Harga Telah Ditentukan, Chelsea Siapkan Tawaran Untuk Federico Chiesa

0
53

Debatbola.com – Bursa transfer musim dingin yang sudah ada di depan mata membuat klub-klub Eropa mulai sibuk mempersiapkan rencana terbaik untuk merekrut pemain idaman. Chelsea menjadi klub besar yang tak kalah sibuk dengan klub lainnya musim ini. Klub tersebut mengincar Federico Chiesa dan sampai sekarang masih berusaha merayu Juventus untuk mau melepasnya.

Keinginan Chelsea untuk merekrut pemain sayap milik Juventus tersebut rupanya mendapat lampu hijau dari sang pelatih. Klub tersebut mulai melakukan penawaran arena pemain berusia 24 tahun tersebut dibandrol dengan harga sangat tinggi. Pemain asal Italia tersebut sepertinya mulai luluh dan memberikan kode jika akan bergabung dengan The Blues dalam waktu dekat.

Thomas Tuchel Setuju

Federico Chiesa adalah properti panas di Bursa transfer milik Juventus. Pemain tersebut diincar klub besar Eropa berkat penampilannya yang menakjubkan saat bersama Juventus. Klub-klub besar tersebut semakin yakin merekrutnya setelah Chiesa ambil bagian saat Timnas Italia menjuarai Piala Euro 2020.

Chelsea sangat ingin merekrut pemain sayap yang sekaligus bisa dijadikan penyerang milik Juventus, Federico Chiesa. Ketertarikan tersebut semakin menguat saat kedua klub bertemu di Laga Liga Champions beberapa waktu lalu. Melihat kemampuan sang winger secara langsung membuat The Blues semakin yakin untuk memboyong Chiesa ke Stamford Bridge.

Keinginan manajemen Chelsea tersebut disetujui oleh Thomas Tuchel selaku pelatih klub tersebut. Kehadiran Federico Chiesa akan membuat lini depan milik The Blues memiliki banyak pilihan. Federico Chiesa juga bisa dijadikan sebagai pengganti, Callum Hudson-Odoi, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech yang kabarnya akan segera keluar.

Musim ini, pemain asal Italia tersebut mampu tampil apik dalam 16 laga yang diikutinya bersama Juventus. Cedera yang dialaminya tidak mengurangi performanya sedikitpun dan berhasil membukukan 3 gol serta 3 assists. Versatilitas dari Chiesa juga semakin terlihat terbukti dirinya kini mampu bermain lebih ke sentral sebagai penyerang ataupun penyerang bayangan.

Ditawar dengan Harga Tinggi

Niat Chelsea untuk merekrut Federico Chiesa tidak memudar meskipun pemain tersebut dibandrol dengan harga tinggi oleh Juventus. The Blues memberikan penawaran sebesar 80 juta euro demi merayu si Nyonya Tua untuk melepas salah satu pemainnya itu. Musim panas nanti, Chelsea ingin Chiesa sudah bisa di boyong ke Stamford Bridge.

Chelsea sebenarnya ingin memboyong Federico Chiesa di musim panas lalu. The Blues sangat terpukau dengan penampilan Chiesa di Juventus meskipun musim tersebut adalah musim pertamanya. Juventus tidak mau membuka negosiasi karena pemain tersebut masih berstatus pinjaman dari Fiorentina. 

Federico Chiesa akan menjadi pembelian termahal oleh Chelsea jika berhasil mendatangkan pemain tersebut ke Stamford Bridge. Chiesa menduduki peringkat kedua setelah Romelu Lukaku yang ditebus dengan dana sebesar 115 juta Euro. Harga Chiesa setara dengan Kepa Arrizabalaga dan Kai Havertz.

Beri Sinyal Gabung dengan Chelsea

Federico Chiesa awalnya dikabarkan akan menolak permintaan Chelsea dan memilih setia di Kota Turin. Kabar terbaru yang beredar menunjukkan jika winger berusia 24 tahun tersebut bersedia pindah ke Stamford Bridge di waktu mendatang. Pemain tersebut bahkan sudah memberikan sinyal pada para penggemarnya jika dirinya akan pindah klub.

Sinyal tersebut didapatkan publik dari aktivitas Media Sosial milik Federico Chiesa sendiri. Akun Instagram milik Chiesa mengikuti akun Instagram resmi milik Chelsea dan beberapa pemain The Blues. Pemain yang akunnya diikuti oleh Chiesa yaitu Saul Niguez, Christian Pulisic, N’Golo Kante dan dua pemain lain.

Aktivitas Chiesa di akun media sosialnya tersebut sontak membuat spekulasi bergabungnya sang pemain dengan Chelsea mulai mencuat. Seakan belum cukup, Federico Chiesa juga mengikuti akun milik Eden Hazard yang merupakan mantan pemain bintang milik Chelsea. Federico Chiesa seakan memberi tanda jika dirinya ingin lebih dekat dengan The Blues.

Spekulasi tersebut semakin kuat ketika melihat akun Instagram milik Chiesa tidak mengikuti akun klub Inggris manapun. Publik semakin yakin jika pemain asal Italia tersebut akan segera berganti seragam Chelsea musim depan. Liga Inggris adalah tempat yang cocok untuk Chiesa memenuhi ambisinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here