Hasil Akhir Liga Inggris: Leicester City vs Manchester City, The Citizens Sukses Balaskan Dendamnya

0
99

Debatbola.com – Partai lanjutan matchday keempat Liga Premier Inggris tersaji di King Power Stadium antara Leicester City melawan Manchester City. Dimana laga ini juga merupakan pertandingan ulangan final Community Shield.

Di pertandingan tersebut Manchester City berhasil menaklukkan pasukan Brendan Rodgers di kandangnya sendiri. Gol tunggal Bernardo Silva sukses memastikan tim yang berjuluk The Citizens itu merebut poin penuh dan membalaskan dendamnya.

Pemain Yang Diturunkan

Manchester City turun dengan kekuatan penuh dengan masih mempercayakan posisi strikernya kepada Ferran Torres. Sementara baik Gabriel Jesus dan rekrutan teranyar klub, Jack Grealish dipasangkan menemaninya.

Sementara itu, Kevin De Bruyne dan Phil Foden yang baru sembuh dari cederanya tidak dimainkan sama sekali oleh Pep Guardiola. Namun keduanya diberitakan telah kembali melakukan latihan dengan tim utama. Sebagai gantinya, Pep Guardiola menurunkan Ilkay Gundogan dan pahlawan kemenangan tim, Bernardo Silva di lini tengah.

Pada sektor pertahanan, Manchester City kini berpegang teguh kepada kualitas dari Aymeric Laporte yang musim lalu meredup. Akan tetapi dari tiga pertandingan yang telah dijalani, Pep Guardiola selalu menurunkannya.

Sedangkan dari sisi tim tuan rumah, Brendan Rodgers belum sama sekali memberikan kesempatan kepada Patson Daka. Dimana penyerang berkebangsaan Zambia itu baru diboyong dengan biaya yang cukup mahal, 30 juta Euro. The Foxes masih sangat bergantung kepada kualitas striker veterannya, Jamie Vardy.

Leicester City juga tidak memainkan rekrutan termahal keduanya setelah Patson Daka. Dimana rekor itu dimiliki oleh Boubakary Soumare, pemain yang dibeli dari klub Prancis, LOSC Lille dengan mahar 20 juta Euro. Lain daripada itu, seluruh pemain yang diturunkan oleh Brendan Rodgers adalah para pemain intinya.

Manchester City Melakukan Pressing Ketat

Dilihat dari statistik versi wahana88 pada jalannya pertandingan, tim tamu yang bertandang justru bermain lebih berani daripada tuan rumah. Dimana Manchester City memegang kendali permainan dengan sukses menguasai bola 61 berbanding 39 %.

Sementara dari jumlah tendangan, klub yang dijuluki The Citizens itu juga berada di atas tim tuan rumah. Mereka membuat 25 tendangan dengan 8 diantaranya mengarah tepat ke arah target gawang. Sedangkan Leicester City hanya sanggup membuat 6 tendangan saja dengan 1 yang mengarah ke target.

Gol Bernardo Silva Pastikan Kemenangan Ketiga Manchester City

Peluang pertama tercipta pada menit keenam bagi Manchester City, dimana kemelut terjadi di mulut gawang Kasper Schmeichel. Tendangan beruntun yang diciptakan oleh Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan beruntung masih bisa dihalau oleh pertahanan The Foxes.

Dua menit selanjutnya giliran tuan rumah yang mendapatkan peluang emas. Diinisiasi dari serangan balik yang dibangun Jamie Vardy dari sisi kanan, sang striker akhirnya melepaskan umpan silang. Tetapi Harvey Barnes yang mendapatkan umpan tersebut, tendangannya mampu digagalkan oleh Ederson Moraes.

Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada babak kedua tepat di menit ke-62. Bernardo Silva mendapatkan bola muntah hasil sepakan Joao Cancelo yang ditahan dengan tidak sempurna oleh Caglar Soyuncu.

Dengan sekali tendang, Kasper Schmeichel yang sudah mengantisipasi bola sepakan Joao Cancelo itu tidak mampu lagi menghalau sepakan Bernardo Silva. Kedudukan pun berganti menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Keunggulan itupun bertahan bahkan hingga pertandingan antara kedua tim ini selesai. Permainan dari Kasper Schmeichel patut diacungi jari jempol. Sebab kiper sekaligus kapten Leicester City itu mampu tampil hebat di bawah gempuran penyerang The Citizens.

Dengan hasil tersebut, pasukan Pep Guardiola naik ke posisi ketiga tabel klasemen sementara Liga Inggris. Dimana mereka telah mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingannya sejauh ini. Sementara Leicester City menghuni posisi kesembilan dengan koleksi enam poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here