Hasil AC Milan vs Genoa, AC Milan Pertahankan Singgasana

0
30

Debatbola.com – Giornata ke-33 Liga Italia telah dimulai dan telah memainkan pertandingan antara AC Milan vs Genoa. Keduanya melangsungkan pertarungan bertempat di San Siro Stadium dimana laga dimulai pada Sabtu (16/4) pukul 02.00 WIB.

Menurut statistik pertarungan giornata ke-33 ini, AC Milan yang bertindak sebagai home team mampu tampil lebih menyerang. Kubu berjuluk I Rossoneri tersebut sukses melancarkan total 10 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total jumlah tersebut terdapat lima tendangan tepat sasaran yang mampu dihasilkan para penyerang I Rossoneri. Sementara tim tamu, Genoa hanya mampu menciptakan tujuh serangan dengan hanya satu saja yang berhasil mengarah ke gawang Mike Maignan.

AC Milan juga berhasil mendominasi jalannya permainan yang berlangsung di San Siro Stadium ini. Dimana I Rossoneri berhasil menguasai bola lewat persentase 60%. Jumlah hasil tersebut berbanding 40% milik pasukan Genoa.

Babak Pertama, Rafael Leao Bawa AC Milan Unggul

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, AC Milan sangat diunggulkan untuk meraih kemenangan. Ditambah mereka menghadapi tim yang sedang menghuni papan bawah tepatnya di posisi degradasi, Genoa.

Tak menunggu waktu yang lama bagi pasukan AC Milan pada pertandingan ini untuk menciptakan gol. Lantaran pada menit-10, gol telah tercipta dimulai oleh pergerakan Pierre Kalulu dari sisi kanan jalur penyerangan timnya.

Bek sayap bernomor punggung 20 tersebut melesatkan crossing panjang menuju tiang jauh dimana tempat Rafael Leao berdiri. Dengan insting gol tajam, penyerang asal Portugal tersebut langsung melepaskan tembakan tanpa kontrol yang menggetarkan gawang Salvatore Sirigu. Skor pun sementara menjadi 1-0 bagi I Rossoneri.

Peluang didapatkan oleh AC Milan setelah gol tercipta. Peluang diawali oleh pergerakan Franck Kessie yang berhasil keluar dari kawalan tiga pemain bertahan Genoa. Memasuki area penalti, gelandang asal Pantai Gading tersebut melepaskan umpan pendek.

Alexis Saelemaekers yang berada di area kosong dan ruang tembak terbuka ditujunya. Sayang winger bernomor punggung 56 tersebut tendangannya tidak melesat ke target melainkan melayang di atas mistar gawang.

Genoa mendapatkan peluang diinisiasi oleh crossing Milan Badelj ke area penalti sang lawan. Pablo Galdames Millán menjadi pemain yang ditujunya. Namun tembakan gelandang asal Chile tersebut belum menemui sasaran.

Babak Kedua, AC Milan Raih Gol Kembali

AC Milan yang lebih mendominasi permainan di babak sebelumnya, tetap melanjutkan permainan menyerang di babak kedua. Sebaliknya Genoa masih terkurung oleh permainan sang tuan rumah dan tampil lebih bertahan.

Peluang didapatkan oleh Olivier Giroud setelah menerima umpan tarik dari Alexis Saelemaekers dari sisi sebelah kanan. Tanpa mendapatkan kawalan dari pemain bertahan Genoa, striker timnas Prancis itu malah gagal mengeksekusi peluang.

I Rossoneri nyaris menciptakan gol bunuh diri setelah menerima serangan dari para penyerang tim tamu berjuluk I Rossoblu. Matteo Gabbia, bek tengah tim tuan rumah hendak membuang bola hasil umpan Nadiem Amiri. Beruntun Mike Maignan sigap menangkap bola yang menyasar ke gawangnya.

Rafael Leao mendapatkan peluang untuk menciptakan brace sekaligus menggandakan skor bagi timnya. Sang penyerang mampu menaklukkan Leo Skiri Østigård yang mencoba menghalanginya. Namun finishingnya masih terbaca oleh Salvatore Sirigu.

Pemain pengganti AC Milan, Junior Messias akhirnya mampu menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-87. Gol diinisiasi dari umpan lambung Ante Rebić yang mengangkat bola tepat ke kepala Junior Messias.

Karena berada di ruang kosong, pemain asal Brasil tersebut tanpa kesulitan bisa melepaskan tembakan. Akan tetapi pada percobaan pertama, Salvatore Sirigu masih bisa menepisnya. Gol akhirnya terjadi pada percobaan kedua memanfaatkan blunder sang kiper. Dengan hasil ini AC Milan masih menduduki singgasana dengan koleksi 71 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here