Hasil Akhir Liga Jerman : RB Leipzig vs VfB Stuttgart, Die Bullen Pesta Gol

0
192

Debatbola.com – Setelah mengalami kekalahan pada pertandingan pembuka Liga Jerman, RB Leipzig kembali melakoni pertandingan keduanya. Klub yang berjuluk Die Bullen ini menjamu VfB Stuttgart di kandang sendiri, Red Bull Arena.

Pertandingan yang dimainkan pada Sabtu dini hari tadi telah berakhir dengan tuan rumah sebagai pemenangnya. RB Leipzig mampu bangkit dari keterpurukan hasil minor di laga pembuka dan menang dengan skor fantastis 4-0.

Pemain Yang Diturunkan

Tuan rumah, RB Leipzig turun dengan kekuatan penuh. Pelatih baru mereka, Jesse Marsch mengerahkan semua kekuatan timnya untuk bisa dimainkan di laga melawan VfB Stuttgart ini. Andre Silva, pemain termahal Die Bullen di jendela transfer kali ini dimainkan sebagai starter.

Sementara tim yang baru ditinggalkan dua bek andalannya ini yakni Dayot Upamecano dan Ibrahima Konate menurunkan satu bek teranyarnya. Pemain tersebut adalah Mohamed Simakan, bek berusia 21 tahun yang ditebus dari Strasbourg dengan biaya 15 juta Euro.

Sementara dua pemain terbaru tim yakni Angelino dan Benjamin Henrichs tidak bisa berlaga lantaran terkena cedera. Jesse Marsch pun berinisiatif memainkan bek yang juga baru didatangkannya, Josko Gvardiol sebagai bek kiri. Sedangkan di sisi kanan, dirinya menerjunkan Lukas Klostermann.

Selanjutnya di sisi seberang, VfB Stuttgart baru memetik kemenangan saat menjamu Greuther Furth di partai pertama. Mereka tidak bisa memainkan beberapa pilar pentingnya sebab terbekap cedera dan masih dalam proses pemulihan.

Klub yang mendapatkan julukan Die Schwaben tersebut tidak bisa diperkuat penyerang andalannya, Sasa Kalajdzic. Setelah itu ada juga nama seperti Silas Katompa Mvumpa dan Orel Mangala yang masing-masing berposisi sebagai pemain sayap dan gelandang bertahan.

Juru mudi tim, Pellegrino Matarazzo pun menggantikannya dengan nama-nama pemain cadangan. Hamadi Al Ghaddioui diturunkan sebagai pengganti dari striker inti Sasa Kalajdzic dan menghuni posisi lini serang.

Kemudian ada nama Roberto Massimo yang dimainkan menggantikan Silas Katompa Mvumpa sebagai sayap kanan. Selepas itu Orel Mangala juga turut digantikan sang pelatih dengan gelandang tim, Phillip Klement.

RB Leipzig Menang Meyakinkan

Tampil di hadapan pendukung sendiri, RB Leipzig bermain sangat impresif. Sementara VfB Stuttgart yang bermain tanpa beberapa legiun intinya harus terpincang-pincang dan dikepung oleh barisan penyerang tuan rumah sepanjang laga.

Dominik Szoboszlai, winger tuan rumah membuka kran gol di babak awal. Tepatnya di menit ke-38 berkat tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Pemain berkebangsaan Hungaria itu memanfaatkan dengan baik bola hasil clerance dari Wataru Endo yang tidak sempurna.

Bola tersebut pun mengarah ke kaki sang winger dan dirinya berinisiatif mencari ruang tembak yang sempurna. Ketika didapatkannya ruang tembak itu lalu dengan tenaga penuh, sang pemain melepaskan tendangannya dan meluncur deras ke gawang Florian Muller.

Gol tersebut adalah satu-satunya gol di babak awal. Setelah itu di babak kedua, Die Bullen kembali menggandakan keunggulan tepat setelah babak kedua berjalan semenit. Kapten tim, Emil Forsberg menjadi pencetak gol tim. Sebelumnya tercipta kerjasama apik antara ketiga pemain sebelum akhirnya peluang diselesaikan sang kapten.

Enam menit berselang, kembali tuan rumah berhasil mempertebal skor kali ini berkat tendangan bebas dari Dominik Szoboszlai. Winger berusia 20 tahun itu kembali membuat tendangan roket dari tepi kiri lapangan. Bola hasil sepakannya tidak mampu digagalkan pertahanan bahkan kiper tim tamu, kedudukan menjadi 3-0.

Gol terakhir bagi tim tuan rumah tercipta pada menit ke-65 lewat titik penalti. Sebelumnya terjadi handball di kotak penalti VfB Stuttgart oleh bek tengah tim tamu, Marc Oliver Kempf. Andre Silva yang ditugaskan mengambil penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan baik.

Kedudukan pun menjadi 4-0 bagi RB Leipzig, berkat hasil ini mereka sekaligus mendapatkan tiga poin. Kini mereka duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga, sedangkan tim tamu turun ke posisi tujuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here