Harga Terlalu Mahal, Real Madrid Berfikir Dua Kali Untuk Datangkan Mikel Merino

0
169

Debatbola.com – Setelah puasa jajan dan belanja pemain, sepertinya jajaran petinggi EL Real kini sedikit memberikan keleluasaan terhadap pelatihnya yakni Carlo Ancelotti. Kebebasan yang cukup banyak didapatkan oleh Ancelotti kini adalah berhubungan dengan transfer dan penjualan pemain. Praktis hal tersebut semakin membuat Ancelotti selaku pelatih utama mudah membangun skuad dari awal pasukan Los Blancos.

Kabarnya kini Carlo Ancelotti diperintah oleh manajemen El Real untuk menyebutkan siapa saja pemain yang diinginkannya untuk mengarungi musim depan. Sontak hal tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa manajemen Los Blancos tak akan main-main terutama pada transfer musim panas ini.

Setelah diberikan sedikit kebebasan, akhirnya Carlo Ancelotti menyebut dan menginginkan setidaknya dua sampai tiga pemain di semua lini. Salah satu pemain yang kabarnya sedang santer diinginkan oleh Ancelotti adalah Mikel Merino. Perlu diketahui juga bahwa Mikel Merino merupakan bakat muda milik Real Sociedad yang berposisi sebagai gelandang atau playmaker yang musim ini bersinar.

Ancelotti menilai bahwa gaya permainan dari seorang Mikel Merino akan sangat cocok apabila diboyong ke Bernabeu. Namun dalam hal ini, negosiasi nampaknya akan sedikit alot mengingat Real Sociedad juga sangat amat membutuhkan sosok Merino ini untuk mengarungi musim depan.

Harga Merino Terbilang Sangat Mahal

Walaupun baru bersinar dua musim belakangan ini, harga pasar Merino ternyata sudah jauh meningkat drastis. Hal tersebut tentunya akan semakin membuat negosiasi antara jajaran petinggi El Real dan petinggi Sociedad semakin alot. Pasalnya kedua tim ini tentunya sedang membutuhkan dana yang cukup banyak agar tetap bisa bertahan di sulitnya kondisi pandemi ini.

Oleh sebab itu, Real Sociedad sepertinya juga enggan apabila gelandang andalannya yakni Merino lepas dengan harga murah. Tentunya jajaran manajemen Sociedad akan memanfaatkan penuh momentum tersebut untuk mencari penghasilan yang optimal dalam urusan transfer.

Namun banyak yang berpendapat bahwa harga 60 juta euro untuk seorang Mikel Merino terbilang sangat wajar menyusul penampilannya yang apik. Bakat muda milik Sociedad ini mampu mencuri perhatian publik Spanyol kurang lebih dalam dua tahun terakhirnya bersama Sociedad.

Banyak publik yang menilai bahwa pemain ini sangat berpotensi dan wajar apabila raksasa Ibukota Spanyol menginginkan jasa Merino. Pasukan Los Blancos ingin membeli Mikel Merino dikarenakan kubu Madrid menyadari bahwa gelandangnya sudah banyak yang tak belia lagi. Dibutuhkan regenerasi gelandang dalam waktu dekat terutama mencari pengganti seorang Luka Modric.

Real Madrid Mencoba Berpikir Ulang

Melihat situasi dan negosiasi yang semakin alot, nampaknya jajaran petinggi El Real saat ini sedikit mengesampingkan nama Mikel Merino. Nampaknya sang pelatih El Real, Ancelotti juga sedikit bersabar karena pemain impiannya masih belum bisa didapatkan.

Nilai yang diinginkan oleh Sociedad berada pada kisaran angka 60 juta, sedangkan kubu Real Madrid dengan tegas keberatan. Hasilnya sampai saat ini jajaran petinggi El Real dan petinggi Sociedad belum juga menemui kata sepakat. Setidaknya Madrid saat ini masih mempunyai waktu satu sampai dua bulan untuk melakukan negosiasi harga perihal transfer Merino.

Namun jika memang Sociedad tetap bersikukuh dengan angka 60 juta euro, maka dengan berat hati Madrid akan mundur dalam perburuan Merino. Mau tidak mau Real Madrid akan mencoba mencari gelandang lain yang harganya sedikit lebih murah dan tentunya masih berkualitas. Namun mengingat jendela transfer masih terbuka lebar, kemungkinan Madrid untuk mendatangkan Merino masih bisa saja terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here