Harwood-Bellis menuju pintu keluar City setelah aksi heroik di Inggris

0
65

Debatbola.com – Setelah memimpin Inggris meraih kejayaan di Kejuaraan Eropa U-21, Taylor Harwood-Bellis menjadi buruan. Bek berusia 21 tahun milik Manchester City ini mendapatkan promosi sebagai pemain pinjaman di Burnley musim lalu dan kini terlihat siap untuk membuat jejaknya di level Premier League. Namun dengan hanya satu tahun tersisa dalam kontraknya di Etihad, sebuah kepindahan permanen dapat menjadi kesempatan terbaiknya pada 2023-24.

Dengan West Ham dan Fulham di antara mereka yang dikaitkan, kami memeriksa mengapa pemain muda kelahiran Stockport ini diminati. Harwood-Bellis telah menyaksikan sendiri kenaikan meteorik Manchester City ke puncak sepak bola Inggris, setelah bergabung dengan klub pada usia enam tahun.

Sebagai anggota tim pemenang FA Youth Cup pada tahun 2020, ia telah tampil di Piala FA, Carabao Cup, dan Liga Champions di bawah asuhan Pep Guardiola – meskipun masih menunggu debutnya di Premier League. Tiga kali dipinjamkan ke Championship dengan Blackburn, Stoke dan Burnley, serta satu kali dipinjamkan ke klub Belgia, Anderlecht, telah memberikannya dasar yang kuat di sepak bola senior.

Namun meskipun Harwood-Bellis sangat dihormati oleh the Citizens, persaingan dalam skuat peraih Treble Guardiola diprediksi akan sangat ketat. Dengan pemain-pemain seperti John Stones, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Nathan Ake dan Manuel Akanji yang berada di atasnya dalam daftar pemain utama, menjadi pemain reguler di tim juara Inggris ini sepertinya akan menjadi hal yang sulit.

Selain soliditas pertahanan dan jangkauan operan yang luar biasa yang Anda harapkan dari seorang pemain jebolan City, Harwood-Bellis juga memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat. Pemain berusia 21 tahun ini telah menjadi kapten Young Lions di berbagai kelompok usia dan menikmati momen karirnya yang paling membanggakan hingga saat ini saat menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 akhir pekan lalu.

Pemain Chelsea, Levi Colwill – rekannya di lini pertahanan tengah sepanjang turnamen dipanggil ke skuat senior Gareth Southgate pada bulan Juni setelah cedera yang menimpa Lewis Dunk. Semua tanda menunjukkan bahwa Harwood-Bellis dihargai sama tingginya di St George’s Park dan dengan kurangnya kedalaman lini tengah Inggris, dia mungkin tidak akan jauh dari pemanggilannya sendiri.

West Ham dan Fulham sama-sama memiliki ketertarikan pada Harwood-Bellis dan City seharusnya akan mengijinkan penjualan dengan harga awal £15 juta. Angka tersebut mungkin terlihat besar untuk seorang pemain yang belum pernah bermain di Liga Primer, meskipun hal tersebut dapat dengan mudah menjadi sebuah penawaran yang bagus jika ia dapat berkembang dengan baik seperti yang diharapkan. Bek legendaris Kompany, yang mengontraknya untuk Anderlecht dan Burnley, tentu saja mendukung sang pemain muda untuk terus berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here