Harry Kane Bersikukuh Pergi Dari Tottenham

0
483
Harry Kane

Debatbola.com – Harry Kane musim ini tampil cukup beringas. Total 22 gol sudah diciptakan oleh striker berusia 27 tahun itu. Pundi-pundi golnya bakal terisi kembali karena tim yang berjuluk The Lilywhites itu masih punya satu pertandingan lagi.

Gelar demi gelar individu sudah kenyang dirasakannya selama bermain di level tertinggi. Mulai dari titel pencetak gol terbanyak selama semusim dan pemain terbaik liga sudah seringkali direngkuh kapten The Lilywhites ini.

Namun kesaktian Harry Kane dalam memimpin lini serang Tottenham Hotspur tidak serta merta menaikkan prestasi timnya. Timnya selalu tampil tidak konsisten pada sepanjang kompetisi. Hal itulah yang membuat sang striker tak betah.

Harry Kane Ingin Meraih Gelar

Tottenham Hotspur merupakan klub Harry sejak masih di level akademi. Total telah 12 tahun, dirinya sudah mengabdikan diri kepada klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut. Namun belum sekalipun sang penyerang itu memenangi trofi.

Klubnya sering kewalahan dalam melakoni persaingan baik di level Liga Premier Inggris, maupun di kompetisi Eropa. Musim ini saja, tim asal London Utara itu tidak bisa melangkah jauh di gelaran Liga Europa. Mereka dikalahkan oleh Dinamo Zagreb di babak 16 besar.

Di kancah domestik, tim asal London Utara tersebut hanya mampu mengisi posisi keenam klasemen Liga Premier Inggris. Musim terbaiknya ketika dibela Harry Kane sekalipun hanya menduduki posisi runner up yakni pada kompetisi 2016/2017.

Gelar Liga Premier Inggris terakhir yang mereka raih sudah sangat lama sekali yakni pada musim 1960/1961. Sementara dari segi trofi terakhir kali mereka rengkuh yaitu pada gelaran Carabao Cup pada tahun 2007/2008.

Selalu Kalah Di Final

Peluang terbesar tim ini adalah saat gelaran Liga Champions musim 2018/2019 ketika mereka sukses melangkah ke final. Comeback melawan Ajax Amsterdam di leg kedua fase semifinal membuat mereka berhak berhadapan dengan Liverpool di final.

Namun seperti sudah suratan, gelar itu tidak menjadi milik tim tersebut. Di babak final, Tottenham Hotspur kalah dua gol tanpa balas. Gol dari Mohamed Salah dan Divock Origi membuat tim asal London Utara itu menjadi runner up.

Selain itu pada musim sekarang ini, Tottenham Hotspur hampir saja meraih trofi yakni pada kompetisi Carabao Cup. Dimana tim tersebut harus menghadapi jawara Liga Premier Inggris, Manchester City. Tetapi seperti yang sudah-sudah gol tunggal dari Aymeric Laporte kembali memupus harapan tim.

Ingin Hengkang

Selama 12 tahun berkarir dalam dunia sepakbola dan membela Tottenham, belum sekalipun dirinya menjadi juara di turnamen resmi. Hal itulah yang membuat sang penyerang tersebut frustasi dan berniat hengkang dari klubnya saat ini.

Dilansir dari Sky Sports, Harry Kane dikabarkan ingin segera angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Kefrustasiannya menjadi alasan utama untuk berpindah klub. Gelar yang begitu diidam-idamkan tak kunjung merapat ke pelukannya.

Gelar individu yang sudah direngkuhnya tidak cukup menjadi alasannya untuk bertahan. Sang penyerang berusia 27 tahun tersebut mengakui lebih tertarik untuk memenangkan gelar bersama kompatriot dan klubnya.

Namun kontraknya yang masih tersisa hingga 2024 mendatang menjadi penghalang. Bos Tottenham, Daniel Levy dikabarkan ingin mendapatkan tebusan yang sangat besar bagi klub yang berniat merekrut Harry Kane.

Dirumorkan dua klub Inggris bersiap untuk mendapatkan jasa kapten timnas Inggris tersebut. Manchester City dan Chelsea merupakan tim yang digadang-gadang berpotensi mendapatkannya. Sebelumnya terdapat nama Manchester United, namun jatah striker sudah diisi oleh Edinson Cavani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here