Hasil Akhir Liga Inggris: Wolves Tutup Pekan ke-10 Liga Premier Dengan Kemenangan 2-1 atas Everton

0
73
Hasil Laga Wolverhampton VS Everton, Wolves Tutup Pekan ke-10 Liga Premier Dengan Kemenangan 2-1 atas Everton

Debatbola.com – Wolverhampton Wanderers akhirnya sukses mengamankan tiga poin sempurna di laga kandang setelah mengalahkan Everton dengan skor tipis 2:1 pada matchday ke-10 di Stadion Molineux pada hari Selasa (2/11/2021) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Wolverhampton Unggul Dua Gol

Memainkan laga di kandang sendiri membuat pasukan Bruno Lage langsung tancap gas untuk segera mengunci kemenangan. Skuad Wolves langsung tampil menggigit dengan menyerang lebih dulu. Bahkan pasukan yang dibawa Rafael Benitez di laga ini nampak kewalahan meladeni permainan tuan rumah. 

Kebuntuan yang dialami tuan rumah baru bisa mencair ketika laga memasuki menit ke-16 setelah Hwang Hee-chan secara mengejutkan mampu menjebol gawang Jordan Pickford. Tetapi VAR menganulir gol tersebut. Meski upaya mencetak gol digagalkan VAR, para pemain Wolverhampton tidak mengendurkan serangannya. 

Setelah bersusah payah akhirnya tuan rumah mendapatkan gol pertamanya di menit ke-28. Maximilian Kilman berhasil memanfaatkan umpan cantik dari Ait Nouri dan membuat timnya unggul sementara dengan skor 1:0. Empat menit berselang pasukan Brno Lage berhasil menggandakan keunggulan.

Gol kedua ini dicetak Raul Jimenez di menit ke-32 menyarangkan bola ke gawang Jordan Pickford. Gol kedua ini ternyata bertahan sampai menit turun minum dan tim tamu masih memiliki skor nol.

Babak Kedua, Everton Memperkecil Selisih Gol

Keluar dari ruang ganti, Rafael Benitez nampak melakukan perubahan pada cara bermain. Hal ini terlihat dari permainan yang lebih baik jika dibandingkan babak pertama. Bahkan Richarlison dan kolega berhasil mengimbangi permainan yang ditampilkan Wolverhampton di babak kedua. Alhasil babak kedua berlangsung lebih seru karena kedua kesebelasan saling jual beli serangan. 

Kini permainan Everton terlihat lebih berkembang dan merepotkan barisan bertahan tuan rumah. Setelah menemui kebuntuan sekian lamanya, The Toffees berhasil mengejar ketertinggalan gol di laga ini. Pada menit ke-66 Alex Iwobi melepaskan tembakan ke sisi kanan bawah gawang setelah menerima umpan dari Michael Keane. 

Penjaga gawang Wolverhampton, Jose Sa yang gagal mengantisipasi datangnya bola akhirnya terpaksa mengambil si kulit bundar dari dalam gawangnya sendiri. Skor kini berubah menjadi 2:1 dan Everton terlihat kian percaya diri setelah mendapatkan asa berkat gol pertamanya.

Wolverhampton kini mulai bermain lebih rapi setelah kebobolan satu gol. Terutama merapatkan barisan bertahan mereka. Di sisi lain, Everton yang masih tertinggal satu angka kini menaikkan tempo permainan untuk menyamakan kedudukan. 

Akan tetapi, hingga wasit Martin Atkinson meniupkan peluit panjang pertanda akhir laga kedua kubu tidak mampu menghasilkan gol lagi. Akhirnya Wolverhampton sukses keluar sebagai pemenang setelah mengakhiri laga dengan skor 2:1.

Dari kemenangan di laga dini hari tadi, Wolverhampton berhasil naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 16 poin sedangkan Everton turun ke peringkat sepuluh dengan hanya mengoleksi 14 poin. 

Duel antara Wolverhampton kontra Everton dini hari tadi adalah laga terakhir dari serangkaian laga di pekan kesepuluh Liga Inggris musim 2021/2022. Sementara ini Chelsea masih kedinginan di puncak klasemen dan memimpin klasemen dengan koleksi 25 poin terkumpul.

Susunan Pemain Laga Wolverhampton Kontra Everton

Wolverhampton: Jose Sa (GK), Conor Coady, Nelson Semedo, Max Kilman, Rayan Ait Nouri, Joao Moutinho, Romain Saiss, Ruben Neves, Hwang Hee-Can (diganti Fabio Silva menit ke-90+4), Raul Alonso Jimenez (diganti Leander Dendoncker menit ke-90), Trincao (diganti Daniel Podence menit ke-79).

Everton: Jordan Pickford (GK), Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Mason Holgate, Andros Townsend, Allan, Jean Philippe Gbamin (diganti Fabian Delph menit ke-46), Demarai Gray (diganti Solomon Rondon menit ke-78), Alex Iwobi (diganti Anthony Gordon menit ke-78), Richarlison.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here