Hasil Akhir Liga Europa Tadi Malam: Die Werkself Bungkam Wakil Spanyol Dengan Skor Telak

0
43

Debatbola.comLiga Europa musim 2021/2022 melanjutkan pertandingannya dengan menggelar pertandingan matchday keempat antara Bayer Leverkusen melawan Real Betis. Pada laga yang berjalan di Bay Arena itu tuan rumah, Bayer Leverkusen sukses membungkam wakil Spanyol dengan skor 4-0.

Berkat skor tersebut mereka juga berhasil membalas skor imbang 1-1 yang mengakhiri laga keduanya di matchday ketiga. Dimana mereka harus ketinggalan terlebih dahulu lewat gol penalti Borja Iglesias sebelum dibalas Robert Andrich.

Babak Pertama, Moussa Diaby Buka Skor

Bayer Leverkusen yang bertanding di hadapan suporternya sangat berniat untuk membalaskan dendamnya kepada Real Betis. Dimana seperti yang dijelaskan di atas mereka hanya menahan imbang sang lawan di Spanyol.

Menit ke-9 tuan rumah hampir saja unggul lewat pergerakan dari Amine Adli dari sisi kanan. Solo runnya diakhiri dengan mencoba menembak dari dalam area penalti. Sayang upayanya itu masih bisa dibendung kiper Real Betis, Rui Silva.

Moussa Diaby menjadi pemain yang pertama kali mencetak gol dalam pesta 4 gol di laga ini. Gol winger muda asal Prancis itu lahir di menit ke-42. Umpan lambung Florian Wirtz di dalam area penalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang winger.

Rui Silva yang bertugas sebagai kiper Real Betis tidak mampu menggagalkan tembakan dari Moussa Diaby. Sehingga dirinya tidak sanggup mementahkan bola keluar dari gawangnya dan membuat skor menjadi 1-0.

Babak Kedua, Bayer Leverkusen Lanjutkan Pesta

Selanjutnya di babak kedua, Bayer Leverkusen tidak mengendorkan serangannya walaupun sudah unggul 1-0. Moussa Diaby lagi-lagi sukses menggetarkan gawang Rui Silva pada menit ke-52 atau tujuh menit setelah babak kedua berjalan.

Sang winger memanfaatkan dengan sempurna tendangan Florian Wirtz yang sanggup dihalau oleh barisan pertahanan Real Betis. Sebelum melesat ke gawang musuh, bola terlebih dahulu mengenai kaki bek tim tamu dan menjadikan bola berubah arah.

Sang kiper yang sudah mengambil ancang-ancang dan memprediksi arah tendangan harus terkecoh. Sehingga dirinya tidak bisa berbuat apa-apa dan harus mengambil bola dari dalam gawangnya sendiri dan membiarkan skor 2-0 tercipta.

Tidak sampai di situ, Bayer Leverkusen terus menggempur pertahanan tim tamu yang dijuluki Los Verdiblancos tersebut. Hasilnya pada menit ke-86 Florian Wirtz mencetak skor melalui umpan terobosan Moussa Diaby. Nampaknya winger asal Prancis tersebut sudah membayar lunas umpan gol yang diberikan kompatriotnya itu pada gol pertamanya di laga ini.

Florian Wirtz yang lepas dari jebakan offside tinggal hanya bertarung satu lawan satu dengan Rui Silva. Dengan ketenangan sempurna gelandang potensial milik Jerman itu mengukir namanya di papan skor setelah menaklukkan kiper musuh.

Barisan pertahanan Los Verdiblancos yang sejatinya ingin membuat jebakan offside justru kenyataannya terbalik. Musuh dengan lihainya membongkar jebakan tersebut dan membuat gawangnya bergetar untuk ketiga kalinya.

Gol terakhir bagi Die Werkself tercipta pada menit ke-menit ke-90 atau empat menit setelah gol ketiganya. Moussa Diaby kembali menjadi assist pada gol ini dengan dieksekusi oleh Nadiem Amiri. Sebelumnya sang winger berhasil menembus pertahanan Real Betis dari sisi kiri.

Kemudian dirinya melepaskan umpan silang pendek ke arah Nadiem Amiri yang berdiri di mulut gawang. Alhasil gelandang serang asal Jerman tersebut tinggal menyodorkan bola dengan mudahnya karena posisinya yang sudah sangat dekat dengan gawang.

Posisi Klasemen

Berkat hasil poin penuh atas Real Betis, Bayer Leverkusen pun berhak menempati posisi puncak klasemen grup G. Mereka memiliki perolehan 10 poin dan menjauhi sang musuh di peringkat kedua dengan selisih 3 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here