil menambah jumlah gol dari masing-masing tim. Skor juga tidak berubah meskipun sejak menit ke-77, Liverpool bermain dengan hanya 10 orang saja. Tottenham Hotspur dan Liverpool akhirnya harus berbagi skor hingga pertandingan tersebut diakhiri oleh wasit.

Berkat hasil imbang tersebut, Liverpool tetap tertahan di posisi kedua dengan perolehan 41 poin. Rentang poin The Reds kini semakin jauh dengan Manchester City yang kini memiliki 44 poin. Tottenham Hotspur sendiri kini berhasil mengumpulkan 26 poin dan menduduki posisi ke-7 di klasemen.

Drama Kartu Merah dan Blunder Alisson Becker

Hasil imbang antara kedua klub bukan hanya yang menjadi sorotan pada pertandingan tersebut. Setidaknya ada 2 drama yang tercipta yang mampu menyedot perhatian publik. Kartu merah yang didapatkan oleh Andrew Robertson dan blunder yang dilakukan oleh Alisson Becker menjadi penghias dari ketegangan pertandingan.

Alisson Becker melakukan blunder di menit ke-74 yang membuat Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol. Blunder tersebut dimanfaatkan oleh Son Heung-min dan menjadi sebuah gol yang membuat kedudukan kedua klub menjadi imbang. Pertandingan semakin memanas pasca gol tersebut dan membuat beberapa pemain melakukan pelanggaran.

Puncaknya, Andrew Robertson menerima kartu merah pada menit ke-77 dan membuat Liverpool harus bermain dengan 10 orang. Banyak yang beranggapan jika bukan hanya Andrew Robertson yang harus mendapatkan kartu merah. Penyerang Spurs, Harry Kane harusnya juga mendapatkan kartu tersebut bahkan lebih dulu dibandingkan Robertson.

Laga Tottenham Hotspur tersebut juga diwarnai dengan kontroversi yang membuat hubungan pelatih kedua klub kian memanas. Penyebab utamanya yaitu keputusan wasit yang dinilai kontroversial sampai membuat Jurgen Klopp marah. Pelatih Liverpool tersebut sampai mengamuk dan memberikan komentar miring kepada wasit yang bertugas hari itu.

Komentar yang diberikan oleh Jurgen Klopp rupanya sampai ke telinga Antonio Conte. Pelatih Tottenham Hotspur tersebut juga ikut memberikan komentar dan mengatakan jika kontroversi dari wasit tersebut bukan hanya merugikan Liverpool tetapi juga timnya. Karena saling balas komentar tersebut membuat hubungan keduanya menjadi kurang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here