Hasil AC Milan vs Lazio, Brace Olivier Giroud Bawa AC Milan Menang 4-0 dari Lazio

0
72

Debatbola.com – AC Milan berhasil memetik kemenangan penting atas Lazio dengan skor telak 4:0 pada laga babak perempat final lanjutan dari kompetisi Coppa Italia musim 2021/2022, Kamis (10/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, AC Milan Unggul Tiga Gol

Berlaga di Giuseppe Meazza dini hari tadi, AC Milan dan juga Lazio sama-sama berambisi untuk memesan satu tempat di babak semifinal Coppa Italia musim ini. Dalam laga ini kedua kubu nampak menurunkan para pemain terbaik mereka. 

Tensi permainan juga cukup tinggi sejak menit awal laga babak pertama dimulai. Hanya saja sampai 10 menit pertama belum ada peluang emas yang hinggap di masing-masing kesebelasan.

Tempo perainan tinggi membuat laga cenderung berlangsung kasar. Banyak pelanggaran yang dicatat media wahana888 yang terjadi pada saat pertandingan dan cukup membuang-buang waktu. Pada menit ke-24 AC Milan berhasil unggul lebih dulu dengan permainan cepat mereka. Rafael Leao kali ini berhasil mencetak gol pertama timnya usai menerima umpan terobosan dari Alessio Romagnoli dan merubah skor menjadi 1:0.

Setelah kebobolan satu gol, Lazio mencoba bangkit dan menyerang balik kubu tuan rumah. Namun AC Milan yang menguasai pertandingan kembali melakukan serangan yang berbahaya. Pada menit ke-41 gawang Pepe Reina kembali jebol untuk kedua kalinya. Kali ini Olivier Giroud yang berhasil menggandakan kedudukan AC Milan menjadi 2:0 setelah mendapatkan umpan dari Rafael Leao.

Menjelang menit turun minum tiba, AC Milan berhasil semakin unggul setelah Olivier Giroud berhasil mencetak brace. Striker asal Prancis ini sukses menyarangkan bola setelah mendapatkan umpan dari Theo Hernandez. Skor kemudian menjadi 3:0 dan Lazio gagal mengejar ketertinggalan usai laga babak pertama usai.

Babak Kedua, AC Milan Pastikan Kemenangan

Menjalani duel di babak kedua, pasukan Stefano Pioli masih mampu memegang kendali permainan. Akan tetapi Maurizio Sarri kali ini tidak akan membiarkan timnya semakin tenggelam dalam keterpurukan. 

Pelatih Lazio ini akhirnya melakukan pergantian beberapa pemain untuk mendapatkan tenaga baru dan mengejar selisih gol. Akan tetapi pergantian pemain ini nampak tidak mampu memberikan dampak yang cukup signifikan. Sebab tekanan yang diberikan AC Milan semakin menjadi-jadi.

Lazio sempat mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol dari aksi Patric. Akan tetapi sepakan bek asal Spanyol ini masih melebar di sisi gawang Mike Maignan. Seakan tersengat dengan serangan yang dihadirkan Lazio, AC Milan berbalik meneror kembali lini bertahan skuad Le Aquile. Pada menit ke-79 AC Milan kian unggul setelah Franck Kessie mencetak gol keempat untuk timnya di laga dini hari tadi. skor kemudian berubah menjadi 4:0.

Setelah merasa diatas angin, AC Milan kemudian menurunkan tempo permainan mereka dan bermain lebih defensif. Lazio yang nampak mulai kehilangan percaya diri juga gagal membangun serangan berbahaya.

Bahkan menjelang laga berakhir, Daniel Maldini sempat mengancam gawang Pepe Reina. Beruntung tendangan dari putra legenda AC Milan, Paolo Maldini ini mampu digagalkan. Akhirnya peluit panjang berbunyi dan AC Milan berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini. Berkat kemenangan ini, AC Milan kemudian mengantongi tiket ke semifinal Coppa Italia. 

Jadwal berikutnya skuad I Rossoneri akan bertemu dengan sang rival, Inter Milan yang juga maju ke babak semifinal usai menumbangkan Roma. Bagi AC Milan, ini adalah pencapaian yang lebih baik dibanding edisi sebelumnya. Sebab musim lalu AC Milan hanya bisa mencapai babak perempat final dan tumbang dari Inter Milan di babak tersebut.

Di sisi lain, Lazio yang kalah harus memupus impian mereka untuk mendapatkan trofi juara di kompetisi ini. Lazio bisa kembali mencoba peruntungannya di Copa Italia pada edisi musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here