Hasil AC Milan VS Bologna, Peluang Besar Sang Tuan Rumah Sia-Sia

0
36

Debatbola.com – AC Milan baru saja melakoni laga kandang di San Siro dan kali ini melawan Bologna. I Rossoneri yang berhasil tampil menekan Bologna sejak awal pertandingan gagal memanfaatkan peluang yang diperoleh. Akhirnya tim asuhan Stefano Pioli tersebut gagal mencetak satu gol pun dan membuat laga berakhir imbang.

Baik AC Milan dan juga Bologna sama-sama gagal mencetak angka di pertandingan yang berlangsung Selasa tanggal 05 April 2022 tersebut. Padahal dari segi statistik, sang tuan rumah unggul telak atas Bologna di laga tersebut. Meskipun gagal memperoleh poin penuh, posisi AC Milan masih tetap kukuh di puncak klasemen Liga Italia.

Jalannya Pertandingan

AC Milan sebenarnya mampu tampil menekan sejak awal pertandingan dan membuat Bologna tertekan. Bahkan ancaman pertama I Rossoneri sudah diluncurkan pada menit ke-4 setelah laga dimulai melalui Pierre Kalulu. Sayang sekali bola sundulan tersebut masih bisa ditahan oleh Lukasz Skorupski yang menjaga gawang Bologna.

Menit ke-16, I Rossoneri kembali memperoleh kesempatan yang kali ini dilakukan oleh Rafael Leao, namun masih membentur mistar gawang. Laga sudah berjalan 28 menit ketika Bologna berkesempatan menyerang yang kali ini melalui Musa Barrow tetapi masih mampu dihadang Mike Maignan. Bologna kembali berhasil menyulitkan pertahanan tuan rumah pada 10 menit menjelang istirahat, sayang sekali lagi-lagi gagal memaksimalkan peluang.

Buntunya gol di babak pertama membuat kedua klub semakin meningkatkan penyerangan terutama dari kubu tuan rumah. Stefano Pioli menarik keluar Junior Messias dan menggantinya dengan Ante Rebic agar serangan lebih tajam. Tak cukup sampai disitu, Zlatan Ibrahimovic serta Franck Kessie juga ikut diturunkan di babak kedua itu.

Pergantian pemain memang membuat lini serang AC Milan kian menakutkan, akan tetapi karena finishing yang buruk membuat gol gagal tercipta. Belum lagi pertahanan Bologna kian solid di babak kedua setelah beberapa kali melakukan pergantian. Tak mau ketinggalan, AC Milan juga kembali melakukan pergantian demi bisa menemukan cara menembus pertahanan Bologna.

Hingga laga berakhir, penyerangan AC Milan yang dipimpin Rafael Leao belum juga mampu menembus pertahanan tim tamu. Begitupun Bologna yang gagal menyusun serangan akibat dominasi AC Milan yang terus terjadi hingga pertandingan berakhir. Karena masing-masing tim tidak ada yang berhasil mencetak gol, kedua klub harus puas dengan skor 0-0 yang menjadi skor akhir laga.

Gagal Memanfaatkan Peluang

AC Milan sebenarnya bisa menang saat melawan Bologna karena memiliki peluang yang cukup besar. Pasalnya I Rossoneri berhasil menciptakan 33 peluang dengan 7 diantaranya berhasil mengarah ke gawang. Sayang sekali dari banyaknya peluang yang diciptakan tidak ada yang berhasil menjadi sebuah gol.

Kegagalan dalam melakukan finishing membuat setiap serangan yang dilakukan AC Milan tak mampu menjadi angka satupun. Bahkan I Rossoneri gagal menemukan formula serangan yang tepat untuk bisa menembus solidnya pertahanan Bologna. Akhirnya klub tersebut pasrah harus berbagi poin dengan tim tamunya saat itu.

Bologna sendiri hanya mampu membuat peluang sebanyak 8 kali dengan 4 tendangan yang mengarah ke gawang tanpa satupun gol. Namun klub tersebut memiliki kelebihan di pertahanan yang mampu menghentikan serangan bertubi-tubi dari AC Milan. Meskipun gagal meraih kemenangan, setidaknya Bologna berhasil mencegah AC Milan memperoleh poin penuh..

Tetap Kukuh Di Puncak

Hasil imbang yang diperoleh AC Milan saat melawan Bologna tersebut membuat sang tuan rumah gagal memperoleh poin penuh. Alhasil AC Milan gagal menambah jarak dengan Napoli dan juga Inter Milan yang hingga kini terus mengejar. Namun posisi AC Milan masih tetap kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 67 poin.

I Rossoneri memang masih belum tergoyahkan, namun klub tersebut tidak boleh meraih hasil yang sama di laga selanjutnya. Pasalnya kini AC Milan hanya berjarak satu poin saja dengan Napoli yang berada di bawahnya. Bukan tidak mungkin jika Napoli akan mengambil alih tempat AC Milan jika kembali gagal memperoleh poin penuh di pertandingan selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here