Hasil A-League All Star vs Barcelona, Barcelona Unggul Tipis Atas Australia All Star

0
40

Debatbola.com – Barcelona menutup musim 2021/2022 dengan menyelenggarakan pertandingan uji coba melawan Australia All Star. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Accor sebagai arena. Laga dilaksanakan pada Rabu (25/5) pukul 17.05 WIB.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Barcelona yang tampil sebagai tim tamu tampil lebih menyerang dibandingkan sang lawan. El Barca sukses melancarkan 25 serangan ke pertahanan Australia All Star.

Dari jumlah tersebut tercipta tujuh tembakan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Filip Kurto dan Andrew Redmayne. Sementara Australia All Star membalas dengan mengerahkan sembilan serangan ke pertahanan Barcelona.

Mereka berhasil melepaskan empat tendangan tepat sasaran ke gawang Marc-André ter Stegen dan Arnau Tenas. Dari segi penguasaan bola, Barcelona mampu mendominasi lewat persentase 67 %. Berbanding 33 % milik Australia All star.

Babak Pertama, Barcelona Unggul Duluan
Bermain sebagai tim tamu tidak membuat Barcelona kurang percaya diri dalam memulai pertandingan. Peluang perdana dilesatkan pada menit ke-7 melalui sepakan keras Alejandro Balde dari dalam area penalti. Namun Filip Kurto yang turun sebagai kiper starter dapat menepis laju bola.

Dua menit kemudian peluang kembali didapatkan oleh pasukan tim tamu. Kali ini berawal dari umpan silang Pablo Gavi yang ditujukan ke dalam area penalti. Ronald Araujo berusaha menyambar bola, tetapi hasil sundulannya menyebabkan bola bergerak melebar.

Menit ke-9 Australia All Star mendapatkan peluang perdananya melalui serangan balik. Rhyan Grant melesatkan umpan panjang dari area pertahanannya sendiri membuat bola mengarah ke garis terdepan yang ditujunya adalah sang striker.

Jason Cummings beradu lari bersama Ronald Araujo yang berusaha mencegahnya mendapatkan bola. Namun bola yang memantul lebih cepat lebih dulu diamankan oleh Marc-André ter Stegen yang meninggalkan posnya.

Dani Alves juga turut serta dalam mengancam pertahanan tim tamu pada menit ke-10. Umpan terobosan Sergio Busquets nyaris membuat gawang musuh terobek andai saja eksekusi Dani Alves tidak gagal karena terpeleset.

Gol akhirnya tercipta bagi Barcelona di menit ke-34 melalui kaki Ousmane Dembele. Eks winger Rennes tersebut menerima umpan dari Pablo Gavi dan sukses mengkonversinya menjadi gol lewat tembakan dari dalam area penalti. Skor 0-1 terus bertahan hingga babak awal selesai.

Babak Kedua, Barcelona Pertahankan Kemenangan
Australia All Star yang kebobolan satu gol di babak awal tidak menyerah. Dwight Yorke, sang pelatih menegaskan agar para pemainnya terus bermain menyerang. Usaha tersebut membuahkan hasil di menit ke-47.

Umpan terobosan Daniel Penha ke sisi kanan mampu dikuasai oleh Anthony Caceres. Winger Sydney FC tersebut kemudian melepaskan tendangan langsung ke gawang El Barca. Arnau Tenas sempat menepis bola namun tepisannya justru mengarah kepada winger kiri musuh, Reno Piscopo.

Dengan sekali tembakan winger Wellington Phoenix tersebut lantas melesatkan tembakan ke dalam gawang. Ronald Araujo sempat melakukan sliding tackle untuk memblok tendangannya namun tidak bisa mencegah bola masuk ke gawang.

Australia All Star semakin di atas angin setelah gol keduanya tercipta di menit ke-53. Reno Piscopo sukses menembus pertahanan musuh melewati hadangan Dani Alves. Kemudian sang winger meneruskan bola menuju Adama Traore yang langsung melayangkan tembakan berujung gol.

Barcelona menyeimbangkan kedudukan menjadi 2-2 tepat pada menit ke-72 lewat tembakan keras Adama Traore. Saking kerasnya tembakan winger pinjaman dari Wolves tersebut membuat tepisan Andrew Redmayne tidak cukup kuat mencegah gol terjadi.

Kemenangan berada di tangan Barcelona setelah Ansu Fati mencetak gol pada menit ke-77. Winger bernomor punggung 10 tersebut memanfaatkan umpan dari Antonio José Aranda Subiela. Skor 2-3 bertahan hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here