Hasil AC Milan vs Spezia, Sudah Unggul, AC Milan Gagal Raih Poin Di San Siro

0
89

Debatbola.com – Seluruh rangkaian pertandingan giornata ke-22 Liga Italia telah usai dilaksanakan. Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara AC Milan menghadapi Spezia pada Selasa (18/1) pukul 00.30 WIB.

Dari catatan statistik pertandingan, AC Milan yang bermain di markas sendiri mendominasi sejak awal pertandingan. Terbukti dari total persentase penguasaan bola mereka yang mencapai 61 %. Jumlah itu hanya berbanding 39 % milik Spezia.

Skuat berjuluk I Rossoneri ini juga terus menggempur pertahanan tim tamu sepanjang pertandingan. Nampak dari total serangan yang dilesatkan oleh tuan rumah sejumlah 25 dimana 8 diantaranya tepat sasaran. Sedangkan Spezia menyusul dengan total 10 kali serangan dengan 6 mengarah tepat ke gawang Mike Maignan.

Pemain Yang Masuk Starting Eleven

AC Milan harus meninggalkan beberapa pemain intinya dan tidak dapat bermain di laga ini karena beberapa alasan. Tiga bek tengah intinya harus absen mereka adalah Simon Kjaer, Fikayo Tomori dan sang kapten, Alessio Romagnoli.

Dua nama pertama harus absen lantaran dibekap cedera. Namun sang kapten harus diisolasi karena terpapar Covid-19. Maka Stefano Pioli menurunkan duet dua bek belia, Pierre Kalulu dan Matteo Gabbia sebagai pemain bertahan.

Sementara dua gelandang andalannya, Ismael Bennacer beserta Franck Kessie juga tidak dapat bermain karena dipanggil oleh timnasnya masing-masing. Ditambah lagi Sandro Tonali yang terkena skorsing. Sebagai pengganti sang pelatih memasang duet Rade Krunic dan Tiemoue Bakayoko.

Sementara Spezia tidak dapat diperkuat oleh ketiga orang pemainnya. Kedua gelandangnya, Leo Sena dan Aurelien Nguiamba menderita cedera. Keduanya digantikan Jakub Kiwior dan Simeone Bastoni. Satu lagi adalah winger, Ebrima Colley yang memperkuat negaranya dalam Piala Afrika.

Babak Pertama, Rafael Leao Bawa AC Milan Unggul

Peluang pertama datang bagi kubu tuan rumah berawal dari serangan yang dibangun oleh Zlatan Ibrahimovic. Penyerang veteran tersebut menginisiasi serangan dan mengirimkan umpan terobosan ke sisi kiri.

Rafael Leao yang ditujunya membawa masuk bola dan menusuk jantung pertahanan Spezia. Pergerakannya sangat baik setelah mampu mengecoh satu pemain yang berusaha mengawalnya. Namun finishingnya di akhir sangat disayangkan karena melebar.

Spezia berbalik mengancam lewat skema serangan balik. Arkadiusz Reca, bek sayap tim tamu yang maju membantu penyerangan mengirimkan satu tembakan on target. Beruntung Mike Maignan mampu menahan laju bola.

Menit ke-45, I Rossoneri mendapatkan kesempatan emas untuk unggul duluan lewat penalti akibat dilanggarnya Rafael Leao oleh Ivan Provedel. Sayangnya, Theo Hernandez yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugas dengan sempurna. Bola hasil tendangannya malah melebar dari sasaran.

Namun di detik-detik pertambahan waktu babak pertama, AC Milan mampu menciptakan gol keunggulan. Rafael Leao memanfaatkan serangan balik cepat yang digagas Rade Krunic. Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ivan Provedel membuat sang winger leluasa mencetak gol.

Babak Kedua, Spezia Berbalik Unggul

Kembali bertarung di babak kedua, dewi fortuna seakan menjauh dari kubu AC Milan. Menit ke-64 skuat berjuluk Aquilotti tersebut mencetak gol penyeimbang. Crossing Daniele Verde meluncur tepat ke arah Kevin Agudelo di mulut gawang.

Lantas posisinya yang sudah sangat dekat dengan garis gawang membuatnya mudah menjebloskan bola ke gawang Mike Maignan. Para pemain bertahan tuan rumah tidak menyadari kehadirannya sehingga tidak melakukan pengawalan berarti.

Kerja keras Spezia tidak sia-sia lantaran di menit-menit terakhir mereka mampu menciptakan gol pembalik keadaan. Skema counter attack menjadi andalan tim yang pertahanannya terus-menerus digempur pasukan I Rossoneri.

Umpan silang mendatar dari Viktor Kovalenko di sisi kiri mengarah tepat menuju Emmanuel Gyasi. Winger berkebangsaan Ghana tersebut dengan tenang mampu menyelesaikan peluang sehingga membuat timnya berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here