Hasil AC MIlan vs Udinese, Udinese Gagalkan Kemenangan AC Milan

0
67

Debatbola.com – Liga Italia pertandingan giornata ke-27 berlangsung di pekan ini mempertemukan AC Milan vs Udinese. Kedua tim bertanding menggunakan San Siro sebagai venue dengan dimulai pada Sabtu (26/2) pukul 00.45 WIB.

Dari catatan penampilan kedua tim tersebut, terlihat bahwa skuat Udinese yang berperan sebagai home team tampil lebih agresif. Tim berjuluk Zebrette tersebut berhasil melancarkan 11 kali serangan ke gawang Rossoneri.

Sementara jumlah tersebut hanya sanggup dibalas oleh AC Milan dengan 9 kali serangan. Kemudian dalam hitungan efektivitas, pasukan Zebrette juga lebih baik ketimbang sang lawan. Dimana tim tamu sanggup melahirkan 6 serangan on target, yang hanya dibalas 3 oleh Rossoneri.

Berlanjut ke persentase penguasaan bola, wahana888 mencatatkan ballpossision AC Milan mampu mendominasi jalannya permainan. Klub berjuluk Rossoneri tersebut sanggup menguasai bola dengan persentase 63 % berbanding 37 % milik Udinese.

Babak Pertama, AC Milan Unggul Duluan

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, AC Milan memutuskan memulai permainan dengan permainan menyerang. Posisi mereka di singgasana membutuhkan banyak poin untuk dapat terus bertahan.

Udinese terlebih dahulu mendapatkan peluang melalui umpan silang dari sisi kanan oleh Nahuel Molina. Bek sayap asal Argentina itu meluncurkan umpan yang mengarah tepat ke posisi sang striker, Norberto Bercique. Namun tandukannya dapat ditahan Mike Maignan.

Gol pertama lahir pada pertandingan ini pada menit ke-29. Diawali dari umpan terobosan Sandro Tonali yang diarahkan melambung menuju area penalti kemudian disambut oleh pemain bernomor punggung 17, Rafael Leão.

Winger berkebangsaan Portugal tersebut berhasil meraih bola dan keluar dari kawalan satu pemain bertahan sang lawan. Lantas menghadiahkan kepada kiper musuh tendangan keras yang menggetarkan gawangnya. Kedudukan menjadi 1-0 bagi kubu tuan rumah.

AC Milan tetap menyerang setelah mendapatkan golnya, kali ini dikomandoi oleh sang playmaker, Brahim Diaz. Pemain berkebangsaan Spanyol tersebut memberikan umpan menerobos pertahanan sang lawan kepada Junior Messias, namun masih gagal dikuasai.

Udinese kembali mengancam tetap melalui skema umpan silang melambung dari sisi kanan. Kali ini melalui sentuhan Tolgay Arslan. Umpannya mengarah tepat ke area penalti yang diraih oleh Norberto Bercique. Kembali sundulannya masih mampu diamankan Mike Maignan.

Babak Kedua, AC Milan Gagal Pertahankan Kemenangan

Memasuki babak kedua, Udinese yang tertinggal berusaha merubah strategi dan tampil lebih menyerang di babak ini. Peluang pertama didapatkan oleh mereka melalui tendangan Tolgay Arslan dari luar area penalti. Tendangannya hampir saja membuat skor menjadi imbang, andai tidak meleset tipis dari gawang Mike Maignan.

Gol akhirnya diraih oleh pasukan Zebrette pada menit ke-66 diawali dari lemparan ke dalam dari tepi kanan yang dilontarkan Pablo Marí. Lemparannya begitu jauh hingga mencapai area penalti kemudian diraih oleh Gerard Deulofeu.

Striker berkebangsaan Spanyol tersebut mencoba peruntungannya dengan menciptakan tendangan, namun masih bisa ditahan bek AC Milan. Keberuntungan masih berada di dalam pihak Udinese karena bola masih bisa dikuasai oleh pemainnya.

Roberto Pereyra menyambut bola dengan menghempaskan tendangan sepeda terbalik yang mengarah tepat ke gawang. Namun sebelum memasuki gawang, bola sukses dibelokkan oleh Destiny Udogie sehingga tidak mampu dibaca oleh Mike Maignan. Berkat hal tersebut, skor menjadi 1-1.

Rafael Leao nyaris membuat keunggulan kembali berada di timnya ketika mendapatkan kesempatan besar untuk mencetak gol. Tetapi bola yang sudah melewati kiper itu mampu dibuang oleh Pablo Marí, bek tengah tim. Hingga pertandingan resmi berakhir, skor imbang tetap bertahan dan menjadi hasil laga untuk kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here