Harry Redknapp Sarankan Tottenham Hotspur Rekrut Giorgio Chiellini

0
48

Debatbola.com – Bergabung dengan Tottenham Hotspur, Antonio Conte tentu saja ingin membawa banyak perubahan, termasuk perubahan dalam skuadnya. Sebagai pelatih baru, Conte tentu juga menginginkan beberapa nama rekrutan baru. Mantan pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp pun menyarankan Conte merekrut Giorgio Chiellini.

Perlu Bek Baru

Usai gagal bersama Nuno Espírito Santo, Tottenham Hotspur kini berada di bawah kepemimpinan pelatih baru, yakni Antonio Conte. Conte secara resmi menjadi pelatih Tottenham Hotspur pada 2 November 2021 kemarin. Ia pun sukses memenangkan laga perdananya bersama The Lilywhites kala timnya bersua Vitesse di Liga Eropa.

Meski telah berhasil lewati laga perdana dengan kemenangan, Conte tentunya masih perlu banyak hal untuk mengubah Tottenham Hotspur menjadi tim juara. Salah satunya yang ia perlukan tentunya adalah pemain anyar. Conte pun kabarnya sudah mengantongi beberapa nama yang siap ia boyong menuju Tottenham Hotspur Stadium.

Di antara sekian nama dengan sekian posisi bermain, Conte barangkali bisa mulai dari sektor belakang. Selama ini, sektor belakang menjadi salah satu titik lemah Tottenham Hotspur, dan sudah menjadi tugas Conte untuk memperbaikinya. Karenanya, Conte harus mencari bek baru yang tangguh dan bisa membuat pertahanan tim barunya menjadi makin kokoh.

Saran Harry Redknapp

Terkait permasalahan bek baru ini, Conte mendapat saran dari mantan pelatih Tottenham Hotspur, Harry Redknapp. Redknapp menilai bahwa Tottenham Hotspur kini tak cuma butuh bek tangguh, tetapi juga butuh bek yang punya jiwa kepemimpinan. Ia pun menyarankan agar Conte merekrut mantan anak asuhnya dahulu, yakni Giorgio Chiellini.

“Selama beberapa pekan ke depan, tak diragukan lagi, kita akan melihat banyak nama besar yang dia (Conte) ingin bawa ketika winter transfer dibuka.” Tulis Redknapp dalam kolomnya di The Sun. “Saya ragu bahwa Giorgio Chiellini yang berusia 37 tahun masuk daftar. Tapi menurut saya, dia adalah orang yang harus dibawa ke London.”

“Selalu saya katakan bahwa skuad mereka (Tottenham Hotspur) sudah kaya akan pemain bertalenta. Tapi yang mereka perlukan adalah seorang pemimpin, seorang pengatur permainan, seorang pemenang. Chiellini punya semua itu. Lalu, bagaimana dengan umurnya? Yah, dia tak melakukan tugasnya dengan buruk selama Euro, jadi jelas dia belum tamat.”

“Saya menyukainya, dia adalah pemain berkarakter, dan bahkan jika dia bergabung satu musim, atau dua musim paling lama, dia bisa mengubah tim barunya. Conte akan memakai tiga bek, skema yang selalu ia sukai dan selalu sukses di tangannya. Letakkan saja Chiellini di tengah dan biarkan dia mengatur seluruhnya.”

Redknapp lantas memberikan gambaran bahwa Giorgio Chiellini bisa saja mengulang kisah sukses seorang Thiago Silva bersama Chelsea. Sebelum main di Chelsea, Silva pernah menjadi anak asuh Thomas Tuchel di Paris Saint Germain. Keduanya lalu bereuni di London, dan menurut Redknapp kisah itu bisa saja terulang lewat reuni Conte dan Chiellini.

“Dia (Chiellini) sudah pernah bermain di bawah asuhan Conte ketika memperkuat Juventus. Cerita seperti ini sukses di Chelsea ketika mereka dapat Thiago Silva. Dia berusia hampir 36 tahun, dan saya pikir Chiellini bisa memberi dampak serupa untuk Tottenham Hotspur. Kontraknya di Juventus tersisa satu tahun, dan saya mendukung transfer ini.”

Transfer yang Hampir Mustahil

Memang pada dasarnya, reuni Antonio Conte dan Chiellini bukanlah sesuatu yang mustahil terjadi. Tapi, jika melihat fakta bahwa Chiellini adalah salah satu ikon Juventus, sepertinya sulit melihat dia membela klub lain sebelum pensiun. Usia Chiellini kini sudah menginjak 37 tahun, dan ia sepertinya tak punya rencana pensiun di klub lain selain Juventus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here