Harry Maguire Segera Dapatkan Perpanjangan Kontrak

0
71

Debatbola.com – Sejak gabung Manchester United, Harry Maguire menjelma menjadi salah satu sosok penting dan tidak tergantikan. Mungkin, karena peran pentingnya itulah yang membuatnya kini dikabarkan bakal mendapat perpanjangan kontrak. Man United dikabarkan tak main-main dengan kontrak baru Maguire ini, dan mereka siap memberi bayaran lebih mahal bagi sang pemain.

Detail Kontrak Baru Maguire

Bergabung dengan Manchester United pada tahun 2019 silam, Harry Maguire ternyata tak perlu waktu lama menyesuaikan diri dengan permainan Red Devil. Awalnya, penampilan bek asal Inggris itu memang tak terlalu bagus. Tetapi perlahan, Maguire mampu menjelma menjadi pemain luar biasa, bahkan mampu menjadi kapten tim.

Penampilan gemilang Maguire bersama United selama beberapa musim terakhir inilah yang membuatnya dikabarkan bakal segera mendapat perpanjangan kontrak. United memang saat ini punya agenda memperbarui kontrak beberapa pemainnya. Maguire yang sejatinya punya kontrak masih panjang juga bakal ikut mendapat perpanjangan masa bakti.

Mengutip Daily Mirror, ada tiga pemain yang bakal ditawari kontrak baru jelang winter transfer. Selain Maguire, ada juga nama dua gelandang andalan Setan Merah, Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Khusus untuk Maguire, kontrak baru ini dikabarkan akan membuat sang defender memiliki masa bakti sama dengan Raphaël Varane dan Jadon Sancho.

Daily Mirror juga menyebut bahwa United tak mau memberikan kontrak yang bernilai main-main pada Maguire. Setelah merogoh kocek sekitar 80 juta poundsterling untuk merekrutnya, United disebut siap memberi Maguire kenaikan gaji. Sumber yang sama mengungkap United siap menjadikan Maguire sebagai salah satu pemain dengan gaji termahal.

Cedera Masih Menghantui

Seperti yang sudah disebutkan, kehadiran Maguire di jantung pertahanan United terbilang sangat penting. Musim lalu, Maguire harus mengakhiri musim lebih cepat akibat permasalahan cedera. Absennya defender berusia 28 tahun itu ternyata membuat performa United menurun dan bahkan harus takluk di final Europa League melawan Villarreal.

Adapun untuk musim 2021/2022 ini, Maguire tercatat sudah bermain tujuh kali di berbagai ajang, dengan enam di antaranya ia catatkan di Liga Inggris. Sayang, dalam beberapa pekan ke depan, bek asal Inggris kemungkinan bakal absen memperkuat Setan Merah. Pasalnya ia diketahui baru saja mengalami cedera usai laga United kontra Aston Villa.

Selepas jeda internasional, United dijadwalkan bakal berhadapan dengan Leicester City, dan pelatih Ole Gunnar Solskjær tak yakin apakah Maguire bisa tampil atau tidak. Solskjær berharap Maguire bisa ikut tampil dalam laga melawan mantan klubnya itu. Tapi ia masih belum yakin apakah sang defender bisa bermain sejak menit awal atau tidak.

Skuad United Layak Segera Juara

Sejak awal kedatangannya di Old Trafford, Maguire mengaku ingin meraih banyak gelar dan kesuksesan. Sampai saat ini, bek internasional Inggris itu memang belum memenangkan gelar apapun bareng Setan Merah. Tapi ia yakin, Man United bisa segera juara karena mereka punya banyak pemain bermental pemimpin dan bermental juara.

“Menurut saya, punya beberapa pemimpin dalam tim anda adalah hal yang sangat penting dalam permainan.” Tutur Maguire kepada laman web resmi United. “Tak banyak yang berpikir seberapa pentingnya memiliki lebih dari satu pemimpin. Anda butuh beberapa sosok pemimpin dan banyak suara di ruang ganti, juga di atas lapangan.”

“Tapi suara saja tidak berguna, yang penting adalah bagaimana caranya anda mengendalikan diri, dan benar-benar peduli terhadap tim. Kami punya banyak pemain seperti itu. Saya pikir, sebagai sebuah klub, kami berjalan di trek yang tepat. Kami punya banyak pemimpin, dan mentalitas yang lebih baik, dan itu semua bisa membuat kami memenangkan banyak gelar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here