Hasil Akhir Skor Liga Italia: Juventus vs Roma, Bianconeri Raih Kemenangan Keempatnya Berturut-turut

0
64

Debatbola.com – Partai big match dalam lanjutan Serie A Italia tercipta pada giornata kedelapan dimana mempertemukan antara Juventus melawan AS Roma. Allianz Stadium di Turin menjadi saksi bisu pertandingan ini setelah Juventus ditetapkan sebagai tuan rumah.

Klub tuan rumah yang berjuluk Bianconeri itu sedang dalam trek menanjak setelah di awal musim performanya menurun. Melawan AS Roma, La Vecchia Signora berhasil membuktikan kapasitasnya sebagai tim unggulan dengan berhasil mengalahkan tamu dari ibukota itu.

Gol Moise Kean Buat Juventus Memimpin

AS Roma langsung mengancam tepat enam menit setelah peluit kick off babak pertama ditiupkan oleh sang wasit. Tendangan bebas dari sisi kanan lapangan oleh Lorenzo Pellegrini berhasil diarahkan tepat ke jangkauan Gianluca Mancini.

Sayang sundulan pemain bertahan berusia 25 tahun tersebut sanggup dimentahkan oleh Wojciech Szczesny. Sehingga peluang gol yang dilancarkan sang bek hanya menjadi peluang tanpa bisa menjadi gol.

Juventus yang bermain di hadapan mayoritas pendukungnya sendiri tidak ingin membuat para suporternya itu pulang dengan kecewa. Mereka berhasil menjaga komitmennya itu setelah Moise Kean menciptakan gol di menit ke-16.

Pergerakan dari Mattia di Sciglio di sisi kiri dan diakhiri umpan silang berhasil mengarah ke mulut gawang Rui Patricio. Moise Kean yang berupaya menjangkau dan menyundul bola berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Bola berhasil melewati garis gawang AS Roma. Penyerang berusia 21 tahun tersebut pun membuat seisi stadion bergemuruh riuh menyambut golnya. Dirinya berhasil membuat timnya unggul sementara dengan skor 1-0.

Menit ke-37 tim tamu yang berjuluk I Giallorossi mencoba untuk mengancam lewat serangan balik cepat yang digagas Matias Vina. Bek sayap asal Uruguay tersebut memutuskan untuk mengirimkan umpan silang ke arah Tammy Abraham.

Bola pun sukses dijangkau oleh mantan penyerang Chelsea tersebut. Sayangnya Wojciech Szczesny sedang dalam permainan terbaiknya dan tidak membiarkan bola hasil sundulan musuh bergerak masuk ke gawangnya.

Menit ke-41, AS Roma mendapatkan kesempatan besar untuk membuat skor menjadi imbang. Penyerangnya, Tammy Abraham dijatuhkan secara kasar oleh Danilo. Wasit yang bertugas dalam pertandingan ini pun memutuskan memberikan hukuman penalti kepada tuan rumah.

Akan tetapi Lorenzo Pellegrini yang diberikan tugas dari sang pelatih, Jose Mourinho untuk menjadi eksekutor gagal dalam bertugas. Wojciech Szczesny, yang masih dalam performa terbaiknya itu berhasil membaca arah bola dan menggagalkan tendangan.

Tiga Poin Untuk Juventus

Setelah gagal menunaikan tugas sebagai algojo penalti, pertandingan babak pertama pun usai. Dimana laga langsung dilanjutkan di babak kedua setelah melalui rehat. Juventus yang unggul satu gol masih belum puas dengan keunggulannya dan berniat menambah gol.

Peluang emas Bianconeri tercipta di menit ke-48, umpan silang Mattia di Sciglio sukses diarahkan kepada Federico Bernardeschi. Winger berusia 27 tahun tersebut memutuskan untuk menendang dengan teknik sepeda terbalik. Tetapi peluangnya gagal menjadi gol setelah Rui Patricio berhasil menahan bola.

Menit ke-66, I Giallorossi mendapatkan peluangnya melalui sang gelandang tengah, Jordan Veretout. Gelandang berkebangsaan Prancis itu melepaskan tendangan jarak jauh namun hanya melebar walaupun hanya beberapa senti.

Hingga pertarungan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta bagi masing-masing tim ini. Juventus sang tuan rumah akhirnya berhak mendapatkan poin penuh dan merubah posisinya kini duduk di tempat ketujuh. Sementara AS Roma kembali harus turun tahta ke peringkat ke-4.

Selanjutnya Bianconeri akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Inter Milan dengan judul Derby d’Italia di giornata kesembilan. Sementara AS Roma akan menjamu tim dari kota Naples, Napoli di markasnya, Olimpico Roma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here