Hasil Akhir Borussia Dortmund VS Hoffenheim, Gol Erling Haaland Bawa Kemenangan Dortmund

0
115

Debatbola.com – Sabtu (28/8/2021) dini hari WIB, Borussia Dortmund akhirnya menyudahi pertandingan sengit dengan kemenangan ketika menjamu Hoffenheim di Signal Iduna Park. Laga pekan ketiga dari ajang Bundesliga musim 2021/2022 ini berakhir dengan skor 3:2.

Babak Pertama Skor Kacamata

Berlaga di hadapan suporter sendiri tentunya menjadikan Erling Haaland dan kolega bermain dengan penuh semangat. Sejak laga dimulai, tuan rumah langsung tampil trengginas dengan memainkan laga tempo tinggi.

Skuad Die Borussen nampaknya ingin segera mendapatkan peluang-peluang emasnya di laga ini. Namun tim tamu, Hoffenheim ternyata mampu meladeni setiap serangan tuan rumah dan mampu balas memberikan tekanan.

Meski penguasaan bola di menit-menit awal menjadi milik Borussia Dortmund, namun Hoffenheim mampu mempertahankan keperawanan gawangnya. Jual beli serangan sempat terjadi selama babak pertama berlangsung. Sayangnya kedua kubu masih belum bisa mencetak gol pertamanya hingga terpaksa babak pertama diakhiri dengan skor kacamata.

Babak Kedua Sejarah Tercipta

Keluar dari ruang ganti untuk memainkan babak paruh kedua, kedua kesebelasan terlihat mulai merubah taktik bermain mereka. Marco Rose nampaknya mengirimkan sinyal untuk timnya agar bermain dengan tempo cepat.

Benar saja, baru tiga menit laga dimulai Borussia Dortmund berhasil mendapatkan gol pertamanya. Memanfaatkan umpan Jude Bellingham di menit ke-49, Gio Reyna berhasil membobol gawang Hoffenheim yang dini hari tadi dijaga oleh Oliver Baumann.

Gol pertama ini menjadi gol yang sangat spesial bagi Reyna. Sebab pemain asal Amerika Serikat ini di laga ini tepat mencatatkan penampilan ke-50 dan menjadi yang termuda di Bundesliga yang bisa mencatatkan rekor tersebut. Reyna menjalani laga dini hari tadi dengan usia 18 tahun, 9 bulan, lebih 14 hari.

Gol pertama dari Reyna sontak membuat seluruh pemain Dortmund lebih percaya diri. Mereka langsung membangun berbagai serangan untuk segera menggandakan keunggulan. Alih-alih mengamankan gawang, Borussia Dortmund ternyata lengah dan kebobolan di menit ke-61. Kali ini Christoph Baumgartner yang berhasil menjebol gawang Gregor Kobel dan berhasil menyamakan kedudukan.

Tidak rela berbagi satu poin dengan lawan, Dortmund menaikkan tempo serangan mereka. Delapan menit berselang, publik Signal Iduna Park dibuat bersorak setelah tim kesayangan mereka berhasil menjebol gawang tim tamu untuk kedua kalinya. Kali ini giliran Jude Bellingham yang berhasil mencetak gol di menit ke-69. Skor 2:1 masih bertahan hingga menit-menit akhir laga.

Erling Haaland Sang Pahlawan

Yakin kemenangan sudah didepan mata, Borussia Dortmund dikejutkan oleh aksi Munas Dabbur yang menyarangkan bola ke gawang mereka di menit ke-90. Kedudukan kembali berimbang dan Hoffenheim berhasil menambahkan asa untuk berbagi satu poin di laga ini.

Beruntung satu menit kemudian, Erling Haaland menjadi penyelamat timnya setelah berhasil menyarangkan gol ketiga Borussia Dortmund di laga dini hari tadi. Gol dari bomber asal Norwegia tersebut sekaligus mengakhiri laga dan tuan rumah keluar sebagai pemenang.

Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund yang mendapatkan suntikan tiga poin penuh langsung memimpin klasemen sementara Bundesliga Jerman musim ini dengan koleksi enam poin. Disisi lain Hoffenheim karena gagal mengamankan poin harus puas di peringkat keempat masih sama dengan koleksi empat poinnya.

Susunan Pemain :

Borussia Dortmund: Gregor Kobel (GK), Thomas Meunier, Raphael Guerreiro, Manuel Akanji, Axel Witsel, Mahmoud Dahoud, Gio Reyna, Jude Bellingham, Marco Reus, Donyell Malen, Erling Haaland.

Hoffenheim: Oliver Baumann (GK), Kevin Vogt, Kevin Akpoguma, Stefan Posch, David Raum, Sebastian Rudy, Dennis Geiger, Christoph Baumgartner, Angelo Stiller, Andrej Kramaric, Jacob Bruun Larsen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here