Hasil Akhir Man City vs Arsenal, The Citizens Tundukkan Tamunya Dengan Skor Telak

0
99

Debatbola.com – Manchester City menghadapi wakil London, Arsenal dalam matchday ketiga Liga Premier Inggris. Pada laga yang dimainkan di Etihad Stadium itu, tuan rumah The Citizens sukses besar menjungkalkan lawannya dengan skor telak.

Arsenal memikul beban yang sangat berat kala bertandang ke Etihad Stadium untuk melanjutkan perjalanan di Liga Inggris. Sebab mereka dalam dua pertandingan awalnya belum pernah memenangkan satu laga pun. Bahkan mereka juga belum sekali pun membuat gol.

Sementara tuan rumah baru saja kembali ke tren positif setelah sukses menjungkalkan tim promosi, Norwich City. Dimana pasukan The Citizens berhasil memulangkan The Canaries dengan skor 5-0.

Skuat asuhan Pep Guardiola berhasil mengamankan poin penuh setelah menundukkan kesebelasan The Gunners dengan skor akhir 5-0. Gol dilesatkan oleh Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus, Rodri dan brace dari Ferran Torres.

Manchester City Unggul Cepat

Manchester City langsung unggul saat partai baru berjalan tujuh menit. Berawal dari crossing yang dilakukan oleh Gabriel Jesus dari sisi kanan, gelandang timnas Jerman, Ilkay Gundogan sukses mengonversinya menjadi gol lewat sundulannya.

Tidak berhenti sampai di situ, tuan rumah masih menancapkan dominasinya atas sang tamu. Tepat pada menit ke-12, Ferran Torres sanggup membukukan namanya di papan skor setelah berhasil merobek gawang Bernd Leno.

Umpan terobosan Bernardo Silva berhasil menerobos masuk ke jantung pertahanan Arsenal. Barisan pemain bertahan yang dibangun oleh Mikel Arteta tidak ada satu pun yang dapat menghalau umpan tersebut dengan sempurna. Bola yang dituju ke arah Ferran Torres pun sanggup diubah menjadi gol. Dimana dirinya menciptakan skor 2-0 untuk timnya.

Menit ke-20, Arsenal nyaris memperkecil ketertinggalan setelah Ederson Moraes terlalu lama menahan bola di area kotak penaltinya. Emile Smith Rowe yang mengganggu konsentrasinya sukses mengubah arah umpan sang kiper, beruntung bola tidak masuk ke gawang.

Selanjutnya laga berjalan panas dengan tempo yang tinggi, tak jarang pelanggaran demi pelanggaran terjadi. Namun petaka menghampiri tim tamu setelah gelandang mereka, Granit Xhaka mendapatkan kartu merah di menit ke-35. Dimana pemain timnas Swiss itu tertangkap basah melakukan pelanggaran keras terhadap Rodri.

Bermain dengan hanya sepuluh pemain, The Gunners tidak mampu menggagalkan gol dari Gabriel Jesus di menit ke-43. Jack Grealish yang sukses menerobos pertahanan Arsenal dari sisi kiri, langsung mengirimkan umpan silang.

Gabriel Jesus yang ditujunya sempat menahan bola terlebih dahulu dan kemudian menyodorkan bola ke belakang garis gawang musuhnya. Bernd Leno yang terpaku terhadap pergerakan Jack Grealish tidak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Kedudukan 3-0 bertahan hingga laga babak awal berakhir.

Dua Gol Tercipta Lagi

Telah unggul 3-0 tidak menjadikan pasukan Pep Guardiola berpuas diri. Mereka justru kembali membombardir pertahanan The Gunners dengan serangan demi serangan. Yang mana tujuan mereka adalah untuk membobol gawang musuh sebanyak-banyaknya.

Menit ke-53, Manchester City unggul 4-0 setelah sepakan Rodri dari luar kotak penalti menembus penjagaan Bernd Leno. Bola tepat mengarah ke pojok kiri dari jangkauan kiper ketiga timnas Jerman tersebut. Sebelumnya juga punggawanya, Mohamed Elneny menghalangi pandangannya terhadap bola. The Citizens terus-terusan menggerilya pertahanan Arsenal dan berhasil menuai hasilnya tepat di menit-menit akhir babak kedua.

Ferran Torres kembali menjadi aktor terjadinya gol setelah headernya di menit ke-84 membuat skor menebal. Riyad Mahrez yang memberikan umpan silang dari sisi kanan berhasil diubah oleh sang winger menjadi gol penutup untuk timnya. Manchester City pun menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas tamunya, Arsenal di matchday ketiga Liga Premier Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here