Harry Kane Dapat Dukungan Untuk Bersinar Lagi di Laga Inggris vs Jerman

0
135
Harry Kane Dapat Dukungan Untuk Bersinar Lagi di Laga Inggris vs Jerman

Debatbola.com – Perhelatan UEFA Euro 2020 seharusnya menjadi panggung Harry Kane untuk bisa bersinar bersama timnas Inggris. Sayangnya, penyerang Tottenham Hotspur sampai saat ini masih minim gol di kompetisi empat tahunan tersebut. Kendati demikian, Kane dipercaya bisa mulai bersinar lagi ketika Inggris bentrok melawan Jerman nanti.

Perbedaan Drastis Performa Kane

Pada ajang World Cup 2018 kemarin, Harry Kane tampil begitu impresif sehingga membuatnya menjadi salah satu striker paling ditakuti di turnamen tersebut. Sepanjang turnamen, Kane tercatat telah menyarangkan enam gol ke gawang lawan. Ia pun dinobatkan menjadi top skorer turnamen antar negara terbesar dunia tersebut.

Sayangnya, di ajang Euro 2020, penampilan Kane seakan berubah 180 derajat dari penampilannya di ajang World Cup 2018. Terhitung, Inggris sudah bermain tiga kali di ajang Euro 2020. Sementara Kane sama sekali belum pernah mencatatkan namanya di papan skor untuk skuad Tiga Singa.

Menurunnya performa Kane di level timnas inipun membuat striker andalan Tottenham Hotspur mendapat beberapa kritikan. Beberapa pendukung Inggris bahkan menilai Kane perlu dicadangkan. Para pendukung itu berpendapat bahwa akibat performa buruknya, Kane harus disingkirkan sementara dari starting XI utama tim arahan Gareth Southgate.

Bisa Bersinar Lagi

Penampilan Kane sejauh ini memang terlihat sangat mengecewakan, apalagi jika dibandingkan dengan penampilannya di ajang World Cup kemarin. Namun, masih ada yang percaya bahwa Kane sejatinya masih bisa bersinar. Orang yang percaya itu adalah mantan pemain timnas Inggris sekaligus Spurs, Glenn Hoddle.

Inggris bakal bertemu Jerman dalam laga lanjutan babak 16 besar Euro 2020 mendatang. Hoddle mengungkapkan bahwa Kane bisa membuktikan bahwa dirinya belum habis pada pertandingan tersebut. Eks punggawa Tottenham Hotspur percaya bahwa laga Inggris vs Jerman bakal menjadi sarana bagi Kane untuk menjawab kritikan.

“Saya percaya, di waktu pertandingan yang sangat singkat begini, Harry Kane akan hidup kembali, dan dia harus bisa hidup lagi. Dia harus bermain sebagai pemain nomor sembilan, sebagai penghubung, dan sebagai target man. Pastikan dia bermain lebih bebas, lebih bebas, tetapi harus konsisten berada di area penalti lawan.”

“Lalu tentu saja, dia membutuhkan beberapa layanan dari pemain lain. Saya rasa akan ada lebih banyak ruang untuk Harry (di laga kontra Jerman). Jerman bermain dengan garis pertahanan sangat tinggi, dan Neuer seringkali terpancing. Jadi ada sedikit ruang, dan saya pikir, Harry lebih baik ditempatkan jauh ke depan di laga ini, sebagai pemain terakhir.”

“Menurut saya, dia (Kane) bakal diturunkan dalam starting lineup pada pertandingan mendatang (vs Jerman). Dalam setiap kesempatan, dia memang terlihat kelelahan, dan dia sendiri mungkin tidak senang dengan gaya bermainnya akhir-akhir ini. Tap laga ini adalah tipikal laga yang siap ia lakoni dengan sepenuh hati.”

Optimis Inggris Hajar Jerman

Jerman bakal menjadi lawan yang berat bagi anak asuh Gareth Southgate, tapi Hoddle tetap optimis negaranya bisa melaju lebih jauh dari babak 16 besar. Timnas Inggris tercatat sudah dua kali kalah melawan Jerman lewat adu penalti dalam dua kompetisi besar. Namun menurut Hoddle, Inggris saat ini bisa tampil lebih pede menghadapi adu penalti.

“Kali ini adalah momen yang berbeda jika laga harus berakhir dengan adu penalti. Kami diprediksi akan kalah, tapi kami sudah mematahkan prediksi itu saat menang atas Kolombia. Saya tak peduli siapa yang akan menjadi lawan dalam duel adu penalti. Yang penting sekarang, kami sedikit lebih optimis dan percaya diri.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here