Harapan Frank Lampard Kepada Billy Gilmour

0
55
Harapan Frank Lampard Kepada Billy Gilmour

Debatbola.comFrank Lampard, Manajer Chelsea, mengharapkan Billy Gilmour kembali bugar dan kembali bersaing dengan gelandang-gelandang utama kesebelasannya. Gilmour dianggap sebagai sebuah terobosan di Chelsea karena tampil mengesankan musim lalu. Meskipun gelandang asal Skotlandia itu cuma tampil 11 kali di seluruh kompetisi yang diikuti Chelsea pada musim lalu.

Tapi Gilmour harus sempat terhenti karena cedera lutut yang didapatkannya pada Juli lalu. Gelandang berusia 19 tahun itu baru pulih sepenuhnya pada saat ini. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Lampard yang berencana akan membawa Gilmour ketika menghadapi Sevilla pada pertandingan lanjutan Grup Liga Champions 2020/2021.

“Billy sekarang fit. Dia mungkin bisa bermain dengan menit pertandingan yang sulit didapatkan pada masa Covid. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik. Akan menyenangkan jika dia bisa mendapatkan beberapa menit terutama selama dua pertandingan Liga Champions, di sisa penyisihan grup,” kata Lampard seperti dikutip dari Yahoo.

Chelsea sendiri sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Hal itu tidak lepas dari empat kemenangan beruntun pada grup E tersebut. Chelsea akan bertarung dengan Sevilla untuk memperebutkan posisi teratas yang secara teori akan mengarah pada pertandingan lebih mudah di sistem gugur. Jadwal padat Chelsea juga membuat Lampard tidak punya pilihan lain untuk merotasi.

“Dan di mana saya bisa melihatnya? Saya melihatnya semoga bisa kembali ke levelnya sebelum dia cedera. Dia membuat pengaruh yang besar dan akan ada lebih banyak lagi yagn bisa didapatkan darinya kali ini karena bakat yang dia miliki. Dia memiliki sikap yang baik, dia berlatih dengan cemerlang dan dia terlihat tepat,” ujar Lampard.

Ia juga mengakui bahwa punya banyak pemain yang ingin mendapatkan kesempatan tampil mengesankan di lapangan. Tapi Frank┬áLampard mengonfirmasi bahwa Gilmour akan tetap dibawa ke Spanyol untuk bertandang ke Sevilla. “Jadi dia datang hanya untuk bersaing dalam skuat dengan pemain lain di area lini tengah itu,” beber Lampard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here