Hasil Akhir Getafe vs Sevilla, Erik Lamela Kembali Bersinar

0
104

Debatbola.com – Jornada kedua La Liga telah selesai dilaksanakan. Seluruh 20 tim yang tergabung di kasta teratas persepakbolaan Spanyol ini pun telah menunaikan pertandingan. Hanya ada dua tim yang mampu meraih dua kemenangan berturut-turut.

Salah satunya Sevilla yang berhasil menaklukkan Getafe kala bertandang ke markas Los Azules, Estadio Alfonso Perez. Dimana klub asal Andalusia tersebut berhasil merebut poin penuh dari tangan tuan rumah Getafe.

Susunan Pemain

Tuan rumah yang mengalami kekalahan di kandang Valencia pada laga pembuka mencoba untuk meraih kemenangan di kandang mereka sendiri. Getafe di bawah arahan Michel turun dengan formasi terbaiknya 4-4-2.

Pelatih menempatkan dua strikernya langsung Sandro Ramirez dan Enes Unal di lini serang. Sementara baik Carles Alena dan Vitolo bermain sebagai gelandang sayap. Babak kedua, winger yang baru didatangkan dari Sampdoria, Jakub Jankto dimasukkan menggantikan Vitolo.

Jakub Jankto sementara ini adalah pemain termahal yang didatangkan Los Azules pada jendela transfer musim panas. Winger berusia 25 tahun tersebut diboyong dari Sampdoria dengan biaya transfer sebesar 6 juta Euro.

Sayang mereka tidak bisa diperkuat oleh bek tengahnya, Erick Cabaco yang mendapatkan kartu kuning kedua di laga pembuka. Maka dari itu sang pemain tidak bisa diturunkan dan digantikan oleh Stefan Mitrovic. Sang pelatih juga tidak membawa nama pemain timnas Spanyol U23, Marc Cucurella.

Sementara di pihak tim tamu, raihan tiga poin juga menjadi target dari sang juru taktik, Julen Lopetegui. Pelatih asal Spanyol itu merubah taktiknya menjadi 4-2-3-1 yang sebelumnya 3-4-2-1 pada laga pembuka melawan Rayo Vallecano.

Youssef En-Nesyri masih terpilih sebagai andalannya di lini serang, dimana dirinya disokong oleh Papu Gomez yang bermain sebagai playmaker. Duet bek tengah Los Nervionenses masih menggunakan duet Diego Carlos dan Jules Kounde, ditengah maraknya pemberitaan ingin hengkangnya Jules Kounde.

Erik Lamela yang tampil mengesankan selama pertandingan pembuka dimainkan pada babak kedua dengan menggantikan winger kanan, Suso. Kemudian mereka juga baru memainkan pemain yang didatangkan dengan harga termahal untuk jendela transfer ini, Rafa Mir pada babak kedua. Eks striker Huesca itu direkrut dengan mahar sebesar 16 juta Euro.

Erik Lamela Kembali Jadi Supersub

Bertanding di markas Getafe, Tim Tamu tampil agak kalem dengan lebih sedikit menebar ancamannya di daerah pertahanan musuh. Dilihat dari statistik pertandingan, tim tamu itu hanya membuat 9 kali tendangan dengan berbanding 12 milik Los Azules.

Namun jumlah yang lebih tidak berarti tim tersebut bermain baik, justru tuan rumah gagal sekalipun melesatkan tendangan on target. Sementara Los Nervionenses sukses menggelontorkan 3 kali sepakan tepat sasaran dari 9 kali percobaan.

Peluang pertama datang dari Sevilla pada menit ke-33 berawal dari pergerakan sang playmaker, Papu Gomez, Suso berhasil membuat umpan terobosan. Umpan tersebut langsung dikonversi menjadi crossing mendatar oleh pemain timnas Argentina tersebut. Sayang tak ada satu pun pemain yang berhasil meraih crossingnya.

Menit ke-54, giliran tuan rumah yang mendapatkan kesempatan membobol gawang tim tamu. Damian Suarez yang bergerak dari sisi kanan berhasil membawa bola hingga ke kotak penalti dengan tanpa pengawalan. Setelah mendapatkan ruang tembak dirinya pun melepaskan tendangan keras. Namun finishingnya sangat buruk dengan bola melebar jauh.

Gol baru lahir di menit-menit akhir pertandingan. Serangan balik yang dibangun Rafa Mir sukses menerobos masuk pertahanan musuhnya meninggalkan para bek Getafe yang kewalahan. Striker berusia 24 tahun tersebut yang sudah berhadapan one on one dengan kiper langsung melesatkan tendangan.

Namun sepakannya gagal menemui garis gawang setelah membentur tiang. Beruntung tim mempunyai Erik Lamela yang baru bisa membuat gol setelah bola pantulan tiang mengarah kepadanya. Kini pemain asal Argentina itu mengisi posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak La Liga dengan 3 golnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here