Hasil Akhir Bayern Munchen VS Koln, Kemenangan Perdana Nagelsmann Untuk Skuad Die Roten

0
86

Debatbola.com – Bayern Munchen akhirnya menemukan kemenangan pertamanya di laga kedua Bundesliga musim 2021/2022 ini setelah menumbangkan Koln dengan skor tipis 3:2. Laga ini berlangsung di Stadion Allianz Arena pada hari Senin (23/8/2021) dini hari tadi.

Tampil Percaya Diri

Menjadi tuan rumah di laga kedua Liga Jerman musim ini, Bayern Munchen yang kini ditukangi oleh Julian Nagelsmann akhirnya mengantongi tiga poin penuh. Pasukan Die Roten pada laga dini hari tadi juga menyambut laga dengan semangat tinggi setelah sebelumnya mereka memenangkan Piala Super Jerman kontra Borussia Dortmund. Pada laga tersebut Robert Lewandowski dan kolega berhasil mencukur lawan dengan skor telak 1:3 dan menjadi juara.

Kembali ke laga kedua Bundesliga ini, baik Bayern Munchen maupun Koln sama-sama tampil cukup terbuka. Kedua tim saling menjajaki kekuatan masing-masing lawan selama 45 menit berlangsungnya babak pertama. Serangan demi serangan selalu dilancarkan oleh kedua kesebelasan namun belum ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. Hingga pada akhirnya tidak ada gol tercipta dan skor kaca mata bertahan hingga peluit turun minum berbunyi.

Babak Kedua Bayern Mengamuk

Setelah memasuki paruh kedua di laga dini hari tadi, Bayern Munchen yang mengusung ambisi mempertahankan gelar mulai tampil trengginas. Banyak peluang emas tercipta setelah laga berlangsung. Striker andalan Timnas Polandia, Robert Lewandowski memulai membawa aroma kemenangan di laga ini dengan menjebol gawang tim tamu di menit ke-50.

Umpan dari sang wonderkid, Jamal Musiala sukses memanjakan kaki sang striker. Skor akhirnya berubah menjadi 1:0 untuk keunggulan tuan rumah. Delapan menit kemudian Bayern Munchen kembali mendapatkan gol kedua melalui kaki Serge Gnabry.

Bak kebakaran jenggot, Koln tampil serius untuk mengejar ketertinggalan. Baru di menit ke-60 tim berjuluk ‘The Billy Goats’ ini mendapatkan gol pertamanya. Gawang Munchen yang dini hari tadi dijaga oleh Manuel Neuer bergetar untuk pertama kalinya setelah Anthony Modeste berhasil menanduk bola setelah mendapatkan umpan cantik dari Jonas Hector.

Dua menit kemudian Steffen Baumgart tampak begitu sumringah di pinggir lapangan setelah mengetahui tim besutannya kembali mencetak gol kedua dalam laga dini hari tadi. Kali ini sepakan jarak dekat dari Mark Uth sukses memperdaya Manuel Neuer dan berujung gol di menit ke-62 sehingga skor menjadi imbang 2:2.

Bayern Munchen sendiri yang terkejut langkahnya diimbangi mulai menaikkan intensitas serangan mereka. Hingga pada akhirnya di menit ke-71, Serge Gnabry sukses menggandakan golnya dengan menjebol gawang Timo Horn. Gol ini sekaligus menutup trigol yang didapat Bayern Munchen di laga kedua Bundesliga musim 2021/2022 dini hari tadi dan berakhir dengan skor 3:2.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munchen kini mendapatkan suntikan tiga poin penuh dan naik ke peringkat empat klasemen sementara Bundesliga. Mereka mengantongi empat poin karena di laga sebelumnya tertahan imbang oleh Borussia Monchengladbach.

Untuk Koln sendiri, mereka tidak mendapatkan poin sama sekali di laga kedua ini dan bertahan di peringkat kedelapan. Posisi ini menjadi awal yang cukup baik bagi mereka mengingat musim lalu mereka hampir saja terdegradasi setelah mengakhiri kompetisi dengan berada di peringkat ke-16.

Susunan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1) : Manuel Neuer (GK), Niklas Sule, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Tanguy Nianzou, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Leroy Sane.

Koln (4-4-2) : Timo Horn (GK), Rafael Czichos, Jorge Mere, Kingsley Ehizibue, Florian Kainz, Jonas Hector, Ellyes Skhiri, Dejan Ljubicic, Jan Thielmann, Anthony Modeste, Mark Uth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here