Hasil Akhir Sampdoria vs AC Milan, I Rossoneri Sukses Raih Tiga Poin Pertama

0
106

Debatbola.com – AC Milan telah menyelesaikan giornata pembukanya di musim terbaru Serie A, 2021/2022. Tim yang berjuluk I Rossoneri itu harus berhadapan dengan tim Italia lainnya, Sampdoria yang berperan sebagai tuan rumah.

Musim lalu, AC Milan tampil sangat baik pada awal-awal musim. Namun setelah bermain selepas liburan musim dingin, juara paruh musim ini terperosok dan menyerahkan trofi Scudetto kepada musuh bebuyutannya, Inter Milan.

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Luigi Ferraris itu berhasil dimenangkan oleh tim tamu, AC Milan dengan kemenangan 0-1. Pemain yang baru dipinjam lagi, Brahim Diaz berhasil menjadi satu-satunya pencetak gol.

Susunan Pemain

Stefano Pioli yang baru saja kehilangan kiper utamanya, Gianluigi Donnarumma langsung menggantikannya dengan Mike Maignan. Dimana kiper asal Prancis ini membawa Lille musim lalu meraih trofi Ligue 1.

Di posisi bek tengah, Fikayo Tomori yang baru saja dipermanenkan dari Chelsea menjadi andalan pelatih asal Italia itu. Bersama kapten timnas Denmark, Simon Kjaer keduanya menjadi palang pintu klub tim tamu.

Selanjutnya di posisi playmaker, Hakan Calhanoglu yang juga baru hengkang ke Inter Milan digantikan oleh Brahim Diaz. Gelandang serang asal Spanyol ini menjadi andalan AC Milan setelah dipinjam lagi dari Real Madrid.

Setelah itu ada juga nama gelandang tengah yang baru dipermanenkan dari Brescia, Sandro Tonali dengan biaya hampir 7 juta Euro. Dirinya ditunjuk Stefano Pioli mengisi peran double pivot bersama Rade Krunic.

Zlatan Ibrahimovic yang mendapatkan cedera tidak bisa ditampilkan untuk bermain oleh I Rossoneri. Maka dari itu juru taktik tim berinisiatif memainkan eks striker Chelsea, Olivier Giroud di posisi ujung tombak.

Sementara di pihak tuan rumah, Sampdoria memainkan kapten sekaligus strikernya, Fabio Quagliarella. Striker yang saat ini telah berusia 38 tahun tersebut ditandemkan bersama Manolo Gabbiadini di posisi lini serang.

Pelatih Sampdoria, Roberto D’Aversa juga memainkan salah satu pemain terbaiknya, Mikkel Damsgaard di posisi winger kiri. Dimana winger timnas Denmark itu mencuri perhatian pengamat sepakbola saat mencetak gol indah ke gawang Inggris pada semifinal Euro 2020.

AC Milan Raih Poin Penuh Pertama

Bertanding di markas Sampdoria, AC Milan mendapatkan perlawanan yang sengit dari sang tuan rumah. Dilihat dari catatan statistiknya tim tuan rumah berhasil membuat 16 kali tendangan dengan 3 berhasil menemui target.

Sementara pihak tamu hanya membuat 11 sepakan namun dengan perolehan mencapai target lebih banyak yakni sebanyak 4 kali. I Rossoneri juga menguasai jalannya pertandingan dengan unggul tipis penguasaan bola 51 % berbanding 49 %.

Gol Brahim Diaz tercipta pada menit ke-8 lewat kesalahan clearance bola dari bek sayap kiri Sampdoria, Tommaso Augello. Bola pun berhasil direbut oleh Davide Calabria yang dengan kecepatannya menerobos pertahanan tim.

Dengan perhitungan yang akurat sang kapten memberikan umpan silang mendatar kepada Brahim Diaz yang telah menunggu di depan gawang. Tendangan gelandang serang berusia 22 tahun tersebut tidaklah terlalu keras. Namun Emil Audero yang berperan sebagai kiper tidak mampu menepis alur bola. Kedudukan pun menjadi 0-1 untuk keunggulan I Rossoneri.

Menit ke-13, giliran Blucerchiati yang menciptakan peluang. Berawal dari serangan balik, Antonio Candreva yang mendapatkan umpan menyelesaikannya tendangan. Sayang sepakannya malah melebar dari gawang Mike Maignan.

Tim tuan rumah tidak tinggal diam melihat timnya ketinggalan gol. Pada menit ke-17, tendangan bebas Manolo Gabbiadini nyaris merubah skor menjadi imbang andai Mike Maignan tidak menghalau bola dan tidak mengenai mistar gawang.

Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi skor yang tercipta. AC Milan berhak mendapatkan tiga poin dan kini menempati posisi 8 klasemen sementara Serie A. Sementara Sampdoria harus puas di tempat ke-16.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here