Hasil Akhir Arsenal vs Chelsea, The Blues Kokoh Di Puncak Klasemen

0
114

Debatbola.com – Chelsea yang baru memenangkan laga pada matchday pembuka Liga Premier Inggris harus menghadapi klub lain di matchday keduanya. Mereka pun berhadapan dengan lawan sekota London, Arsenal yang berasal dari London Utara.

Pada laga lain di matchday pertama, Arsenal harus menanggung malu setelah mengalami kekalahan atas tim promosi, Brentford. Tim yang berjuluk The Gunners itu tampil sangat buruk kala bertandang ke markas The Bees.

Maka dari itu, skuat asuhan Mikel Arteta ini mengincar poin penuh pada laga melawan Chelsea. Namun hal itu agak mustahil sebenarnya karena klub yang berjuluk The Blues itu sedang dalam performa yang sangat baik.

Gol Debut Romelu Lukaku

Tampil di hadapan para pendukung Arsenal, bukan suatu masalah bagi Chelsea untuk menampilkan penampilan impresif. Sementara The Gunners juga ngotot tak ingin tampil buruk dan mengecewakan para suporternya.

Laga baru berjalan dua menit, Arsenal langsung mendapatkan peluangnya. Bukayo Saka yang mendapatkan kawalan yang sangat ketat memantulkan bola ke arah playmaker tim, Emile Smith Rowe. Gelandang serang asal Inggris itu pun langsung membuat tendangan jarak jauhnya kala mendapatkan ruang tembak namun masih bisa dijinakkan Edouard Mendy.

Menit ke-15, mayoritas seisi stadion terdiam setelah pemain debutan Chelsea, Romelu Lukaku menggetarkan gawang The Gunners. Penyerang timnas Belgia itu berhasil mengonversi menjadi gol umpan silang dari Reece James.

Sebelumnya Bernd Leno yang tampil sebagai penjaga gawang Arsenal gagal memutus aliran bola yang dilancarkan Reece James. Dengan memanfaatkan posisi kiper musuh yang out of position, Romelu Lukaku tinggal menyodorkan bola dengan santainya ke gawang tuan rumah.

Terus-terusan menyerang, akhirnya tim tamu mendapatkan gol keduanya tepat di menit ke-35. Mason Mount yang cerdik melihat pergerakan timnya mengubah arah serangan dan membuat umpan kepada Reece James di sisi kanan.

Bek sayap timnas Inggris itu yang tidak mendapatkan kawalan ketat langsung mengirimkan tendangan keras ke gawang Bernd Leno. Hingga komentator yang mengomentari jalannya pertandingan menyebutkan, “fantastic finish.”

Arsenal yang ketinggalan dua gol di babak awal, mencoba untuk membuka skornya. Namun barisan penyerangan selalu menemui masalah yang sama yaitu, finishing yang buruk. Sebab mereka tak dilengkapi dengan seorang pemain yang berposisi sebagai striker murni. Mikel Arteta malah memainkan wingernya, Gabriel Martinelli di posisi penyerang tengah.

Chelsea Bawa Pulang Poin Penuh

Turun kembali di babak kedua, Arsenal berhasil mendapatkan peluang emasnya, menit ke-52. Bukayo Saka yang mendapatkan sodoran umpan dari Granit Xhaka di sisi kiri langsung mengirimkan tendangan plesing. Sebelumnya bola sempat mengenai Marcos Alonso yang mencoba menghalau bola. Namun Edouard Mendy masih sigap menepis bola tersebut.

Delapan menit berselang, peluang kembali didapatkan tuan rumah. Lewat situasi tendangan sudut, Rob Holding yang menerima bola hasil pantulan nyaris membuat publik Emirates Stadium bergemuruh untuk pertama kalinya. Sayang sundulannya malah melebar dari titik target.

Setelah sang striker, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya diturunkan tetap saja tuan rumah tidak bisa menciptakan gol. Sementara Chelsea yang telah unggul dua gol itu juga tidak berhasil mendapatkan gol lagi.

Akhirnya, Arsenal pun mengalami kekalahan kedua berturut-turut dan kian terbenam di posisi ke-19. Mereka patut bersyukur kepada Norwich City yang mengalami nasib yang lebih menyedihkan dan menempati dasar klasemen. Selanjutnya nasib para pemain akan ditentukan kembali saat menghadapi tim kuat lainnya, Manchester City.

Sementara The Blues kian kokoh bertengger di puncak klasemen dengan total poin sempurna dan tanpa sekali pun kebobolan. Setelah bertandang ke Emirates Stadium, skuat asuhan Thomas Tuchel akan menjalani matchday ketiga melawan Liverpool di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here