Harry Kane Ingin Angkat Kaki dari Tottenham

0
327
Harry Kane Ingin Angkat Kaki dari Tottenham

Debatbola.com  –  Jelang musim 2020/21 berakhir, kabar mengejutkan datang dari London. Harry Kane, kapten timnas Inggris yang merupakan andalan Tottenham Hotspur, diberitakan sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang dari Spurs pada musim panas ini.

Kane merupakan produk asli akademi Tottenham. Sudah berada di akademi sejak 2004 atau ketika usianya masih 11 tahun, Harry Kane dikenal sebagai pemain yang loyal. Sejak menandatangani kontrak professional pada 2009, ia selalu mampu menahan godaan untuk hengkang.

Akan tetapi saat ini tampaknya menjadi puncak dari kesabaran Kane pada Spurs. Di usia matangnya ini, ia ingin bermain di klub yang lebih punya potensi besar untuk juara. Maklum, terakhir kali Spurs mengangkat piala terjadi pada 2008, setahun sebelum Kane menjadi bagian dari skuad utama Spurs.

Sejauh ini, Kane hanya meraih gelar-gelar individual. Sementara dalam kariernya bersama Spurs, di Premier League peringkat tertinggi Spurs hanya menempati peringkat kedua. Selain itu Spurs juga mengalami dua kekalahan di final bersama Kane: final Liga Champions 2019 dan final Carabao Cup 2021.

“Penghargaan individu bagus, itu adalah pencapaian yang fantastis. Mungkin ketika mulai memasuki akhir karierku, aku akan mengingatnya kembali sebagai sesuatu yang besar. Tapi tujuan utamaku sebagai pemain sekarang adalah untuk meraih gelar juara bersama tim,” ujar Kane pada Sky Sports.

“Selama ini tawaran yang hebat, aku ingin meraih hadiah terbesar yang bisa ditawarkan dari sebuah tim, dan kami belum mampu melakukan itu. Aku lebih ingin meraih gelar juara sebagai tim daripada gelar individu, walaupun aku tetap bangga ketika meraihnya.”

Beberapa sumber menyebut bahwa Kane sudah menemui pemilik Spurs, Daniel Levy, soal keinginannya untuk pergi dari Spurs. Dirumorkan pula bahwa Kane ingin pindah ke klub Inggris lainnya. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Kane akan bermain di antara salah satu dari Manchester United, Manchester City, dan Chelsea. 

Pelatih Spurs, Ryan Mason, mengaku belum tahu soal kabar ini. Baik dari pihak klub maupun Kane, ia belum mendapatkan pernyataan langsung soal ini.

“Tidak, aku tidak mengetahuinya,” kata Mason. “Semua spekulasi ini, aku masih belum yakin. Perbincanganku dengan Harry selalu tentang pertandingan yang sudah dijalani dan pertandingan berikutnya. Jadi aku tak tahu.”

Dikabarkan Spurs pun siap melepas pemain terbaiknya itu. Namun Spurs mematok banderol sebesar 150 juta poundsterling bagi tim manapun yang ingin merekrut Kane. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here