Hasil Akhir Atletico Madrid VS Elche : Gol Semata Wayang Correa, Bawa Atletico Menang Dua Kali Beruntun

0
86

Debatbola.com – Atletico Madrid akhirnya kembali meraih hasil maksimal di laga keduanya di kompetisi La Liga Spanyol musim 2021/2022 ini. Bermain di kandang sendiri, skuad Los Rojiblancos berhasil menang 1:0 dari tamunya Elche.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Berlaga di kandang sendiri, Los Rojiblancos yang merupakan julukan dari Atletico Madrid langsung tampil menyerang. Permainan tempo tinggi diterapkan oleh tim besutan Diego Simeone ini demi bisa segera memetik kemenangan.

Benar saja, sejak awal permainan bergulir tuan rumah langsung mendapatkan rentetan peluang emas. Sayangnya Marcos Llorente dan kolega belum mampu memecahkan telur dengan mencetak gol. Skor kaca mata akhirnya bertahan hingga 25 menit pertandingan berjalan.

Meski berstatus sebagai tim tamu di laga dini hari kemarin, Elche mampu tampil cukup apik dan menguasai penguasaan bola. Meski demikian, Atletico adalah tim dengan tipikal bermain yang mengandalkan serangan balik. Benar saja, memasuki menit ke-39 Kiko Casilla tidak mampu mempertahankan keperawanan gawang Elche di babak pertama ini. Tuan rumah berhasil unggul setelah mampu mencetak gol pertamanya di laga ini.

Semua berawal dari umpan Rodrigo De Paul kepada Angel Correa yang mampu melepaskan sepakan terarah dan bola masuk ke gawang Elche. Setelah terciptanya gol pertama ini, kedua kubu saling menaikkan tempo permainan mereka. Akan tetapi hingga babak pertama usai, tuan rumah belum bisa menggandakan keunggulannya dan berakhir dengan skor sementara 1:0.

Atletico Dominasi Paruh Kedua

Keluar dari ruang ganti untuk memainkan paruh kedua laga dini hari tadi, skuad Rojiblancos masuk lapangan dengan misi baru. Diego Simeone nampaknya menyuntikkan motivasi untuk mempertahankan keunggulan mereka dari paruh pertama. Kedua tim masing-masing masih melancarkan serangan.

Namun kali ini giliran Atletico Madrid yang mulai mendominasi permainan. Memasuki menit ke-52, tuan rumah mendapatkan peluang emas dari umpan silang antara De Paul dengan Carrasco. Bola yang mengarah tajam ke arah gawang Elche masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang.

Tidak mau ketinggalan tim tamu juga mendapatkan peluang emasnya di babak kedua ini. Dari luar kotak penalti, Pere Milla langsung melepaskan tembakan kerasnya. Namun Jan Oblak yang tampil sangat bagus dini hari tadi dan mampu menepis tendangan tersebut dengan mudah.

Pertandingan kembali berjalan hingga 70 menit berlalu tanpa adanya gol tambahan yang tercipta. Hingga pada menit ke-79, tuan rumah memasukkan Luis Suarez untuk menggantikan Thomas Lemar. Keputusan ini diambil sang pelatih dengan tujuan sang striker mampu menambah pundi-pundi gol untuk timnya pada laga dini hari tadi.

Memasuki menit ke-79, Luis Suarez sempat membuat para pendukung kedua tim seakan menahan nafas setelah tendangannya mengarah ke gawang Elche. Sayang sungguh sayang, tendangan eks bomber Barcelona ini terlalu kuat dan membuat bola melayang di atas mistar gawang. Sampai peluit panjang berbunyi, Elche gagal mengejar ketertinggalan. Hingga pada akhirnya tiga poin penuh menjadi milik tuan rumah.

Posisi Klasemen dan Jadwal Berikutnya

Kemenangan atas Elche membuat skuad Los Rojiblancos mendapatkan suntikan tiga poin penuh dan memiliki koleksi total enam poin. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan kedua beruntun Diego Simeone bersama timnya dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga.

Mereka bersaing ketat dengan Sevilla dengan jumlah koleksi enam poin sama. Elche yang pulang dengan tangan kosong akhirnya harus menempati peringkat ke-17 dengan koleksi satu poin.

Pekan berikutnya Atletico Madrid akan kembali bermain di kandang sendiri dengan menyambut tamunya, Villarreal. Sedangkan ujian berat masih menanti Elche dimana mereka akan menjamu Sevilla di akhir pekan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here