Hanya Tampil Dalam Dua Laga, Messi Jadi Pemain Terbaik Di Babak Fase Grup Dalam Ajang Copa America 2024

0
19

Debatbola.com – Superstar Timnas Argentina, yakni Lionel Messi, terpilih menjadi pemain terbaik dalam babak fase grup kompetisi Copa America 2024. Timnas Argentina yang tampil memukau kini telah melangkah jauh hingga lolos ke babak semifinal.

Tiket tersebut berhasil diraih usai mengandaskan Timnas Ekuador dalam babak perempat final. Kemenangan itu sebenarnya diraih secara susah payah sebab kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal dan langsung berlanjut dalam babak adu penalti, Beruntung, Timnas Argentina berhasil memenangi laga dengan skor penalti 4-2.

Sebelum laga kontra Ekuador, Lionel Messi menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik turnamen versi WhoScored dalam babak fase rgup. Hal ini disematkan usai dia mendapatkan rating tertinggi dari semua pemain yang berlaga di fase grup. Messi mampu mencatatkan rating sebesar 8.51 yang didapat hanya dari dua laga sebab Lionel Scaloni, sang pelatih Argentina memilih untuk mengistirahatkan Messi pada pertandingan kontra Peru.

Dalam pertandingan Argentina kontra Kanada, Lionel Messi berhasil mencatatkan enam tembakan ke gawang dimana tiga di antaranya tepat sasaran. Ia mencatkan lima keypass dan memenangi satu duel udara.

Messi juga mampu melepaskan tiga umpan crossing dimana dua di antaranya berhasil tepat ke target, empat umpan panjang tepat sasaran, tiga umpan terobosan dimana dua tepat sasaran serta mencatatkan satu assist untuk Lautaro Martinez. Kemenangan 2-0 atas Kanada membuat Messi terpilih sebagai Man of the Match pada laga itu.

Dalam laga kontra Chile, Lionel Messi mampu mencatatkan lima umpan kunci, satu tembakan tidak tepat sasaran sebab mengenai mistar gawang, tujuh dribel sukses, lima umpan silang dimana tiga diantaranya tepat menuju sasaran, tiga umpan panjang yang semuanya tepat menuju sasaran, dan dua umpan terobosan yang keduanya juga tepat menuju sasaran. Meski tidak berhasil mencetak gol ataupun assist di laga ini, Messi tetap terpilih menjadi Man of the Match pada akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here