Harus Berpisah dengan Timnya, Begini Pesan Ibrahim Bahsoun untuk Persik

0
55

Debatbola.com – Persik Kediri secara resmi mengakhiri kontrak kerjanya dengan gelandang asal Lebanon, Ibrahim Bahsoun menjelang laga pekan kesebelas. Sebenarnya masa kerja Ibrahim Bahsoun ini adalah satu musim Liga 1 Indonesia. Namun, sebelum habis kontrak, kedua belah pihak memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan kesepakatan internal.

Keputusan Diambil dengan Bijak

Tim macan putih itu mengklaim bahwa keputusan ini berdasarkan sejumlah pertimbangan yang matang. Salah satunya yakni keinginan Ibrahim Bahsoun untuk segera pulang dengan alasan keluarga.

General Manager Persik Kediri, Syarif Hidayatullah mengatakan bahwa dirinya memahami situasi yang dialami oleh Ibrahim. Maka klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama. Kondisi ini lantas membuat Ibrahin Bahsoun dipastikan berstatus bebas transfer. Gelandang yang berusia 32 tahun itu berhak melanjutkan karirnya bersama klub lain.

Syarif menambahkan bahwa dirinya ingin Ibrahim mendapatkan kesuksesan baru bersama dengan tim lain. Secara teknis permainan memang keberadaan Ibrahim Bahsoun di skuat persik tidak terlalu bermasalah. Hal ini lantaran gelandang berusia 32 tahun itu dihadirkan oleh Joko Susilo untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Namun, pergantian kursi pelatih ke tangan Alfiat yang sejauh ini menjadi pelatih interim, mengubah nasib Ibrahim. Dirinya semakin tidak mendapatkan tempat di lini tengah lantaran dinilai kalah bersaing dengan gelandang lokal.

Perannya di lini tengah itu digusur oleh Adi Eko jayanto dan Bayu Otto. Sepanjang 10 pekan kompetisi ini, Ibrahim Bahsoun hanya mengisi daftar susunan pemain sebanyak 5 kali. Bahkan 3 diantaranya dijalani dari bench.

Ibrahim Pamit

Pamit dari Persik, Ibrahim Bahsoun berterima kasih kepada semua pihak, terlebih manajemen, pemain dan supporter. Dirinya juga merasa nyaman ketika menjadi pemain. Menurutnya semua ini berkat klub, pemain, pelatih dan penggemar dan jajaran dewan direksi. Dirinya sangat senang bisa menghabiskan periode ini dengan timnya. Ia juga bisa merasakan suasana keluarga dan iklim negara atau bahkan sifat kehidupan tidak berubah baginya.

Menurut Ibrahim, seluruh pihak yang pernah hadir dalam hidupnya di Indonesia merupakan orang-orang yang luar biasa. Pemain asal Lebanon itu menambahkan bahwa jika keputusan ini memang cukup berat untuk diambil. Namun, dirinya tetap berterima kasih terhadap sambutan dari para supporter yang selalu mendukung.

Ibrahim mengatakan bahwa dirinya merasa sedih meninggalkan timnya dan penonton yang luar biasa. Namun, di saat yang sama dirinya juga senang mempunyai waktu yang lebih menyenangkan. Dirinya berharap bisa berbagi lebih banyak momen dan kegembiraan.

Ibrahim juga mendoakan mantan klubnya itu untuk bisa sukses di masa depan. Terlebih, Persik saat ini tengah berada di posisi 15 klasemen sementara. Dirinya berharap mereka bisa bangkit di pertandingan selanjutnya. Dirinya ingin semua pemain bisa sukses dan bisa bertemu lagi di masa depan.

Masukan Pemain Baru

Beberapa netizen menanggapi kepergian Ibrahim Bahsoun ini dengan meminta Persik Kediri untuk merekrut salah satu mantan pemain asing Persebaya. Mereka adalah Aryn William dari Australia dan Manu Dzhalilov dari Tajikistan.

Aryn William, kini berstatus pemain klub asal Australia, Oakleigh Cannons yang berbasis di Victoria semenjak bergabung pada Mei 2021 dari Havant & Water. Gelandang berusia 28 tahun itu pernah menjalani musim yang mengesankan selama paruh kedua Liga 1 2019 lalu. Dirinya juga berperan membawa Persebaya dalam menjuarai Piala Gubernur.

Sedangkan Manu Dzhalilov sebetulnya telah lama dikaitkan dengan Persik kediri semenjak dirinya tidak lagi berseragam Persebaya dua tahun lalu. Pemain asal Tajikistan itu telah mencatatkan penampilan yang impresif bersama dengan klub asal negaranya, Istiqlol semenjak Januari 2020. Tahun lalu, dia berhasil menjadi top skor di Liga Tajikistan.

Ini menarik untuk ditunggu, apakah pihak Persik mau mendengarkan suara pendukungnya dan mempertimbangkan perekrutan kedua pemain itu pada bursa transfer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here