Hasil AC Milan vs Inter Milan, Skor Seri Masih Menghantui Dua Rival Sekota Ini

0
80

Debatbola.com  – Pertandingan Piala Italia babak semifinal leg 1 terhelat di San Siro mempertemukan pertarungan antara AC Milan kontra Inter Milan. Laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut dimulai pada Rabu (2/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut statistik keduanya dalam bertanding, terlihat bahwa AC Milan lebih bermain menyerang atas sang lawan. Tim berjuluk I Rossoneri tersebut berhasil membukukan 13 kali serangan ke pertahanan La Beneamata.

Dari catatan itu terdapat total 3 serangan yang berhasil menuju gawang yang terkawal Samir Handanovič alias menjadi tendangan on target. Sementara Inter Milan membalasnya dengan mengerahkan 7 kali serangan saja dimana 2 diantaranya on target ke gawang Mike Maignan.

Akan tetapi dari segi penguasaan bola, skuat La Beneamata lebih menguasai jalannya pertandingan. Mereka lebih tampil dominan dengan menguasai bola lewat persentase 52 % berbanding 48 % milik I Rossoneri.

Babak Pertama, Kedua Tim Gagal Manfaatkan Peluang

Rivalitas kedua tim ini belum mati hingga masuk musim 2021/2022. Pertandingan antara kedua pasukan sekota bahkan sama-sama menempati satu stadion ini tetap menjadi laga yang ditunggu-tunggu oleh penggemar sepakbola Italia.

Peluang perdana di laga ini hadir di menit ke-10 untuk skuat AC Milan. Terjadi tekanan ketat yang dilakukan penyerang I Rossoneri yang melihat pemain bertahan sang lawan membangun serangan dari area pertahanan.

Samir Handanovič melepaskan umpan pendek kepada Marcelo Brozović namun sang gelandang tidak sigap mendapatkan tekanan. Dirinya pun hilang fokus dan menendang bola sembarangan. Bola blunder tersebut diraih oleh Alexis Saelemaekers yang melepaskan tendangan spekulasi namun masih bisa ditahan sang kiper.

Peluang kembali hadir bagi pasukan Merah-Hitam di menit ke-11. Theo Hernandez mampu membawa bola menggunakan kecepatannya langsung ke pusat pertahanan. Dirinya kurang beruntung sebab finishingnya masih melebar.

Inter Milan mendapatkan kesempatan pertamanya untuk melahirkan gol pada menit ke-21 melalui kaki Edin Dzeko. Kapten timnas Bosnia Herzegovina itu bergerak dari sisi kiri dan melesatkan tendangan dari dalam area penalti. Tetapi masih bisa dihadang Fikayo Tomori.

Beberapa detik kemudian lahir kembali serangan bagi skuat La Beneamata. Kali ini hasil dari tendangan yang dilesatkan oleh bek tengah tim Alessandro Bastoni. Dimana dirinya berhasil bergerak maju, sayang masih gagal menemui gawang.

Babak Kedua, Hasil Seri Terjaga

Menyelesaikan babak awal dengan skor kacamata membuat kedua tim tetap melangsungkan permainan menyerangnya di babak selanjutnya. Peluang pertama hadir bagi pasukan AC Milan di menit ke-47. Rafael Leao mengirimkan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tendangan penyerangan berkebangsaan Portugal itu mengarah tepat ke sasaran. Beruntung bagi kubu Inter Milan, penjaga gawang mereka, Samir Handanovič berhasil menyelamatkan bola sehingga tidak terjadi gol.

Kubu I Rossoneri terus menggebu-gebu dalam menyerang, mereka kembali menghadirkan serangan di menit ke-49. Olivier Giroud terkawal penuh oleh para pemain bertahan La Beneamata. Kemudian dirinya melepaskan umpan pendek ke arah Alexis Saelemaekers yang berdiri bebas. Namun kembali gelandang asal Belgia itu gagal mencetak skor lantaran tertahan bek musuh.

Wahana888 mencatatkan beberapa kali Pasukan besutan Stefano Pioli kembali melancarkan penyerangan di menit ke-63. Serangan tersebut berasal dari tendangan keras jarak jauh melalui kaki Alessandro Florenzi. Tetapi masih bisa ditahan kiper veteran, Samir Handanovič.

Skor 0-0 terus bertahan hingga pengadil lapangan yang bertugas di babak semifinal leg pertama Piala Italia tersebut meniupkan peluit panjang. Maka agregat pun tetap bertahan kacamata dan menunggu pemenang di leg kedua yang diselenggarakan di tempat yang sama, San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here