Harry Kane ke Chelsea? Ini Reaksi Dua Mantan Pemain Premier League

0
225

Debatbola.com – Harry Kane saat ini menjadi salah satu striker yang diincar banyak klub raksasa Benua Eropa. Salah satu klub yang mengincar Kane adalah Chelsea. Isu Kane gabung Chelsea lantas memantik perhatian dua mantan pemain Inggris. Ada yang mendukung Kane ke Chelsea, tapi ada pula yang cenderung tak mendukungnya.

Kane Ingin Trofi dan Liga Champions

Selama beberapa tahun terakhir, Harry Kane terus menunjukkan performa terbaiknya bersama klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Bersama Spurs, Kane tetap menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Kendati demikian, penyerang asal Inggris itu belum pernah mendapat trofi apapun bersama The Lily Whites.

Sebagai salah satu penyerang elit Benua Biru, Kane pastinya punya keinginan meraih gelar juara bersama tim. Sayangnya, Spurs sepertinya tak mampu memberikan apa yang Kane mau. Oleh karena itu, belakangan, penyerang berusia 27 tahun itu kerap diberitakan akan meninggalkan Tottenham Hotspur Stadium.

Dengan status sebagai salah satu penyerang top, Kane tentu saja memiliki banyak peminat. Ada peminat yang berasal dari Liga Inggris, seperti Manchester City dan Chelsea, dari Italia seperti dari Inter Milan dan AS Roma. Minat juga datang dari dua raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona.

Musim depan, Harry Kane lagi-lagi tidak akan bermain di Liga Champions setelah Spurs tak bisa menembus posisi lima besar klasemen. Menurut beberapa pundit, termasuk Garry Neville, hal itu akan menyakitkan Kane. Kane tentu ingin terlibat di Liga Champions, bukan cuma menonton tim-tim lain bermain di kompetisi papan atas antar klub Eropa tersebut.

Masuk Radar Chelsea

Seperti yang telah disebutkan, Chelsea menjadi salah satu klub yang akhir-akhir ini dilaporkan meminati jasa Kane. Musim panas mendatang, Chelsea memang tengah memprioritaskan kedatangan striker baru. Mereka membidik nama striker Dortmund Erling Haaland, serta beberapa striker lain, termasuk Kane.

Chelsea saat ini memang masih memiliki beberapa striker, seperti Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Timo Werner. Namun, dari tiga striker di atas, dua diantaranya tengah menghadapi masa depan yang tidak pasti. Sementara Timo Werner gagal menunjukkan ketajamannya sepanjang musim ini.

Cocok Untuk Chelsea

Ketertarikan Chelsea terhadap Kane ternyata memancing perhatian dari beberapa pundit, salah satunya adalah mantan pemain Arsenal Ian Wright. Wright mengungkapkan bahwa ia kagum melihat permainan Chelsea era Tuchel. Pria 57 tahun itupun menambahkan bahwa Kane mungkin akan coock berkostum biru ala klub London barat.

“Ketika anda melihat Chelsea di bawah asuhan Tuchel, mereka sangat solid di sektor belakang. Lalu, anda melihat secepat apa mereka mengembalikkan bola ke depan.” Kata Wright, seperti dilansir dari Football.London. “Anda dapat melihat dia (Kane) di Chelsea dengan mencetak banyak gol.”

Cole Ungkap Borok The Blues

Jika Wright mendukung Kane gabung Chelsea, maka eks pemain Chelsea yang pernah berkarir di Indonesia, Carlton Cole seakan meminta Kane mempertimbangkan opsi itu lagi. Pasalnya, Cole menyebut hubungan Chelsea dengan Spurs tak begitu baik. Cole juga mengatakan ia pernah dihalang-halangi bergabung dengan Spurs.

“Saat itu, saya meninggalkan Chelsea dan berharap pergi ke Spurs.” Kata Cole kepada talkSPORT. “Roman Abramovich mendengar desas-desus bahwa saya akan pergi ke sana. Jadi saya dipanggil lagi ke Chelsea dan bertemu Roman. Dia Bilang, ‘Kami tidak berbisnis dengan Spurs, pilih klub lain.’”

“Roman berniat memberikan saya kontrak baru, tapi demi mendapat kontrak itu, saya harus pergi lebih dulu ke Rusia untuk bermain bersama klub miliknya yang lain (CSKA Moscow). Saya ingat sudah berada di pusat pelatihan Tottenham dan memakai jersey mereka. Kepindahan itu sudah sangat dekat, tapi akhirnya saya memutuskan hal yang tepat.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here