Hasil Akhir Norwich City vs Leicester City, The Canaries Kembali Tidak Bisa Raih Poin

0
125

Debatbola.com – Liga Premier Inggris matchday ketiga telah dimulai, Norwich City yang selalu menerima hasil buruk kembali harus melakoni pertandingan. Tim yang dijuluki The Canaries tersebut ditantang oleh Leicester City.

Norwich City mengalami cobaan yang ekstra berat di awal-awal masa sekembalinya tim ini ke Liga Premier Inggris. Lantaran pada tiga laga awal, mereka harus menghadapi klub-klub penghuni papan atas Liga Inggris. Seperti Liverpool, Manchester City dan kali ini Leicester City.

Pada pertandingan yang dihelat di Carrow Road itu, Norwich City kembali harus kehilangan poin. Setelah tidak mampu berbicara banyak ketika menjamu The Foxes yang datang ke markasnya sendiri. Juara bertahan Divisi Championship ini kalah tipis 1-2.

Hasil Imbang Mewarnai Babak Awal

Bertandang ke markas Norwich City tidak membuat tim tamu, Leicester City untuk ragu-ragu menyerang. Skuat asuhan Brendan Rodgers berniat merebut poin penuh dari markas tim promosi tersebut.

Sebab pada matchday kedua, mereka tetap saja tidak bisa mengalahkan West Ham United dan harus kembali takluk 4-1. Maka pasukan The Foxes tengah mencari kemenangan keduanya setelah hanya meraih kemenangan saat matchday pertama yakni saat melawan Wolves.

The Foxes unggul cepat ketika pertandingan baru bergulir delapan menit. Berawal dari serangan balik cepat, Ricardo Pereira sukses menerobos pertahanan sisi kanan The Canaries. Seketika sang bek sayap langsung mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan musuh.

Jamie Vardy yang tidak mendapatkan kawalan dari pemain bertahan musuhnya sukses mendapatkan bola. Tanpa kontrol, sang striker menjebloskan bola masuk ke gawang yang dijaga oleh Tim Krul. Skor pun akhirnya menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal satu gol, tim tuan rumah mengancam di menit ke-16. Gelandang tengah tim, Kenny McLean mendapatkan ruang tembak di luar kotak penalti musuh. Peluang tersebut dicobanya dengan melesatkan sepakan roket yang mengenai target. Sayang Kasper Schmeichel masih terlalu tangguh untuk sepakan tersebut.

Laga hampir berjalan setengah jam, Leicester City nyaris menggandakan keunggulan. Jamie Vardy yang berhasil memperdayai Grant Hanley, bek tengah musuh tinggal berhadapan one-on-one dengan Tim Krul. Beruntung The Canaries mempunyai kiper berpengalaman seperti Tim Krul yang sigap menghalau tendangan dari striker veteran tersebut.

Menit ke-44, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti. Setelah bek tim tamu, Caglar Soyuncu tertangkap basah melakukan pelanggaran keras di daerah terlarangnya. Teemu Pukki yang bertugas sebagai algojo sukses menggetarkan gawang yang dikawal Kasper Schmeichel itu. Skor pun menjadi imbang, 1-1.

Marc Albrighton Menjadi Pahlawan Kemenangan Leicester City

Turun di babak selanjutnya, Leicester City yang mengincar poin penuh tidak memperlambat tempo permainan. Mereka justru mencoba untuk menyerang dan menggempur pertahanan tim tuan rumah secara habis-habisan.

Gol baru lahir pada menit ke-76 lewat aksi Marc Albrighton yang memanfaatkan skema serangan balik yang menjadi andalan timnya. Gelandang sayap tersebut mendapatkan bola dan ruang menembak yang cukup di sisi kanan jalur penyerangannya.

Sebelumnya Jamie Vardy cukup cerdik dalam melihat pergerakan kompatriotnya itu. Mantan striker timnas Inggris itu pun memutuskan untuk melakukan switch play arah serangan dari sisi kiri menjadi ke kanan.

Dengan tendangan mendatar dari jarak hampir 11 meter lebih, Marc Albrighton berhasil membuat papan skor berubah. Dirinya menjadi pemain yang sukses menggetarkan gawang Tim Krul untuk kedua kalinya di Carrow Road pada laga tersebut.

Hingga berakhirnya pertarungan, tidak ada gol yang tercipta bagi untuk kedua tim. Dengan hasil itu Leicester City mendapatkan tiga poin dan kini menghuni peringkat kedelapan liga. Sementara tuan rumah harus terbenam di posisi ke-19 setelah tidak mampu mengumpulkan satu pun poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here