Harga Ozil Terlalu Kemahalan, Rans Cilegon FC Berencana Siap Boyong Pemain Bintang Lainnya

0
24

Debatbola.com – Dikabarkan bahwa sudah ada beberapa pemain bintang lain yang masuk daftar incaran RANS Cilegon FC. RANS Cilegon FC tidak hanya mengincar Mesut Ozil saja untuk didatangkan pada musim depan. Klub milik Raffi Ahmad tersebut juga membidik pemain bintang lainnya. Hal tersebut dikarenakan RANS sadar bahwa gaji Mesut Ozil perlu jadi pertimbangan.

Ozil merupakan target utama yang mau digaet RANS Cilegon FC untuk Liga 1 musim depan. The Prestige Phoenix sedang melakukan pembicaraan dengan Fenerbahce untuk merekrut pemain berusia 33 tahun tersebut. Namun, RANS Cilegon juga sedang membidik bintang lainnya, jaga-jaga bila gagal mendapatkan Mesut Ozil.

Harga Beli dan Gaji Yang Masih Cukup Mahal

Harga Ozil yang terlalu mahal membuat RANS Cilegon FC mulai berpikir ulang untuk mendaratkannya. Eks Real Madrid tersebut masih memiliki valuasi sekitar sebesar €3,7 juta atau nilainya sekitar Rp60 miliar. Sebuah jumlah harga yang cukup mahal. Terlepas dari Raffi Ahmad sebagai pemilik klub, namun mengeluarkan terlalu banyak uang perlu dipikirkan.

Nominal itu belum termasuk gaji Ozil. Kabarnya, pemain yang membantu Jerman Piala Dunia 2014 tersebut menerima upah €3,7 juta, sekitar Rp6,3 miliar per musim di Fenerbahce. Sungguh berat bagi RANS Cilegon FC mengetahui dana yang harus mereka keluarkan apabila mereka memboyong Mesut Ozil.

Tetapi, pihak RANS Cilegon FC tidak menyampaikan pernyataan bahwa mereka berhenti berupaya mendapatkan Ozil. Mereka hanya menyatakan bahwa RANS sedang berupaya dan sedang membicarakan harga. Jika Ozil berhasil diboyong RANS Cilegon FC, maka hal tersebut juga dapat memberikan dampak positif kepada sepak bola Indonesia.

“Semua masih tahap pembicaraan karena nilai kontrak dia (Ozil) masih sangat tinggi, karena bisa dibilang dia pemain papan atas. Jadi, semuanya masih tahap pembicaraan.” Kata COO RANS Cilegon FC, Darius Sinathrya. Pecinta sepak bola Indonesia digemparkan dengan kabar RANS sedang membidik Mesut Ozil. Namun, kabar itu kini ditunggu-tunggu kenyataannya.

Pernyataan Darius Tentang Daftar Pemain Bintang Lainnya

“Sudah ada beberapa pemain bintang lain yang kami masukkan dalam daftar pemain incaran selain Ozil. Yang pasti kami cari pemain yang bukan label bintang saja tapi juga kualitas permainannya masih bagus.” Darius menambahkan. Harapan RANS adalah mendapatkan pemain yang potensial, bukan sekedar terkenal.

Kendati demikian, Darius enggan menyebutkan pemain bintang yang dibidik. Dirinya mengatakan bakal lebih dulu menunggu pelatih RANS Cilegon FC untuk musim depan. Darius memfokuskan kepada pencarian pelatih baru RANS Cilegon FC. Setelah itu, dirinya akan menyodorkan daftar pemain incaran kepada pelatih baru untuk kemudian didiskusikan.

Kehilangan Pelatih Rahmad Darmawan

Saat ini kursi pelatih RANS Cilegon FC sedang kosong. Rahmad Darmawan yang mengantarkan Hamka Hamzah dan kawan-kawan promosi ke Liga 1, sudah tidak melatih mereka lagi. Pelatih Rahmad Darmawan memilih membina klub Barito Putera. RANS Cilegon FC seolah kehilangan nahkoda kapal mereka pasca ditinggal pelatih Rahmad Darmawan.

“Mungkin setelah ada pelatih buat kami lebih enak untuk diskusinya soal pemain yang direkrut. Siapa pemain bintang yang dibutuhkan untuk didatangkan.” Ucapnya. Darius menegaskan RANS Cilegon FC tidak sekadar mengontrak pemain bintang saja. Ia ingin sosok yang direkrut nanti dapat memberikan dampak besar untuk klubnya dan sepakbola Tanah Air.

“Siapa pun pemain bintang yang didatangkan tanggung jawab dia besar untuk RANS dan sepakbola Indonesia. Dia harus jadi barometer dan sumber inspirasi banyak orang.” ujarnya. Ambisi RANS merekrut Ozil pun diiringi dengan kepeduliannya terhadap sepak bola Indonesia. Begitupun rencana RANS dalam merekrut daftar pemain bintang lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here