Hasil Akhir Southampton vs Manchester United, Kedua Tim Berbagi Poin

0
101

Debatbola.com – Southampton dan Manchester United telah melaksanakan pertandingan matchday kedua Liga Premier Inggris. Keduanya telah saling adu kekuatan pada Minggu (22/8) lalu bertempat di St. Mary’s Stadium, markas Southampton.

Gol Bunuh Diri Bawa Tuan Rumah Unggul

Bermain di hadapan para suporter sendiri, Southampton memikul beban berat ketika menghadapi salah satu tim terkuat, Manchester United. Tentunya mereka tidak ingin mengalami kekalahan di kandangnya sendiri.

Tuan rumah yang dijuluki The Saints itu langsung mengancam tepat ketika laga baru berjalan 1 menit. James Ward-Prowse, gelandang tengah tim yang mendapatkan tugas sebagai algojo tendangan bebas, hampir membuat gawang musuh bergetar. Namun, David De Gea masih sigap menepis bola hasi sepakannya.

Menit ke-7, giliran Setan Merah yang menebar ancaman, kemelut tercipta di mulut gawang yang dijaga Alex McCarthy. Beruntung bek sayap The Saint, Valentino Livramento sigap menyapu bola yang nyaris melewati garis gawang.

Paul Pogba di menit ke-12 nyaris membuka skor timnya andai sepakannya tidak dihalau bek tengah Southampton, Mohammed Salisu. Gelandang timnas Prancis itu memanfaatkan umpan tendangan bebas yang diambil Luke Shaw.

Gol yang ditunggu-tunggu publik St. Mary’s Stadium baru lahir di menit ke-30 lewat own goal dari Fred. Lewat situasi serangan balik, Che Adams melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Fred yang mencoba untuk menghalau justru membelokkan bola yang masuk ke gawangnya sendiri. Kedudukan pun menjadi 1-0 untuk Southampton.

Menit-menit akhir babak pertama, Manchester United yang tertinggal satu gol berusaha menciptakan gol. Mereka mendapatkan peluang emas dari tendangan pojok yang dieksekusi Luke Shaw. Bola yang diarahkan ke mulut gawang Alex McCarthy sukses diraih Nemanja Matic. Sayang sundulan sang gelandang tepat mengarah ke pelukan kiper tuan rumah.

Mason Greenwood Samakan Kedudukan

Setelah babak rehat selesai, Manchester United yang sedang mencari kemenangan keduanya di Liga Premier Inggris, diinstruksikan untuk lebih menyerang. Gol pun lahir tepat pada menit ke-55 lewat kerja sama antar tiga pemain di kotak penalti tuan rumah.

Paul Pogba yang sampai di kotak penalti lawan melakukan teknik passing one-two dengan Bruno Fernandes. Eks gelandang Juventus itu mendapatkan kawalan ketat dari barisan pertahanan musuh langsung mengirimkan umpan pendek ke wilayah yang sepi. Mason Greenwood yang berdiri tak terkawal menerima umpan dan langsung menjebloskan bola ke gawang Alex McCarthy.

Kedudukan imbang bukan ideal yang diharapkan tim tamu, Manchester United. Mereka kembali menebarkan ancaman-ancaman. Menit ke-59, Paul Pogba membuat keresahan di barisan pertahanan The Saints.

Dirinya yang mendapatkan bola tepat di perbatasan kotak penalti sukses mengutak-atik pertahanan tuan rumah. Sekitar empat pemain berhasil diperdayai oleh gelandang berusia 28 tahun tersebut. Sayang upaya mencari keunggulan itu gagal setelah tendangannya hanya melebar.

Menit ke-64 kini giliran penyerang tengah, Marcus Rashford yang mendapatkan peluang lewat umpan chip dari gelandang timnas Brasil, Fred. Kembali lagi skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer gagal mendapatkan gol setelah tandukannya tidak menemui target.

Southampton Tahan Imbang Manchester United

Hingga babak kedua selesai, tidak ada peluang emas dan gol lagi yang tercipta antara kedua tim yang bertanding. Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah pun berhasil memperoleh satu poin atas tamunya, Manchester United.

Kini The Saints menghuni peringkat ke-13 Liga Inggris setelah mengalami satu kekalahan dan satu hasil imbang. Sementara Setan Merah berada di posisi ke-5 dengan total poin empat dari dua pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here