Hasil AC Milan vs Fiorentina, Gol Rafael Leao Pertahankan Posisi AC Milan di Puncak

0

Debatbola.com – Liga Italia giornata ke-35 telah berlangsung mempertemukan pertandingan antara AC Milan vs Fiorentina. Kedua pasukan bertanding menggunakan San Siro sebagai arena pada Minggu (1/5) pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan keduanya, AC Milan yang bertindak sebagai home team mampu tampil lebih menyerang. Skuat berjuluk I Rossoneri tersebut mampu menghadirkan total 13 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat dua serangan on target yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Pietro Terracciano. Sementara Fiorentina hanya sanggup melancarkan delapan serangan dengan dua diantaranya tepat sasaran ke gawang Mike Maignan.

Fiorentina di sisi lain mampu menguasai jalannya permainan. Dimana skuat berjuluk La Viola sanggup menguasai bola lewat persentase 53 %. Jumlah tersebut hanya berselisih 47 % milik penguasaan bola yang dihasilkan AC Milan.

Babak Pertama, Kedua Tim Masih Sulit Hasilkan Gol

Bermain di markas sendiri, AC Milan diunggulkan untuk merebut poin penuh agar bisa terus mempertahankan tempat di puncak klasemen. I Rossoneri dipastikan membidik gelar scudetto di akhir musim mendatang.

Peluang pertama hadir pada menit ke-11 lewat aksi corner kick Cristiano Biraghi. Bek sayap bernomor punggung 3 tersebut memberikan bola mengalir tepat ke mulut gawang. Tidak ada satupun penyerang Fiorentina yang berhasil merebut bola.

Lalu dibuang begitu saja oleh pemain bertahan AC Milan walaupun tidak sempurna. Sebab bola jatuh tepat di kaki bek tengah La Viola, Igor Julio yang langsung menghantamkan bola ke arah gawang. Sayangnya usaha sang bek masih melebar.

Menit ke-12 giliran AC Milan yang keluar dari kepungan penyerang Fiorentina dan menyerang. Peluang diawali oleh pergerakan Rafael Leao dari sisi kiri yang mengirimkan umpan kepada Brahim Díaz, akan tetapi sang gelandang serang tidak bisa mengontrol bola dengan baik.

Igor Julio mengintercept bola namun bola lepas lagi dari penguasaan timnya. Sebab bergerak ke arah Theo Hernandez yang kemudian langsung melepaskan tembakan tepat dari dalam area penalti sang musuh. Sayangnya tembakan bek asal Prancis tersebut masih menghantam bagian luar jala gawang Pietro Terracciano.

Riccardo Saponara, winger Fiorentina mendapatkan kesempatan emas bagi timnya pada menit ke-21. Pemain bernomor punggung 8 tersebut menerima terobosan dari Alfred Duncan di sektor kanan. Sang winger berhasil membawa bola masuk ke dalam area penalti milik I Rossoneri.

Mendapatkan kawalan ketat dari Sandro Tonali, Riccardo Saponara memilih langsung menghujamkan tendangan ke gawang. Akan tetapi usahanya belum bisa menjadi gol lantaran bisa ditepis oleh Mike Maignan.

Babak Kedua, AC Milan Pertahankan Singgasana

AC Milan melanjutkan babak kedua dengan merubah strategi dimana pada babak pertama mereka terus dihantam oleh gempuran penyerang Fiorentina. Target scudetto menjadi alasan utama mereka untuk bisa memenangkan giornata ke-35 ini.

Peluang pertama pada babak kedua dihasilkan pada menit ke-48 lewat pergerakan Olivier Giroud. Dimana striker berpaspor Prancis tersebut berada di sisi kanan dan mengirimkan crossing ke tiang terjauh.

Di sana Rafael Leao menerima bola dan berhasil melewati satu hadangan pemain bertahan Fiorentina. Berada beberapa meter saja dari gawang, penyerang berkebangsaan Portugal tersebut gagal mengeksekusi peluang.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-82 bagi AC Milan. Diawali oleh eror dari kiper Fiorentina, Pietro Terracciano yang salah menciptakan umpan. Dimana umpannya bisa direbut oleh Rafael Leao. Diserang dalam taktik counter attack, La Viola yang berniat menyerang kelabakan.

Rafael Leao pun membayar lunas kesalahan sang kiper dengan menghasilkan gol. Skor ini menjadi satu-satunya skor yang lahir pada laga ini. Berkat gol dari sang penyerang, AC Milan pun masih berhak menempati singgasana.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version