Hasil AC Milan vs Juventus, Skor Sama Kuat, AC Mlan Harus Tergusur Napoli

0
113

Debatbola.com – Giornata ke-23 Liga Italia ditutup dengan mempertemukan pertarungan antara AC Milan melawan Juventus. Kedua skuat bertanding menggunakan San Siro sebagai venue pada Senin (24/1) pukul 02.45 WIB.

Statistik Pertandingan

Dari statistik jalannya pertandingan, AC Milan sebagai tuan rumah bermain lebih menyerang. Terbukti lewat jumlah percobaan yang dilesatkan oleh pasukan Stefano Pioli tersebut berjumlah 14. Di antaranya terdapat 4 tembakan berhasil tepat sasaran.

Sementara sang lawan, Juventus kalah dari dua segi langsung yakni agresifitas dan efektivitas. Mereka hanya mampu membalas 8 kali serangan dan tidak membuahkan satu pun tendangan on target ke gawang Mike Maignan.

Namun dari penguasaan bola, Juventus mampu menguasai bola lebih banyak ketimbang I Rossoneri berkat persentase 54 %. Jumlah tersebut berbanding tipis 46 % milik AC Milan. Sayangnya laga ini harus berakhir dengan skor kacamata atau tanpa gol.

Pemain Inti Yang Tidak Bisa Bermain

Stefano Pioli pada pertandingan ini menggunakan skema 4-2-3-1 melibatkan seluruh pemain terbaiknya yang tersedia. Sang pelatih tidak bisa memainkan dua bek andalannya, Fikayo Tomori dan Simon Kjaer lantaran mengalami cedera.

Kemudian di sektor sentral terdapat satu nama gelandang yang tidak bisa dimainkan yakni Franck Kessie. Dimana gelandang asal Pantai Gading tersebut harus memperkuat negaranya dalam turnamen Piala Afrika.

Sebagai pengganti, Stefano Pioli menurunkan Pierre Kalulu, bek sayap tim sebagai tandem dari sang kapten, Alessio Romagnoli di pusat pertahanan. Kemudian di sektor sentral berdiri Rade Krunic sebagai penukar Franck Kessie.

Di sisi lainnya, Juventus bertarung memakai formula serupa, 4-2-3-1 dan mengusung pemain terbaiknya juga. Klub berjuluk Bianconeri ini tidak dapat menurunkan dua nama dalam laga ini. Seperti Leonardo Bonucci dan Federico Chiesa.

Kedua pemain tersebut masih menderita cedera dan harus menerima perawatan dari tim medis. Sebagai gantinya Massimiliano Allegri memutuskan menempatkan Daniele Rugani dan Juan Cuadrado yang dimajukan dari posisi aslinya.

Selain itu nama Matthijs de Ligt, Adrien Rabiot, Dejan Kulusevski dan Federico Bernardeschi yang biasa bermain dibangku cadangkan. Tiga nama terakhir baru masuk menggantikan rekannya tepat di babak kedua.

Ringkasan Pertandingan

Menit ke-2 tendangan Alex Sandro melalui sepak pojok membuat Mike Maignan harus keluar dari sarangnya dan meninju bola. Jika tidak kemungkinan besar Rodrigo Bentancur dapat meraih bola dan menyundulnya masuk ke gawang.

AC Milan membalas serangan tersebut di menit ke-7 berawal dari pergerakan Sandro Tonali. Gelandang masa depan timnas Italia tersebut mengirimkan umpan silang ke mulut gawang. Sayang tak ada pemain yang menyambutnya.

Davide Calabria membuat tembakan spekulasi pada menit ke-30 dan nyaris membahayakan gawang Bianconeri. Beruntung bagi Wojciech Szczęsny tembakan bek sayap kanan tersebut masih melebar dari gawangnya.

Sepakan on target AC Milan dilesatkan pada babak kedua di menit ke-56 oleh Rafael Leao. Penyerang asal Portugal tersebut mencoba menembak dari luar kotak penalti. Namun sepakannya masih terbilang lemah dan mampu ditahan Wojciech Szczęsny.

Di pertandingan ini lebih banyak terjadi pelanggaran daripada jumlah peluang emasnya. Terjadi setidaknya 16 pelanggaran dari kubu tuan rumah dan tim tamu lebih banyak lagi, 19 kali. Wasit pun harus mengeluarkan 4 kartu kuning masing-masing dua untuk tiap skuat.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi peluang emas yang tercipta maka keduanya harus membagi poin di akhir partai ini. Dengan hasil ini pasukan besutan Stefano Pioli tidak mampu terus mengekori sang tetangga, Inter Milan di puncak klasemen. Mereka juga harus turun ke peringkat ketiga digusur Napoli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here